7 Aplikasi Kamera Profesional Smartphone Android

Mempunyai sebuah smartphone dengan kamera canggih tentu menjadi keinginan banyak orang jaman sekarang. Di era sekarang ini banyak vendor smartphone yang sudah berusaha memaksimalkan beberapa fitur kamera mereka, lalu menjual dengan harga relatif terjangkau.

Namun, jika kamu merasa fitur di kamera smartphone tersebut masih kurang bagus, maka kamu perlu mencoba salah satu dari 7 aplikasi kamera professional rekomendasi kami. Aplikasi tersebut memiliki fitur manual seperti DSLR atau biasa disebut mirrorless untuk kebutuhan memotret yang lebih kompleks. Hal ini, menjadi kabar baik bagi kamu yang ingin berkreasi seperti fografer professional menggunakan kamera smartphone dengan kualitas yang mirip dengan kamera DSLR sungguhan.

Penasaran aplikasi apa saja kah itu? Yuk kita simak bersama-sama!

Aplikasi Kamera Profesional Smartphone Android

Camera FV-5 Lite

7 Aplikasi Kamera Android Dengan Fitur DSLR Terbaik Dan Gratis

Aplikasi pertama kali ini diusung oleh FGAE yang memiliki segudang fitur DSLR yang bisa kamu gunakan langsung di smartphone Android. Pada aplikasi ini kamu bisa mengatur shutter speed, exposure, focus, auto balance dan fitur lainnya pada tampilan aplikasi secara real-time. Tersedia pula Camera FV-5 ini versi premium dengan fitur yang lebih berkualitas dan banyak daripada versi Lite. jadi bagi yang hobi fotografi, ini bisa mmembantu anda.

Bacon Camera

7 Aplikasi Kamera Android Dengan Fitur DSLR Terbaik Dan Gratis

Berikutnya ada aplikasi Bacon Camera diciptakan oelh F.G.N.M. Aplikasi tersebut memiliki fitur yang tak jauh beda dengan pesainnya yaitu FV-5. Aplikasi ini juga menyediakan fitur yang mirip seperti kamera DSLR. Pada mode manualnya saja, kamu sudah bisa mengatur shutter speed, mode RAW/DNS, ISO, Exposure, White Balance, dan juga focus. Selain fitur tersebut juga ada tersedia beberapa fitur menarik yang bisa kamu coba, seperti Panorama, Tiny Planets dan GIF.

Cameringo

Aplikasi satu besutan Perraco Labs ini, selain memiliki pengaturan layaknya DSLR yang bisa kamu coba, juga bisa menggunakan lebih dari 300 filter dengan 20 frame secara langsung. Kamu pun bisa mengubah lensa tersebut menjadi fisheye, wide angle, dan masih banyak lagi untuk membuat foto atau video lebih menarik.

Footej Camera

7 Aplikasi Kamera Android Dengan Fitur DSLR Terbaik Dan Gratis

Aplikasi berikutnya adalah Footej Camera. Aplikasi yang diusung oleh Semaaphore Inc ini, menyediakan tampilan antar-muka yang sederhana dan mudah dipelajari. Selain itu, juga memiliki beberapa fitur unggulan yang bisa kamu coba, termasuk dukungan Camera 2 API, Panorama mode, RAW, Shutter Speed, focus, ISO, video slow motion, dan burst mode.

Apabila kamu akan membeli versi premiumnya, maka akan mendapatkan tambahan fitur seperti high-rest gif, burst 20 better lebih, better JPEG dan masih banyak lagi.

Camera ZOOM FX

7 Aplikasi Kamera Android Dengan Fitur DSLR Terbaik Dan GratisN

Aplikasi Camera ZOOM FX ini sudah didownload lebih dari lebih dari 5 juta kali di Google Play Store, tak heran banyak yang ingin menggunakan aplikasi ini karena memiliki segudang fitur menarik untuk dicoba. Bahkan pada update besar versi x6-nya, androidslide menambahkan beberapa fitur-fitur keren lainnnya seperti full manual DSLR control, focus, pengaturan ISO, dukungan camera API2, RAW, dan peningkatan kecepatan serta juga tampilan material.

DSLR X-HD Camera

7 Aplikasi Kamera Android Dengan Fitur DSLR Terbaik Dan Gratis

DSLR X-HD Camera ini bisa membantu kamu mengabadikan momen dengan tangkapan gambar HD. Aplikasi ini hadir dengan berbagai pengaturan layaknya kamrea DSLR sungguhan.

Selain itu, kamu bisa merekam video dengan kualitas 4K HD. Bila kamu memiliki fitur kamera smartphone sebesar 16 MP, aplikasi ini secara otomatis akan bekerja secara maksimal.

DSLR Camera: Photo Editor

7 Aplikasi Kamera Android Dengan Fitur DSLR Terbaik Dan Gratis

Sangat berbeda dengan aplikasi sebelumnya, DLSR Camerea: Photo Editor meruapakan aplikasi editingfoto yang bisa membuat kualitas foto kamu seperti hasil jepretan kamrea DSLR. Ada juga fitur yang bisa memberikan efek blurpada bagian latar belakang dan juga memilih area mana yang mau ingin kamu tonjolkan. Fitur lain yang terdapat pada aplikasi ini adalah warna gambar, exposure,pengaturan kontras dan lain-lain.

Apakah kamu sudah readyuntuk mengubah kamera smatphone kesayanganmu menjadi DSLR? Selamat mencoba fitur pada aplikasi di atas ya!

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi kamera professional dengan fitur DSLR yang bisa kamu download dan coba langsung di smartphone Android. Jika kamu memiliki rekomendasi aplikasi lainnya yang lebih bagus, jangan lupa share di kolom komentar.

7 Aplikasi Kamera Profesional Smartphone Android | admin | 4.5

Leave a Reply