Aplikasi ArtistA Photo Editor
pexels.com

Aplikasi ArtistA Photo Editor, Hasilkan Foto Lebih Artistik

Aplikasi ArtistA Photo Editor menjadi aplikasi terbaik dengan efek seni yang menakjubkan. Aplikasi edit foto jadi kartun saat ini mudah diakses, mulai dari berbayar maupun gratis. Apalagi pada era seperti sekarang, hal tersebut bisa Anda lakukan dengan mudah, bahkan melalui bantuan kamera HP sekalipun.

Sehingga jika Anda memiliki HP dengan kamera terbaik untuk menghasilkan foto, video, dan selfie kece, bisa segera manfaatkan untuk membuat efek ala kartun. Pasti hasilnya akan menjadi sangat keren dan bisa dipamerkan di media sosial. Oleh karena itu, Anda perlu tahu cara menggunakan aplikasi edit foto jadi kartun gratis, dengan kamera HP yang sudah diseleksi. Berbekal aplikasi ini, Anda bisa membuat foto yang unik dan lucu.

Aplikasi ArtistA Photo Editor
pexels.com

Cara Download Aplikasi ArtistA Photo Editor

ArtistA Photo Editor merupakan aplikasi pengeditan gambar gratis yang kompatibel, khususnya untuk ponsel Android. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah foto menjadi gambar dengan filter artistic. Tentu saja dengan menggunakan elemen seni yang dibuat dengan tangan, simulasi karikatur serta gambar. Pada akhirnya, gambar yang diedit bisa Anda simpan pada galeri smartphone. Selanjutnya bisa membagikannya di jejaring sosial atau dikirim melalui pesan di WhatsApp.

ArtistA ini termasuk aplikasi buatan Lyrebird Studio juga bisa kamu gunakan dalam pembuatan foto kartun di Android dengan hasil yang keren. Anda bisa memilih berbagai macam filter kartun sesuai keinginan. Proses editing melalui aplikasi ini juga cukup cepat atau tidak membutuhkan banyak langkah. Dijamin Anda hanya perlu satu kali ketukan saja dan bisa menghasilkan foto kartunnya.

Hanya saja, fitur dalam aplikasi ArtistA tidak sebanyak yang lain. Sehingga Anda tidak bisa melakukan eksplorasi banyak hal. Ukuran aplikasi edit foto ArtistA Photo Editor cukup kecil daripada aplikasi sejenis lainnya. Aplikasi ini yang berukuran 10 MB dengan total download hingga lebih dari 10 jt kali.

Aplikasi ini menjadi rekomendasi terakhir ini sudah diinstal hingga lebih dari 10 juta pengguna Android, sementara total rata-rata rating 4,3. Pada aplikasi ini membantu penggunanya untuk mengubah foto jadi kartun. Bukan hanya itu, namun bisa menambahkan efek artistik hingga menerapkan lukisan cat minyak. Selain itu, cara pengoperasiannya juga cukup mudah dan sangat cocok buat para pemula.

Untuk men-download aplikasi ArtistA Photo Editor, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Google Play Store atau App Store melalui perangkat Anda.
  • Pada kolom pencarian, ketik “ArtistA Photo Editor” dan tekan enter.
  • Pilih aplikasi yang sesuai dari hasil pencarian.
  • Klik tombol “Install” atau “Get” untuk men-download dan menginstall aplikasi tersebut pada perangkat Anda.

Ingat selalu melakukan pembaruan aplikasi ketika muncul notifikasi.

Cara Menggunakan

Aplikasi ArtistA Photo Editor yang biasanya memiliki cara penggunaan yang hampir sama. Beberapa cara umum untuk menggunakan aplikasi editor foto adalah sebagai berikut:

  • Silahkan buka aplikasi edit foto dan pilih foto yang akan Anda edit.
  • Selanjutnya, bisa pilih fitur editing yang akan Anda gunakan. Saat ini pada bagian bawah layarnya, cukup pilih filter yang ingin Anda terapkan. Untuk mengunduh yang baru, coba ketuk “Art Shop” dan ketuk tombol “+” pada item yang Anda inginkan. Filter aplikasi ini akan ditambahkan ke layar beranda aplikasi ArtistA.
  • Anda bisa segera sentuh tombol yang ditunjukkan untuk mengubah warna, pencahayaan, kontras, kecerahan, serta saturasi foto. Setelah melakukan penyesuaian yang Anda inginkan, sentuh tombol konfirmasi untuk menyimpan perubahannya
  • Pada setiap fitur editing yang dipilih, bisa Anda lakukan perubahan sesuai dengan keinginan. Setelah editing selesai, lalu Save atau Export untuk menyimpan hasil editnya. Selain itu, juga pilih Share untuk membagikan hasil edit melalui social media atau media lainnya.

Jika Anda menginginkan kecepatan untuk proses mengedit sebuah foto menjadi kartun, saat ini sudah ada aplikasi ArtistA Photo Editor. Aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto jadi kartun terbaik jika melihatnya dari segi kecepatannya. Aplikasi ini juga tidak memiliki filter-filter sebanyak aplikasi lainnya. Meski demikian sangatlah efektif bagi Anda yang ingin menginginkan kecepatan mengedit karena kejar tayang.