Cara Edit Foto Di Photoshop Menggunakan Clone Stamp Tool

Cara Edit Foto Di Photoshop Menggunakan Clone Stamp Tool Clone Stamp tool bekerja dengan mengganti piksel yang tidak diinginkan atau rusak dengan piksel yang baik yang Anda targetkan. Ini adalah tools populer yang relatif mudah digunakan dan memberikan hasil yang akurat dalam proses retouching foto Clone Stamp tool memungkinkan Anda untuk menentukan titik sampel (di mana piksel yang baik yang akan Anda gunakan), dan kemudian di duplikat ke daerah yang jelek (untuk menutupi kerusakan atau cacat).

Advertisement

Teknik ini sangat hebat, karena tools Paint Photoshop dapat menggunakan brush lembut, yang dapat memperhalus tepi stamp, membuat stroke lebih bisa dipercaya karena akan terlihat menyatu dengan baik.

Pada prinsipnya Clone Stamp Tool akan bekerja seperti tool brush, sehingga kita dapat menyesuaikan ukuran brush yang dibutuhkan. Biasakan memulai dengan ukuran brush kecil, karena semakin besar brush maka area sampel yang diambil juga akan besar. Prinsip kerjanya adalah menyamarkan sebuah area menggunakan sampel dari area lain. Semakin kecil ukuran brush memang membutuhkan effort yang lebih besar, namun hasilnya akan lebih rapih.

Advertisement

Cara Edit Foto Di Photoshop Menggunakan Clone Stamp Tool

Hasil Akhir :

cara-edit-foto-di-photoshop

Advertisement

Langkah 1

Pilih/aktifkan clone stamp toll

cara edit foto di photoshop

Langkah 2

Tekan Alt+klik pada daerah/area yang ingin digandakan.

1

Langkah 3

Lalu drag mouse pada daerah yang ingin disamarkan.

2

Langkah 4

Hasil akan nampak seperti pada gambar di bawah ini, Speaker kecil di sebelah kiri sudah hilang.

3

Demikian informasi Cara Edit Foto Di Photoshop Menggunakan Clone Stamp Tool, semoga informasi bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan mengenai tutorial photoshop di atas, anda bisa hubungi kami di menu contact di web ini. Terimakasih anda telah mengunjungi kuliah desain dan membaca informasi mengenai.

Cara Edit Foto Di Photoshop Menggunakan Clone Stamp Tool

Advertisement

Silahkan Berkomentar