Cara Membuat Logo Facebook di Corel Draw

Saat ini siapa yang tidak mengenal aplikasi media sosial sekelas Facebook? Situs yang telah diciptakan oleh mahasiswa Harvard yang bernama Mark Zuckerberg ini memang hingga saat ini begitu fenomenal! Tentunya dalam waktu yang sangat-sangat relatif singkat, situs jejaring sosial ini telah berhasil memikat hati jutaan oleh orang pengguna. Bahkan ketika mengungguli popularitas yang ada di situs sejenis yang merupakan adalah situs pendahulunya seperti Friendster.

Perlu kamu ketahui juga jika keunikan, kemudahan dan juga banyaknya fitur atau fasilitas yang telah ditawarkan, barangkali bisa menjadi penyebab dari mengapa Facebook tersebut begitu diminati. Selain itu juga memang logo nya yang sangat sederhana dan menarik menjadi sebuah magnet yang nantinya akan selalu mengingatkan kepada orang akan situs ini. Trik yang ada berikut ini, akan bisa coba menjelaskan mengenai langkah-langkah dalam pembuatan logo Facebook dengan menggunakan Corel DRAW.

Langkah yang pertama adalah kamu dapat menekan Ctrl+N untuk kemudian membuat kanvas kerja yang baru.

Kamu juga dapat memilih Rectangle Tool atau dengan menekan F6.

Sambil kemudian menekan Ctrl, tekan dan geser menu Rectangle Tool untukdapat membuat kotak segiempat sama sisi atau yang biasa disebut dengan kubus.

Selain itu kamu dapat memastikan bahwa kubus tersebut dalam keadaan terpilih. Pada menu Property Bar, kamu dapat merubah ukuran menjadi 5 CM X 5 CM. Setelah hal tersebut selesai maka dapat menekan P untuk kemudian dapat menempatkan kubus tepat pada tengah-tengah kanvas kerja.

Kemudian kamu dapat menekan F4 untuk kemudian memperbesar tampilan kubus tersebut.

Pilih menu Shape Tool atau bisa dengan menekan F10. Kemudian kamu dapat menarik node yang terdapat pada sudut kiri atas ke arah dalam untuk dapat membuat sudut kubus melengkung.

Setelah itu kamu dapat menekan F11 untuk dapat memunculkan kotak dialog Fountain Fill. Setelah itu bisa mengatur beberapa spesifikasi yang ada seperti contoh di bawah ini. Setelah done kemudian kamu dapat menekan tombol OK.

Langkah selanjutnya adalah kamu dapat memilih Pick Tool kemudian klik yang ada di sembarang tempat untuk dapat melepaskan pilihan pada objek kubus tersebut.

Kamu bisa memilih kembali Rectangle Tool atau tekan F6. Buatlah sebuah kotak persegi panjang dan tempatkan bentuk tersebut di posisi atas kubus.

Tentunya sama seperti pada objek kubus, lengkungkan yang ada dari sudut-sudut kotak persegi panjang menggunakan menu Shape Tool.

Kamu bisa menekan F11. Pada kotak dialog Fountain Fill atur juga beberapa spesifikasi seperti contoh yang ada di bawah ini. Setelah itu bisa selesai dan kemudian menekan OK. 

Tekan Outline yang ada di Toolbox kemudian pilih None untuk kamu bisa menghilangkan garis outline.

Kamu bisa memilih Transparency di Toolbox.

Pada menu Property Bar, kamu dapat memilih type: Linear dan angle: -90.

Selanjutnya kamu dapat pilih Text Tool atau tekan F8. Tulis huruf “f” yang menggunakan font: Arial Bold, ukuran: 150 pt dan memilih warna: putih. Geser kemudian tempatkan huruf dengan “f” seperti contoh yang ada di bawah ini.

Selamat mencoba!

Corel Draw merupakan salah satu perangkat lunak yang saat ini banyak sekali digunakan untuk kamu dapat membuat desain gambar tertentu. Dengan adanya peningkatan terhadap kemampuan kamu dalam menggunakan Corel Draw, maka akan tentunya dapat membuat kamu semakin ahli dalam mempergunakan Corel Draw.

Untuk kamu juga yang memang belum dapat menggunakan Corel Draw, lebih baik kamu meningkatkan frekuensi-frekuensi dalam penggunaan dan belajar dari banyak-banyak tutorial yang beredar pada situs-situs yang ada di Internet. Cukup mudah tentunya ketika menemukan tutorial Corel Draw di Internet, kamu juga dapat menggunakan tutorial-tutorial yang ada di Youtube. Corel Draw tidak akan membutuhkan kapasitas yang sangat besar dalam sistem komputer kamu. Tentunya hal ini akan sangat berguna bagi kamu yang mempunyai kapasitas penyimpanan yang begitu terbatas.

Selain itu juga pada file yang dihasilkan Corel Draw juga tidak akan terlalu besar untuk komputer kamu. Corel Draw adalah sebuah program yang dibuat untuk digunakan pada sistem operasi. Ada 3 versi Corel Draw saat ini, yakni yang biasanya digunakan pada sistem operasi Macintosh, Windows dan Linux. Hal ini tentunya akan membuat kamu tidak perlu lagi berpindah ke sistem operasi lain karena kebanyakan orang memang menggunakan tiga sistem operasi yang ada di atas.

Di dalam program ini juga telah memang tersedia tutorial yang begitu melekat pada aplikasi. Selain itu terdapat banyak juga tutorial yang berhasil ditulis oleh pengguna yang lain, baik itu yang ada di Internet maupun yang telah diterbitkan di buku. File yang nantinya telah berhasil tersimpan tersebut bisa diatur kompatibilitasnya dengan menggunakan versi Corel Draw yang lain. Sebagai contoh adalah jika kamu sedang menggunakan Corel Draw 13, kamu dapat menyimpannya ke versi format Corel Draw 11, hal tersebut tentunya jika kamu ingin membukanya dengan menggunakan Corel Draw 11. Tentunya kemudahan dan keuntungan Corel Draw inilah yang akan membuat peminat dan pemakai dari perangkat lunak ini makin banyak. Perusahaan juga mempunyai hak cipta pada aplikasi ini, dalam hal adalah Corel memang akan selalu mengembangkan dalam versi Corel Draw dengan tujuan bisa memudahkan para pengguna perangkat lunak ini.

Selain itu memang pengembangan juga telah ditujukan untuk menutupi kekurangan-kekurangan dan penambahan pada fitur-fitur baru yang mungkin baru saja telah ditemukan. Dengan ini Corel tentunya bisa mengharapkan jika para pengguna Corel Draw tetap dapat menjadikannya aplikasi utama tersebut yang dipilih ketika kamu membutuhkan perangkat lunak untuk dipergunakan dalam desain grafis yang mereka lakukan.

tags:

cara membuat gambar orang di corel
Cara Membuat Logo Facebook di Corel Draw | dany | 4.5

Leave a Reply