5 tren warna undangan pernikahan yang harus dipertimbangkan

Bagi sebagian orang, undangan pernikahan memiliki peran besar dalam jalannya sebuah acara. Apalagi tidak sedikit juga orang yang rela mengeluarkan biaya besar untuk membuat undangan dengan tampilan yang mewah dan harga yang mahal. Desain dari undangan pernikahan itu juga akan memberikan pengaruh dari pesan yang ingin disampaikan oleh calon pengantin. Bahkan, penggunaan warna dari undangan pernikahan juga dianggap akan berdampak pada seluruh konsep acara itu sendiri. Saat ini ada banyak rekomendasi warna ideal yang bisa kamu pertimbangkan untuk undangan pernikahan. Kamu juga bisa mempertimbangkan tren penggunaan warna untuk undangan pernikahan yang memang selalu berubah. Tren warna undangan pernikahan juga bisa kamu dapatkan dengan mudah sesuai dengan keinginan.

tren warna undangan pernikahan

5 tren warna undangan pernikahan dengan konsep elegan

Masing-masing rekomendasi dari tren warna undangan pernikahan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan konsep acara. Namun, beberapa rekomendasi warna itu juga terlihat tampil mewah dan elegan. Pemilihan warna untuk undangan pernikahan seperti ini dianggap memudahkan kamu untuk menampilkan berbagai ilustrasi dan desain pendukung. Hal ini juga termasuk untuk menentukan pilihan warna teks yang ideal. Penggunaan warna ini sebaiknya juga diperhitungkan dengan melibatkan ukuran dari undangan dan kualitas kertas itu sendiri. Berikut ini ada 5 tren warna undangan pernikahan yang bisa digunakan dengan berbagai konsep seperti:

  1. Warna Pastel Peach

Ini adalah salah satu dari tren warna undangan pernikahan yang menarik perhatian. Konsep warna yang ditampilkan memang akan memberikan kesan elegan sekaligus vintage. Namun, beberapa calon pengantin juga akan menampilkan konsep mewah melalui penggunaan warna ini. Biasanya detail warna seperti ini akan diintegrasikan dengan beberapa hiasan lain seperti pita atau ilustrasi yang menggunakan kontras warna sama. Penggunaan dominasi warna seperti ini cukup ideal untuk undangan yang berukuran sedang. Untuk memberikan kesan yang lebih baik lagi cobalah menggunakan amplop dengan warna yang sama.

  1. Kolaborasi warna emas dan zaitun

Kamu juga bisa menggunakan kombinasi warna seperti ini untuk mendapatkan detail undangan yang menarik. Kolaborasi warna seperti ini akan melibatkan kehijauan, abu-abu dan kontras emas. Beberapa orang mungkin menganggap bahwa konsep seperti ini terlihat sangat klasik. Namun, penggunaan warna ini sebaiknya disesuaikan dengan pilihan ilustrasi tambahan dan desain grafis yang digunakan. Tampilan tesk dari undangan pernikahan ini juga harus ideal dengan kolaborasi warna lainnya. Misalnya saja dengan menggunakan background putih pada seluruh bagian halaman yang menampilkan rincian acara pernikahan seperti tempat dan waktu. Ini dilakukan untuk mendapatkan integrasi warna yang lebih menarik dari seluruh bagian.

  1. Warna Bubblegum Ice Cream

Rekomendasi lain dari tren warna undangan pernikahan adalah dengan menampilkan konsep bubblegum atau ice cream. Dominasi pink dan tosca yang ditampilkan dari undangan seperti ini biasanya sering digunakan untuk kaum milenial. Sebagian dari mereka menganggap bahwa pola warna ini juga terlihat sangat ideal untuk digunakan pada berbagai ukuran dari undangan pernikahan. Namun, kamu juga harus mempertimbangkan detail dari jenis dan kualitas kertas yang digunakan. Pola seperti ini dianggap akan memberikan pengaruh pada pesan yang ingin disampaikan. Perhatikan juga tampilan warna yang ideal untuk teks sesuai dengan lapisan background di setiap halaman.

