10 situs terbaik untuk referensi desain grafis

Inspirasi desain grafis bisa kamu dapatkan dari banyak sumber dan media. Apalagi perkembangan internet saat ini akan membantu kamu untuk menentukan pilihan referensi desain grafis dengan sangat mudah. Tentu saja ini mempengahui kamu agar mendapatkan karya desain grafis yang sangat baik dan bisa diterima oleh banyak kalangan. Melalui internet kamu bisa belajar banyak metode atau teknik desain grafis terbaru. Apalagi kamu juga akan mendapatkan berbagai referensi atau inspirasi grafis melalui beberapa situs terbaik. Berbagai situs itu memberikan layanan hingga memudahkan kamu mendapatkan penghasilan tambahan. Tentu saja masing-masing dari situs terbaik untuk referensi desain grafis itu memiliki ketentuan dan kebijakan yang berbeda.

situs terbaik untuk referensi desain grafis

9 situs terbaik untuk referensi desain grafis yang bisa dikunjungi

Ada banyak situs yang bisa kamu gunakan sebagai referensi untuk mendapatkan ide baru. Situs seperti ini juga menyediakan banyak contoh karya grafis dari pada desainer pemula hingga profesional. Tentu saja semakin banyak referensi yang kamu gunakan maka akan mempengaruhi seluruh karya desain yang dibutuhkan. Beberapa situs itu juga menyediakan layanan yang menjadi tempat untuk menjual karya desain grafis. Ini akan semakin memudahkan kamu untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar dengan membuat karya desain grafis. Berikut ini ada 9 situs terbaik untuk referensi desain grafis seperti:

  1. Deviant Art

Ini adalah salah satu dari situs terbaik untuk referensi desain grafis yang sangat direkomendasikan. Deviant Art menjadi media yang sering digunakan para desainer grafis pemula dan profesional untuk mendapatkan ide terbaru tentang desain grafis. Bahkan, setiap anggota dari situs ini juga bisa menampilkan seluruh karya yang telah dibuat dan menerima masukan dari anggota lain. Layanan ini tersedia secara gratis dan bisa dinikmati oleh banyak kalangan. Deviant Art juga memberikan kemudahan bagi orang lain yang ingin menjual atau membeli karya desain grafis yang terpajang di situs. Tentu saja metode pembelian dan penjualan karya desain grafis itu memiliki ketentuan yang harus disepakati.

 

  1. Theinspirationgrid

Situs lain yang bisa memberikan ide baru dan referensi tentang desain grafis adalah Theinspirationgrid. Situs ini juga menampilkan berbagai karya desain grafis yang berasal dari banyak desainer. Bahkan, kamu juga bisa menampilkan karya desain grafis untuk mendapatkan masukan atau saran dari pengunjung situs lainnya. Tampilan situs yang cukup sederhana akan memudahkan kamu mendapatkan ide terbaru yang bisa menjadi referensi hasil karya lainnya. Sebenarnya situs ini tidak hanya menampilkan karya desain grafis secara umum saja. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai pilihan karya berkaitan dengan konsep arsitektur dan lainnya.

 

  1. Creattica

Rekomendasi lain dari situs terbaik untuk referensi desain grafis adalah Creattica. Sebenarnya situs ini memang hampir mirip dengan lainnya. Apalagi kamu juga bisa mendaftar sebagai anggota aktif untuk menikmati berbagai pilihan fitur atau layanan yang berbeda. Fitur itu tersedia dengan cukup mudah. Karya desain grafis yang ditampilkan terdiri dari banyak kategori dan akan menjadi inspirasi yang sangat baik. Selain itu, kamu juga bisa memberikan masukan atau saran kepada desainer lain yang menempatkan karya desain grafis mereka di situs ini. Interface dari situs ini juga cukup mudah dan bisa diakses melalui perangkat mobile.

 

  1. Awwwards

Sudah banyak desainer grafis profesional yang menjadikan Awwwards sebagai salah satu situs referensi desain grafis yang ideal. Situs ini memang memiliki layanan yang hampir mirip. Namun, situs ini memiliki keunggulan karena setiap hari selalu ada penghargaan atau awads yang diberikan bagi desain grafis terbaik. Kamu juga bisa menjadi anggota dari situs ini untuk ikut berpartisipasi memilih karya grafis atau sekedar hanya untuk mencari ide grafis terbaru. Setiap harinya terdapat banyak karya grafis terbaru yang bisa menjadikan referensi. Apalagi situs ini juga bisa diakses dengan gratis.

