Gambar DP BBM Hari Kesaktian Pancasila 2016

DP BBM Hari Kesaktian Pancasila – Masih ingatkah kawan tentang peristiwa G 30 S PKI? Yah, itu adalah sebuah peristiwa menyakitkan dalam sejarah bangsa Indonesia ini. Peristiwa dimana terjadinya penculikan jenderal-jenderal besar yang dimiliki bangsa ini menjadi korban keganasan salah satu organisasi besar saat itu (PKI). Beberapa tahun yang lalu film mengenai kisah G 30 S PKI ini selalu diputar di televisi tiap tahunnya, film yang menceritakan tentang betapa kejinya orang-orang PKI dalam menyiksa para tawanan, dan juga menceritakan tentang keberhasilan Soeharto dalam menumpas PKI.

Advertisement

DP BBM Hari Kesaktian Pancasila ini tidak hanya sebuah simbol atau lambang saja. Karena di dalamnya mengandung banyak kisah yang tragis, menyedihkan, dan juga perjuangan. Memang semenjak Presiden Soeharto lengser film tersebut sudah tidak pernah lagi diputar. Karena banyak berita-berita menyebutkan entah itu fakta atau isu bahwa Soeharto sendiri juga terlibat di dalam kejadian G 30 S PKI tersebut, oleh karena itulah film ini sudah tidak diputar lagi.

Untuk mengingat para Pahlawan yang telah berkorban dalam peristiwa G 30 S PKI ini memang pantas apabila kita juga turut menghargainya walau pun dengan hal yang sepele seperti memasang DP BBM Hari Kesaktian Pancasila di ponsel kita. Namun, paling tidak itu menunjukkan kalau kita juga peduli akan bangsa ini, bahwa kita juga memiliki jiwa kemanusiaan dan sikap menghargai yang tinggi. Tak hanya disibukkan dengan kegiatan sehari-hari saja sampai melupakan akan jas merah. Yah, jangan pernah lupakan sejarah, karena tanpa perjuangan pahlawan-pahlawan yang hebat dan rela berkorban demi bangsa ini, kita tidak akan menikmati indahnya serta damainya Indonesia saat ini.

Advertisement

DP BBM Hari Kesaktian Pancasila layak anda pasang pada ponsel anda berdekatan dengan hari tersebut yang jatuh pada tanggal 1 oktober, yang mana 1 hari setelah peristiwa G 30 S PKI. Berikut adalah daftar korban keganasan PKI kala itu:

  1. Ahmad Yani (Letjen TNI)
  2. Raden Suprapto (Mayjen TNI)
  3. Mas Tirtodarmo Haryono (Mayjen TNI)
  4. Siswondo Parman (Mayjen TNI)
  5. Donald Isaac Panjaitan (Brigjen TNI)
  6. Sutoyo Siswomiharjo (Brigjen TNI)

Kobarkan Semangat Bangsa dengan DP BBM Hari Kesaktian Pancasila

Gambar DP BBM Hari Kesaktian Pancasila

Gambar DP BBM Hari Kesaktian Pancasila

DP BBM Hari Kesaktian Pancasila

DP BBM Hari Kesaktian Pancasila

Ahmad Yani (Letjen TNI)

Ahmad Yani (Letjen TNI)

Raden Suprapto (Mayjen TNI)

Raden Suprapto (Mayjen TNI)

Donald Isaac Panjaitan (Brigjen TNI)

Donald Isaac Panjaitan (Brigjen TNI)

Jenderal TNI Abdul Harris Nasution berhasil selamat dari serangan tersebut namun putri beliau yaitu Ade Irma Suryani Nasution serta Lettu CZI Pierre Andreas Tendean yang merupakan ajudan beliau justru menjadi korban dan tewas dalam serangan tersebut. Selanjutnya setelah para korban tersebut disiksa dengan hebatnya lalu para korban tersebut dibuang dalam sebuah sumur yang saat ini dikenal dengan nama lubang buaya.

Sebenarnya masih banyak korban-korban keganasan G 30 S PKI kala itu. Memang berbicara mengenai G 30 S PKI membuat luka lama seakan terbuka kembali mengingat betapa mudahnya para jenderal-jenderal besar tersebut diculik dan dibantai dengan sadisnya. Oleh karena itu kuliah desain menyediakan DP BBM Hari Kesaktian Pancasila khusus bagi anda yang ingin mengenang jasa para pahlawan pada peristiwa tersebut.

Advertisement

DP BBM Hari Kesaktian Pancasila bisa anda dapatkan dengan mudah hanya di kuliah desain. Dapatkan pula gambar-gambar DP BBM menarik lainnya hanya disini. Berbagai tema kami sediakan untuk anda, dan tak segan-segan kami pun selalu update gambar-gambar terbaru yang tentunya dengan desain-desain yang unik dan menarik hasil karya tangan-tangan terampil dari kuliah desain.

Jika ada kritik dan saran mengenai gambar dp bbm hari kesaktian pancasila diatas, silahkan hubungi saya di menu kontak. Sekian dan terimakasih telah melihat gambar-gambar tentang DP BBM Hari Kesaktian Pancasila.

Advertisement

Silahkan Berkomentar