Aplikasi Edit Foto Bergerak
play.google.com

Aplikasi Edit Foto Bergerak MyHaritage, Buat Foto Jadi Hidup!

Aplikasi edit foto bergerak MyHeritage banyak digunakan oleh orang-orang untuk membuat foto lawas terlihat hidup sebab bisa bergerak. Aplikasi ini pun sempat viral dan banyak orang yang mencobanya. Kebanyakan orang bahkan menggunakan foto dari keluarga mereka yang telah tiada.

Hal tersebut tentu bertujuan untuk bernostalgia maupun mengenang anggota keluarga. Sebab hasil dari mengedit foto bergerak ini terlihat sangat nyata dan seolah hidup. Objek atau orang yang ada dalam foto setelah diedit bisa bergerak bahkan tersenyum.

Hal ini lah yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya. Selain menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto anggota keluarga yang telah meninggal, beberapa orang bahkan menggunakan foto beberapa tokoh bangsa.

Hasil editannya pun kemudian dibagikan ke berbagai sosial media, seperti Instagram dan Tik Tok. Anda pun tentunya juga pernah melihat editan foto bergerak ini ketika membuka media sosial bukan?

Aplikasi Edit Foto Bergerak
play.google.com

Review Aplikasi Edit Foto Bergerak MyHeritage

Aplikasi MyHeritage sendiri merupakan platform silsilah online yang menyediakan fitur untuk memuat pohon sejarah, info sejarah nenek moyang hingga mengedit foto lama. Setiap pengguna juga bisa mencocokkan silsilah keluarganya dengan pengguna lain.

Aplikasi ini kemudian mengeluarkan fitur baru yaitu Deep Nostalgia. Fitur Deep Nostalgia ini mampu membuat objek dua dimensi seperti foto bisa bergerak dan seolah hidup. Fitur tersebut bisa menganimasikan foto menggunakan teknologi video reenactment.

Teknologi tersebut dilisensikan dari D-ID, perusahaan yang memiliki spesialisasi video reenactment menggunakan deep learning. Aplikasi edit foto bergerak ala-ala MyHeritage ini bisa membuat foto berubah menjadi video berdurasi singkat dengan wajah yang tersenyum, berkedip hingga bergerak.

Setiap pergerakannya pun terlihat sangat nyata dan hidup. Fitur Deep Nostalgia ini pun bisa Anda aplikasikan baik pada foto hitam putih maupun berwarna. Jika foto yang diupload kualitasnya kurang bagus pun maka aplikasi akan memperbaikinya secara otomatis.

Dengan begitu maka hasil editan akan terlihat lebih bagus dan jernih meskipun foto asalnya memiliki kualitas yang kurang baik. Karena ini pun, meski foto yang Anda punya sudah lama dan kurang jelas maka Anda masih bisa mencoba mengeditnya dengan aplikasi ini.

Cara Download Aplikasi MyHeritage

Aplikasi edit foto bergerak MyHeritage sudah tersedia di Google Play Store sehingga bisa Anda unduh dengan mudah. MyHeritage juga sudah diunduh lebih dari 10 juta kali. Hal ini tentu membuktikan bahwa aplikasi edit foto bergerak ini memang bagus dan menarik untuk dicoba.

Untuk mengunduhnya, bukalah aplikasi Play Store melalui ponsel Anda. Kemudian carilah aplikasi MyHeritage dengan mengetikkannya di kolom pencarian. Setelah  aplikasi edit foto bergerak MyHeritage muncul, maka Anda tinggal klik tombol install dan proses pengunduhannya pun akan berjalan.

Agar prosesnya bisa berjalan cepat maka pastikan Anda memiliki jaringan internet lancar. Pastikan juga ruang penyimpanan ponsel masih ada sehingga aplikasi masih bisa terpasang. Setelah proses install selesai dan aplikasi sudah terpasang maka Anda bisa menggunakannya.

Cara Membuat Foto Bergerak dengan MyHeritage

Nah, jika Anda ingin mengedit foto agar bisa bergerak menggunakan aplikasi ini, berikut adalah langkah-langkahnya yang bisa Anda ikuti:

  • Buka aplikasi edit foto bergerak MyHeritage dan buatlah akun terlebih dahulu.
  • Setelah itu, Anda bisa mengunggah foto yang akan diedit dengan menekan ikon plus. Akan ada dua opsi yaitu Add Photo dan Scan Photos & Docs.
  • Pilih Add Photos untuk menggunakan foto yang tersimpan di ponsel. Anda juga bisa memilih Scan Photos & Docs untuk memindai foto fisik.
  • Setelah memiliki foto maka klik Upload.
  • Selanjutnya tekan pada foto yang telah terupload. Akan muncul beberapa opsi di bagian atasnya dan klik ikon paling kiri.
  • Tunggu beberapa saat dan foto pun akan menjadi video yang bergerak.
  • Untuk menyimpannya klik Save dan hasilnya pun akan tersimpan di ponsel. Anda pun bisa segera membagikannya ke berbagai social media.

Itulah cara untuk mengedit foto menggunakan aplikasi edit foto bergerak MyHeritage. Caranya cukup mudah, simpel dan cepat bukan? Ketika menggunakan aplikasi ini Anda pun harus berhati-hati. Jangan sampai hasil editan yang Anda buat malah disalahgunakan oleh orang lain.