8 web kursus desain grafis online terbaik dan terpopuler

Peluang bisnis desain grafis saat ini semakin terbuka lebar. Hal ini didukung dengan perkembangan bisnis yang sangat besar dengan elemen lain yang saling berkaitan. Kondisi ini membuat kamu juga harus meningkatkan kemampuan untuk menghasilkan karya desain grafis yang sangat baik. Semakin baik kemampuan kamu dalam bidang desain grafis biasanya akan menghasilkan karya yang berkualitas. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti kursus atau pelatihan desain grafis. Tentu saja kamu memiliki kesempatan yang besar untuk meningkatkan kemampuan desain grafis dengan sangat mudah. Ini dilakukan dengan mengikuti berbagai pelatihan dari web kursus desain grafis online.

web kursus desain grafis online

8 web kursus desain grafis online yang bisa kamu coba

Masing-masing dari rekomendasi layanan kursus online untuk desain grafis memiliki karakter yang berbeda. Apalagi fitur yang bisa kamu gunakan juga akan berbeda antara satu web dengan lainnya. Bahkan, kamu juga bisa mengikuti berbagai web kursus yang menawarkan banyak pelatihan secara gratis. Semakin banyak kamu mengikuti kursus itu secara online hal ini akan memberikan pengaruh terhadap kemampuan yang dimiliki. Gunakan fitur yang disediakan untuk mendapatkan konsep yang ideal sesuai dengan kemampuan desain grafis kamu. Ada 8 web kursus desain grafis online yang bisa kamu pertimbangkan seperti:

  1. Udemy

Ini adalah salah satu dari web kursus desain grafis online yang cukup populer bagi kalangan pemula maupun profesional. Udemy menawarkan berbagai layanan kursus yang terbagi atas beberapa kategori yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Masing-masing dari kategori atau materi pembelajaran kursus itu seperti pembuatan logo, melukis dengan konsep digital, pembuatan karakter tertentu dan lainnya. Kamu bisa menentukan materi yang dibutuhkan sesuai dengan kategori itu. Biaya latihan atau materi pembelajaran dari kursus secara online ini akan dipungut biaya sekitar 10 dolar. Tentu saja semakin banyak materi yang akan diinginkan hal itu akan mempengaruhi besaran biaya yang akan dikeluarkan. Media kursus online desain grafis ini memang ditujukan bagi para pemula.

 

  1. Alison Online

Rekomendasi lain dari kursus desain grafis secara online yang bisa kamu pertimbangkan adalah Alison Online. Web ini sudah berdiri sekitar tahun 2007 dan hingga kini sudah diakses dan memiliki keanggotaan sekitar 11 juta pengguna. Salah satu keunggulan dari kursus online ini adalah terdiri dari banyak materi dengan berbagai kategori yang bisa diakses secara gratis. Bahkan, beberapa kategori juga bisa digunakan secara interaktif karena didukung dengan anggota aktif yang cukup banyak. Beberapa materi pembelajaran yang cukup populer dari web ini seperti pembuatan desain produk, observasi hingga analisis desain dari banyak karakter hingga fasilitas untuk pembelajaran untuk mendapatkan gelar diploma sesuai ketentuan. Kamu akan mendapatkan materi yang terus diperbarui setiap waktu.

 

  1. Canva Design School

Web kursus desain grafis online lain yang bisa dicoba adalah Canva Design School. Kursus online ini memang memberikan modul atau materi pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan para desainer pemula. Hingga kini sudah lebih dari 9 ribu siswa mengikuti metode pembelajaran yang sudah disediakan oleh web kursus ini. Berbagai fitur dan layanan juga tersedia dengan sangat mudah. Apalagi kategori pembelajaran juga disesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa layanan yang disediakan dari Canva Design School bisa dinikmati secara interaktif. Namun, web kursus ini juga menerapkan standar biaya sesuai dengan kategori yang kamu gunakan.

