CorelDraw Dasar Bagian 9, Untuk Pemula

CorelDraw Dasar Bagian 9 – Pada tutorial kali ini akan saya bahas tentang merubah objek dengan cara menggunakan Interactive Tool. Efek – efek di CorelDraw ini digunakan untuk merubah suatu objek menjadi bentuk yang lebih unik, dinamis dan menarik. Karena berbasis vektor sehingga efeknya berkualitas tinggi serta tajam. Untuk berimprovisasi dengan efek vektor ini menggunakan Interactive Tool.

Advertisement

CorelDraw Dasar Bagian 9

CorelDraw Dasar Bagian 9

CorelDraw Dasar Bagian 9

  1. Interactive Blending Tool, berfungsi untuk memberikan efek perubahan sesuai keinginan anda.
  2. Interactive Contour Tool, efek ini hampir mirip dengan blending, hanya lebih berguna jika digunakan untuk meberikan efek pada teks, efek berpendar atau efek double outline. Disamping itu, anda juga bisa memisah contour dari objek asal dengan memilih menu Arange – Brak Contour Group Appart.
  3. Interactive Distortion Tool, berfungsi untuk membuat bayangan dari suatu objek.
  4. Interactive Shadow Tool, berfungsi untuk membuat bayangan dari suatu objek.
  5. Interactive Envelope Tool, efek ini berfungsi untuk melakukan perubahan bentuk terhadap sebuah objek atau group objek.
  6. Interactive Extrude Tool, efek ini berfungsi untuk membuat efek tiga dimensi pada suatu objek.
  7. Interactive Tranparency Tool, efek ini berfungsi untuk membuat transparan sebuah objek. Dalam hal ini anda bisa memilih bagian apa saja dari objek yang akan dibuat transparan. Misalkan cuma outline atau fillnya saja yang dibuat transparan atau bahkan semuanya dibuat transparan juga bisa.

Baca Juga : CorelDraw Dasar Bagian 10

Advertisement

Demikian informasi CorelDraw Dasar Bagian 9, semoga informasi bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan mengenai Tutorial CorelDraw di atas, anda bisa hubungi kami di menu contact di web ini. Terimakasih anda telah mengunjungi kuliah desain dan membaca informasi mengenai.

CorelDraw Dasar Bagian 9

Advertisement

Advertisement

Silahkan Berkomentar