8 aplikasi android untuk desain grafis terbaik

Berbagai aplikasi android kini bisa digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan olah digital atau desain grafis. Apalagi perkembangan perangkat android yang semakin baik melalui spesifikasi yang sangat tinggi akan memudahkan kamu untuk menentukan pilihan aplikasi yang ideal. Ada banyak pilihan aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk desain grafis. Masing-masing dari aplikasi itu tentu saja memiliki fungsi dan fitur berbeda. Karater dari setiap fitur yang ditampilkan juga sangat berbeda. Hal ini membuat kamu harus melakukan perbandingan satu per satu aplikasi android yang akan digunakan untuk desain grafis. Sebagian besar dari aplikasi android untuk desain grafis itu tersedia secara gratis.

 

8 aplikasi android untuk desain grafis yang bisa dicoba

Fitur dan tools yang ditawarkan dari aplikasi untuk desain grafis seperti ini memang akan disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Beberapa aplikasi biasanya digunakan sebagai pendukung olah digital khusus untuk foto. Selain itu, ada juga aplikasi di android yang memiliki fitur penting untuk membuat karakter melalui desain grafis. Seluruh aplikasi ini memang akan disesuaikan dengan spesifikasi dari perangkat android yang kamu gunakan. Jangan khawatir kamu juga bisa menentukan aplikasi android yang memiliki interface profesional. Berikut ini ada 8 aplikasi android untuk desain grafis yang bisa kamu gunakan, seperti:

  1. Adobe Photoshop Express

Ini adalah salah satu dari aplikasi android untuk desain grafis yang cukup populer di kalangan pengguna. Adobe memang menyediakan aplikasi olah digital khusus untuk foto. Berbagai tools dan fitur dari aplikasi ini hampir mirip dengan photoshop profesional yang sering digunakan di laptop atau komputer. Ada banyak fitur yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan hasil editing foto yang sangat Mengesankan. Selain itu, tampilan dari aplikasi ini memang sangat profesional dengan berbagai penempatan tools yang mudah digunakan. Jangan khawatir karena aplikasi ini juga mendukung berbagai penyimpanan file dalam banyak format berbeda. Kamu bisa mencoba aplikasi ini melalui Playstore.

  1. Adobe Photoshop Lightroom CC

Pilihan lain dari aplikasi android yang bisa kamu gunakan adalah Adobe Photoshop Lightroom CC. Aplikasi biasanya digunakan untuk melakukan editing pencahayaan yang ada di dalam foto ataupun gambar. Berbagai pengguna menganggap bahwa aplikasi ini sangat membantu mereka untuk melakukan editing. Apalagi interface dari aplikasi ini sangat sederhana sehingga memudahkan proses editing dengan waktu yang lebih cepat. Berbagai fitur yang bisa kamu gunakan tentu saja akan terdiri dari banyak tools dan filter. Aplikasi ini tersedia di Playstore dan kamu bisa mencobanya dengan sangat mudah.

  1. Adobe Photoshop Mix

Aplikasi android untuk desain grafis lainnya yang sangat direkomendasikan adalah Adobe Photoshop Mix. Aplikasi ini berfungsi untuk menggabungkan berbagai foto atau gambar sekaligus. Olah digital atau fitur dari desain grafis yang diberikan dari aplikasi ini memang sangat berbeda dibandingkan aplikasi lainnya. Tentu saja kamu juga bisa menambahkan berbagai efek untuk membuat tampilan dari gabungan gambar atau foto itu terlihat sangat menarik. Interface dari aplikasi ini juga dianggap cukup sederhana dengan berbagai fitur yang mengesankan. Aplikasi ini tersedia di Playstore dengan review yang sangat baik.

