Gambar Ikhlas Dan Tiga Tingkatan Ikhlas

Gambar Ikhlas –  Pada postingan sebelumnya saya berbagi tentang Gambar Motivasi Hidup Sukses, kali ini saya membuat tentang animasi gambar ikhlas dan pengertian tentang ikhlas. Bagi Orang tasawuf menghadapi bala dan musibah tidak ada sabar, yang ada hanya syukur. Karena hikmah yang tersembunyi didalamnya tidak kita ketahui. Apapun bala dan musibah yang menimpa mereka tidak lepas dari kasih sayang Allah SWT dan tidak lepas dari pahala yang diberikan Allah SWT. Sehingga mereka tidak lagi sabar tetapi mereka bersyukur kepada Allah SWT. Sebuah cincin yang tampak indah itu melalui proses dibakar dan ditempa dulu barulah besi itu dapat dijadikan cincin yang indah, melalui proses demi proses, cobaan demi cobaan. Maka dari itu Rasulullah SAW bersabda “Orang yang paling besar cobaannya adalah para nabi”. Kita mengira karena para nabi dekat dengan Allah lalu para nabi bebas dengan ujian-Nya? Tidak, karena semakin tinggi derajat seseorang semakin berat pula cobaannya.

Advertisement

Memang waktu kita mendapat cobaan itu tidak enak, tetapi setelah lulus baru kita dapat merasakan nikmatnya. Setelah nabi Ibrahim as di lempar oleh namrud kedalam api, nabi Ibrahim sabar dan tabah menghadapinya. Karena kesabaran dan ketabahan nabi Ibrahim, Allah menolong nabi Ibrahim yang tertera dalam Al Qur’an Al Anbiyaa’: 69 dan 70  “Wahai api! Hendaklah engkau menjadi dingin dan selamat terhadap Ibrahim.” Mereka hendak memperdayakan Ibrahim dengan dia lalu Kami berkati di dalamnya untuk seluruh alam. Semoga gambar ikhlas ini dapat bermanfaat untuk pembaca semua dan gambar ini juga bisa anda jadikan sebagai dp ikhlas pada bbm anda.

Gambar Ikhlas Dan Tiga Tingkatan Ikhlas

Gambar Ikhlas Dan Tiga Tingkatan Ikhlas

Gambar Ikhlas Dan Tiga Tingkatan Ikhlas

Ikhlas itu terbagi menjadi 3 bagian. Yaitu ‘Abidin, Muhibbin dan ‘arifin. Yang pertama, Abidin itu beramal karena fadhilahnya atau masih mengharapkan imbalan atas apa yang dilakukannya, ini tergolong ikhlas yang paling rendah, tetapi sudah termasuk ikhlas. Yang kedua, Muhibbin itu beramal karena ingin masuk surga, ini adalah ikhlas tingkatan menengah. Dan yang ketiga adalah ‘Arifin, Seseorang yang beramal tidak menginginkan fadhilah pahala, tidak meminta untuk masuk surga dan tidak takut masuk neraka, karena surga dan neraka adalah salah satu makhluk Allah. Dia beribadah hanya mengharap ridhonya Allah SWT.

Advertisement

Sesungguhnya orang yang paling berbahagia adalah orang yang ikhlas, semakin dia meningkatkan keikhlasannya, maka akan semakin berbahagia. Bagaimana dia tidak berbahagia, Allah SWT mengetahui kebaikannya, amalannya dan dia melakukan ibadahnya semata-mata hanya untuk mencari ridho Allah SWT. Contoh saja, seseorang bahagia bila dikenal oleh orang yang mulia, dikenal oleh bupati, pejabat, apalagi dikenal oleh presiden misalnya, dia pasti bahagia. Lalu bagaimana jika yang mengenalnya adalah Allah SWT pencipta dan penguasa alam semesta ini, yang jika menghendaki sesuatu hanya mengatakan kun fayakun. Orang yang ikhlas adalah orang yang paling bahagia. jika anda suka dengan Dp bbm gambar ikhlas dibawah ini silahkan anda share kemedia sosial.

Dp Bbm Gambar Ikhlas

Dp Bbm Gambar Ikhlas

Dp Bbm Gambar Ikhlas

Jika kalian sedang berbuat baik kepada orang lain, jangan menganggap sedang bermuamalah dengan orang tersebut tetapi menganggaplah sedang bermuamalah dengan Allah SWT. Tat kala kita sedang memberikan sumbangan kepada orang lain, kita ingat bahwa kita sekarang ini sedang bermuamalah dengan Allah SWT. Muamalah kita bukan dengan orang kita bantu tapi muamalah kita dengan Allah SWT. Jika yang terjadi demikian, yang diharapkan hanyalah ridho Allah SWT. Semakin kita ikhlas semakin cinta pula Allah kepada diri kita. Kita akan bahagia jika kita mengikhlaskan amalan kita hanya kepada Allah SWT. Ikatkanlah hati kita hanya pada Allah SWT maka kita akan menjadi orang yang berbahagia. Gambar ikhlas animasi yang bisa anda jadikan dp ikhlas pada handphone anda.

Gambar Ikhlas Animasi

Gambar Ikhlas Animasi

Gambar Ikhlas Animasi

Bagi kalian yang tertarik dengan gambar kata animasi ini baca juga Gambar Kata Allah. Cukup sekian informasi yang kami sampaikan, jika ada pertanyaan mengenai Gambar Ikhlas Untuk Mencari Ridho Allah SWT diatas silahkan hubungi saya di menu kontak. Semoga artikel kami mengenai Gambar Ikhlas ini dapat bermanfaat untuk anda.

Advertisement

Advertisement

Silahkan Berkomentar