 

  1. CreativeLive

Layanan lain dari kursus desain grafis secara online yang bisa kamu gunakan adalah CreativeLive. Web kursus ini menyediakan beberapa kategori modul yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan sebagai desainer pemula. Bahkan, sebagian dari materi yang diberikan berkaitan dengan kegiatan sehari-hari. Materi itu bersifat modul yang terdiri dari beberapa kategori. CreativeLive juga menyediakan video tutorial yang akan membantu kamu untuk menerapkan konsep desain grafis dengan sangat mudah. Tampilan website yang minimalis dan elegan dianggap akan memberikan kemudahan terhadap metode pembelajaran yang dibutuhkan. Untuk menikmati seluruh layanan web kursus ini akan dikenakan biaya sekitar 30 hingga 80 dolar.

 

  1. Envato Tuts + Illustration and Design Course

Untuk meningkatkan kemampuan desain grafis tentu saja akan membutuhkan banyak modul dan materil terbaru setiap waktu. Ini bisa kamu dapatkan dengan mengikuti Envato Tuts + Illustration and Design Course. Ada banyak layanan yang terdiri dari kategori desain grafis yang ideal untuk dinikmati. Apalagi kamu hanya akan mengeluarkan biaya sesuai dengan materi yang dibutuhkan saja. Evanto juga menyediakan beberapa modul dengan format ebook untuk memudahkan proses pembelajaran. Seluruh materi yang disediakan dari web kursus ini selalu diperbarui. Bahkan, beberapa contoh dari karya grafis bisa digunakan untuk memaksimalkan metode pembelajaran yang dilakukan. Cara seperti ini dianggap akan sangat ideal untuk waktu yang cukup lama.

 

  1. A Brief History of Typography

Bagi sebagian desain grafis biasanya tipografi dianggap sebagai elemen penting yang akan mempengaruhi hasil dari karya grafis. Kemampuan tentang konsep dari tipografi ini juga mendukung untuk mendapatkan pengetahuan tentang perkembangan desain grafis. Hal ini yang membuat kamu harus mengenal tipografi secara lebih baik. Salah satu materi yang bisa didapat dari web kursus tentang tipografi adalah dengan mengenal karakter dari masing-masing font yang akan digunakan. Apalagi cara seperti ini akan memberikan peluang penting tentang semiotika atau pembelajaran dari simbol untuk desain grafis. Setiap materi yang kamu dapatkan bisa didapat secara online maupun offline dari web kursus seperti ini.

 

  1. Creative Pro

Satu lagi web kursus yang menyediakan berbagai modul pelatihan dan pembelajaran tentang desain grafis adalah Creative Pro. Layanan web kursus ini akan memberikan banyak tutorial secara khusus. Format konten yang disediakan juga terdiri dari artikel hingga video. Kamu juga bisa menentukan kebutuhan modul atau materi pembelajaran dengan sangat baik. Beberapa pilihan kategorimateri yang bisa kemu nikmati berkaitan dengan photoshop, font, ilustrasi dan layout. Ada banyak pilihan konten yang akan memberikan tutorial secara rinci. Hal ini akan memberikan kemudahan bagi kamu untuk meningkatkan kemampuan desain grafis dengan lebih baik. Tampilan web kursus ini juga cukup minimalis sehingga kamu juga akan mudah memahami seluruh modul yang diberikan.

 

  1. Verlee’s Graphic Design Blog

Beberapa orang mungkin menganggap bahwa Verlee’s Graphic Design Blog merupakan web pribadi. Namun, ada banyak konten yang bisa kamu pelajari untuk meningkatkan pengetahuan tentang desain grafis. Apalagi konten yang disediakan juga berbasis artikel atau video tentang tutorial dalam bidang desain grafis. Topik atau kategori konten yang diberikan dari web kursus ini memang bersifat sementara. Kamu juga bisa berkonsultasi langsung dengan pengelola web untuk mendapatkan berbagai tambahan modul yang dibutuhkan melalui mekanisme tertentu.

8 web kursus desain grafis online terbaik dan terpopuler | tokogulali | 4.5

Leave a Reply