  1. Adobe Photoshop Fix

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Adobe Photoshop Fix untuk melakukan desain grafis dengan cara berbeda. Aplikasi ini menawarkan berbagai tools dan fitur untuk membuat desain grafis berdasarkan gambar yang kamu inginkan. Apalagi olah digital yang ditawarkan terdiri dari beberapa bagian seperti Smooth, Decofus, Luquify dan lainnya. Adobe juga menyediakan banyak efek menarik yang membuat kamu semakin mudah untuk menentukan konsep desain grafis yang diinginkan. Salah satu fitur atau efek yang bisa kamu gunakan adalah membuat tampilan gambar atau photo dengan efek 3D. Tampilan seperti ini akan membuat seluruh bagian detail menjadi lebih baik. Untuk menggunakan aplikasi ini sebaiknya sesuaikan dengan spesifikasi dari perangkat android.

  1. Adobe Illustrator Draw

Pilihan lain dari aplikasi yang bisa digunakan di Android untuk desain grafis adalah Adobe Illustrator Draw. Aplikasi ini memang dikhususkan bagi kamu yang ingin membuat berbagai karya grafis dengan sangat mudah. Apalagi Adobe juga menyediakan berbagai layer yang bisa digunakan untuk memulai desain grafis. Berbagai fitur yang disediakan sebenarnya hampir mirip dengan Adobe Illustrator. Namun, tampilan dari aplikasi ini cukup sederhana dan memiliki pengaturan sistem yang lebih baik. Berbagai tools dianggap memudahkan kamu untuk menentukan konsep grafis dengan sangat ideal. Kamu juga bisa melakukan penggabungan berbagai karakter dengan cukup baik dan menggunakan efek yang menarik. Salah satu fitur yang bisa memudahkan kamu untuk melakukan desain grafis dengan adanya tools untuk zoom hingga 64 kali. Fitur ini akan memberikan kemudahan dari detail yang kamu inginkan pada gambar.

  1. io – 3D modeling

Bagi kamu yang senang dengan desain grafis dengan konsep 3D bisa menggunakan aplikasi ini sebagai rekomendasi utama. Aplikasi 3dc.io ini memang memudahkan kamu untuk membuat desain grafis yang memiliki format dengan 3 dimensi. Berbagai fitur dan tools juga bisa diterapkan dengan sangat mudah. Jangan khawatir karena aplikasi ini memang memiliki tampilan yang sederhana. Interface itu juga akan membantu para pemula untuk menentukan konsep desain grafis dengan format 3D. Banyak tools dan efek yang bisa digunakan sekaligus dan dicoba. Aplikasi ini juga memudahkan kamu untuk menyimpan gambar atau grafis melalui berbagai pilihan format. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Playstore.

  1. AutoCad

Aplikasi ini sangat populer di kalangan desainer grafis. Apalagi beberapa arsitek juga kerap menggunakan AutoCAD untuk mendapatkan gambaran tentang sebuah proyek. Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk menggambar sebuah objek dengan detail titik koordinat yang sangat ideal. Selain itu, berbagai fitur yang ditawarkan juga hampir mirip dengan software aslinya. Ada banyak tools yang akan semakin memudahkan proses desain grafis dengan waktu yang lebih cepat. Tampilan dari AutoCAD versi android ini juga tampil dengan sangat sederhana. Hal ini yang membuat kamu akan semakin nyaman untuk memulai desain grafis. Aplikasi ini akan membantu menyimpan seluruh hasil desain grafis dengan berbagai format atau file.

  1. Snapseed

Pilihan lain yang patut dicoba untuk aplikasi desain grafis di Android adalah Snapseed. Aplikasi ini memang sering digunakan untuk melakukan editing dengan berbagai tools. Hingga kini Snapseed menawarkan sekitar 29 tools agar membantu proses olah digital gambar dengan sangat ideal. Seluruh tools ini juga bisa digunakan sekaligus untuk mendapatkan hasil gambar yang lebih baik. Kamu juga bisa menggunakan banyak efek menarik agar tampilan dari gambar menjadi cukup unik. Beberapa pilihan format dari penyimpanan gambar dari aplikasi ini seperti JPEG, RAW dan lainnya. Interface yang sederhana dari aplikasi ini akan membantu kamu melakukan editing dengan sangat cepat.

8 aplikasi android untuk desain grafis terbaik | tokogulali | 4.5

Leave a Reply