 

  1. The FWA

Sebenarnya situs penyedia karya grafis seperti The FWA juga memiliki kemiripan dengan awwwards. Selain menampilkan banyak karya grafis dari para desainer profesional dan pemula, situs ini juga memberikan penghargaan bagi karya terbaik setiap hari. Ada banyak kategori inspirasi desain yang bisa kamu gunakan dan dapatkan melalui situs ini. Tentu saja karya itu juga berasal dari banyak desainer profesional di seluruh dunia. Konsep unik dan kreatif selalu menjadi pertimbangan bagi banyak anggota untuk memilih sehingga mendapatkan predikat karya terbaik. Kamu juga bisa menampilkan karya desain grafis untuk mendapatkan saran dari anggota lainnya.

 

  1. Wabbaly

Inspirasi atau ide konsep yang digunakan untuk desain grafis bisa kamu dapatkan dengan sangat mudah dari wabbaly. Rekomendasi berbagai ide atau konsep itu juga tampil dengan sangat baik. Meskipun situs ini hanya memiliki tampilan seperti blog biasanya namun kamu juga bisa menjadikan sebagai wadah atau media untuk mendapatkan ide desain grafis yang ideal. Bahkan, setiap hari terdapat banyak pilihan ide desain grafis yang menarik. Masing-masing dari karya grafis itu terdiri dari kategori yang berbeda. Semakin banyak referensi yang kamu dapatkan dari situs ini mungkin akan membantu mendapatkan ide baru untuk menghasilkan karya yang lebih baik.

 

  1. 123inspiration

Situs ini juga bisa menjadi rekomendasi penting yang memudahkan kamu untuk mendapatkan ide atau konsep yang lebih baik. 123inspiration menampilkan berbagai karya grafis yang disertai dengan filosofinya. Tentu saja ini akan semakin memudahkan kamu untuk mendapatkan referensi atau ide yang lebih baik lagi. Masing-masing dari karya grafis yang ditampilkan dari situs ini akan memiliki filosofi berbeda beserta latar belakang. Hal ini juga menjadi bagian penting bagi kamu untuk belajar tentang semiotika. Bahkan, filosofi yang terdapat pada situs ini juga akan membantu kamu mendapatkan ide lain yang menjadi dasar dari karya grafis.

 

  1. Themeforest

Rekomendasi situs lain yang sangat populer untuk memberikan ide grafis terbaik adalah Themeforest. Situs ini memang dikenal dengan berbagai pilihan template untuk banyak engine website. Namun, ada juga layanan yang menampilkan berbagai desain grafis yang bisa kamu gunakan sebagai dasar ide konsep atau referensi. Selain itu, kamu juga bisa membeli beberapa karya grafis yang dianggap memberikan pengaruh penting pada karya kamu yang baru. Situs ini juga memberikan kesempatan bagi kamu untuk menjual berbagai karya grafis yang dianggap memiliki karakter unik. Tentu saja hal itu dilakukan melalui mekanisme kurasi yang sudah ditentukan oleh Themeforest.

 

  1. Behance

Situs ini sering digunakan oleh para desainer grafis yang berasal dari Indonesia. Apalagi layanan dari situs ini juga cukup mudah untuk digunakan. Apalagi kamu juga bisa menjadi anggota aktif dan memposting berbagai karya grafis. Seluruh karya itu akan diberikan masukan hingga direview oleh anggota lainnya. Metode pencarian dari karya grafis lainnya akan dilakukan dengan fitur atau berdasarkan negara tertentu.

 

  1. Pngtree

Situs ini merupakan salah satu situs download file desain terbesar. kita bisa mengunduh desain secara gratis, karya paraa desainer seluruh dunia. selain mendapatkan banyak referensi desain, kita juga bisa mendapatkan uang. bagaimana caranya ? ya dengan mengupload desain kita lalu tunggu sampai ada yang download. harganya lumayan loh, 1000download / 15$ .

tags:

situs referensi desain
10 situs terbaik untuk referensi desain grafis | tokogulali | 4.5

Leave a Reply