  1. Kombinasi Rose dan Wine

Tampilan dari warna undangan seperti ini akan menghadirkan kesan mewah dan lux. Bahkan, beberapa acara pernikahan yang sangat mahal selalu menerapkan kombinasi warna rose dan wine. Detail warna merah yang ditampilkan dari setiap sisi dari undangan pernikahan ini tentu saja akan melibatkan kontras berbeda. Misalnya saja detail kontras merah yang digunakan untuk wine terlihat lebih gelap. Selain itu, kontras yang menjadi representasi dari rose memiliki detail yang lebih terang. Beberapa undangan pernikahan yang mengambil konsep warna seperti ini akan menjadikan beberapa lapisan rose sebagai background. Namun, penerapan warna itu juga disesuaikan dengan ukuran undangan.

  1. Warna Blue Blooms

Ada lagi tren warna yang membuat tampilan undangan pernikahan kamu terlihat sangat menarik. Pilihan warna blue blooms dianggap menjadi pertimbangan penting dan ideal. Tampilan undangan seperti ini memang sangat elegan dan minimalis. Apalagi kontras biru yang ditampilkan juga tidak terlalu berlebihan. Kamu sebaiknya menggunakan tambahan background putih untuk detail halaman yang berisi teks tentang acara pernikahan. Untuk membuat desain undangan terlihat menarik sebaiknya tambahkan grafis dengan vektor yang memiliki kontras warna sama. Cara seperti ini digunakan untuk menghindari rasa bosan dari tampilan undangan pernikahan itu.

tren warna undangan pernikahan

Elemen penting untuk undangan pernikahan

Tampilan undanga memang penting untuk diperhatikan. Namun, kamu juga harus memperhitungkan elemen penting lainnya agar undangan itu juga bisa menyampaikan pesan dengan baik. Elemen seperti ini juga akan mempengaruhi fungsi yang seharusnya diterapkan dari undangan pernikahan itu. Beberapa elemen penting itu memang masih dianggap remeh bagi sebagian orang. Mindset seperti ini harus ditinggalkan untuk membuat detail dari pesan di undangan pernikahan juga bisa terlihat lebih baik. Berikut ini ada beberapa elemen penting yang harus diperhatikan secara serius di undangan pernikahan seperti:

  1. Penulisan nama penerima undangan

Elemen seperti ini memberikan dampak yang sangat besar. Apalagi bila kamu memberikan undangan kepada orang yang memiliki jabatan atau pengaruh di lingkungan kerja atau sosial. Penulisan nama harus kamu perhatikan secara teliti. Bahkan, kamu juga harus menghindari kesalahan penulisan yang melibatkan satu huruf sekalipun. Selain itu, penulisan nama ini juga akan disesuaikan dengan gelar atau panggilan yang dimiliki oleh penerima undangan. Kadang-kadang hal itu juga akan menjadi pertimbangan penerima undangan untuk datang ke acara pernikahan.

  1. Detail alamat acara pernikahan

Ini juga sangat penting untuk diperhatikan. Cobalah kamu periksa kembali seluruh detail atau rincian acara pernikahan di dalam undangan. Hal ini biasanya berkaitan dengan tanggal acara, waktu acara berlangsung hingga penulisan tempat dari acara pernikahan itu sendiri. Hindari kesalahan penulisan angka dari setiap rincian itu. Apalagi itu juga dianggap akan mempengaruhi penerima undangan untuk datang sesuai detail yang tertulis di undangan. Selain itu, jangan pernah menulis nama dan alamat tempat yang salah.

  1. Tampilan amplop undangan pernikahan

Beberapa penerima undangan kadang-kadang juga mempertimbangkan tampilan undangan dari amplop. Tentu saja kondisi seperti ini harus kamu perhatikan juga. Apalagi desain dan tampilan amplop juga kadang-kadang menjadi representasi dari desain undangan kamu. Gunakan amplop yang ideal sesuai dengan tampilan undangan.

  1. Kualitas kertas dari undangan pernikahan

Elemen lain yang harus kamu perhatikan tentu saja kualitas kertas dari undangan pernikahan. Cobalah gunakan kertas undangan pernikahan dengan kualitas terbaik. Hal ini juga akan membuat tampilan undangan menjadi lebih baik. Bahkan, undangan pernikahan itu bisa bertahan cukup lama sehingga bisa dilihat dalam waktu yang cukup lama juga.

5 tren warna undangan pernikahan yang harus dipertimbangkan | tokogulali | 4.5

Leave a Reply