Catat! Ini daftar tren desain grafis yang akan populer

Konsep dan ide dari desain grafis memang dipengaruhi oleh tren. Apalagi perubahan tren seperti ini juga melibatkan beberapa hal. Biasanya beberapa desainer profesional juga akan melakukan riset untuk mendapatkan integrasi konsep dengan tampilan yang sedang populer. Tentu saja konsep seperti itu akan membutuhkan banyak elemen penting. Hal ini juga akan berkaitan dengan kondisi dari industri yang menjadikan desain grafis sebagai komponen utama untuk perusahaan dan produk. Perubahan tren juga sering dilakukan oleh banyak perusahaan besar dalam berbagai bidang. Apalagi saat ini perusahaan yang menawarkan berbagai produk teknologi juga sudah menganggap bahwa desain grafis memiliki peran penting. Kondisi ini yang membuat tren desain grafis terus mengalami perubahan.

tren desain grafis

8 tren desain grafis yang akan memberikan dampak besar

Masing-masing dari konsep yang digunakan desain grafis akan melibatkan banyak komponen. Semakin banyak elemen dari desain grafis itu tentu saja akan membuat tampilan dari desain grafis memiliki pesan yang berbeda. Selain itu, karakter dari setiap bagian desain grafis juga dipengaruhi oleh desainer dan perubahan detail yang digunakan. Penerapan desain grafis yang berasal dari industri juga memiliki pengaruh besar dari terciptanya sebuah tren. Hal ini dilakukan untuk memberikan identitas bagi perusahaan itu. Proses pembentukan identitas itu yang pada akhirnya menjadi sebuah tren. Berikut ini ada 8 tren desain grafis yang dianggap akan menjadi populer tahun ini, seperti:

  1. Desain dengan kontras warna ceria

Biasanya tren desain grafis akan melibatkan detail perubahan warna. Sudah banyak desainer profesional dan pemula yang menjadikan warna sebagai elemen penting untuk membuat tampilan desain grafis menjadi lebih menarik. Perubahan warna juga sering menjadi tola ukur dari sebuah tren yang diterapkan untuk banyak desain grafis. Beberapa tahun lalu penerapan warna cenderung lebih berani dan elegant. Namun, tahun ini sudah banyak karya desain grafis yang menggunakan kontras warna dengan konteks yang lebih ceria. Bahkan, penerapan warna ini tidak hanya pada industri bisnis saja namun juga pada detail desain grafis personal. Tentu saja penerapan ini sebaiknya disesuaikan dengan karakter konsep yang digunakan.

5 Trend warna undangan pernikahan untuk inspirasi

  1. Konsep desain dengan detail futuristik

Tampilan desain lain untuk desain grafis yang diterapkan juga akan melibatkan beberapa elemen penting. Karakter pada seluruh bagian desain grafis tentu saja memiliki konsep yang sangat futuristik. Bahkan, beberapa desain grafis dengan konsep futuristik seperti ini juga sering diterapkan untuk berbagai bidang. Penggunaan detail garis yang unik hingga pemilihan komponen warna yang ideal menjadikan desain grafis itu terlihat sangat menarik. Biasanya seluruh integrasi dari pola yang diberikan juga memberikan pengaruh yang berbeda. Konten yang digunakan untuk masing-masing bagian desain grafis juga dikolaborasikan dengan tambahan kreatifitas. Ini yang membuat seluruh tampilan desain grafis menjadi lebih nyata.

 

  1. Penerapan gradien yang sangat kompleks

Tren desain grafis lainnya yang akan menjadi populer tentu saja dengan penerapan konsep gradien. Detail seperti ini biasanya menggunakan lapisan warna dengan kontras yang berbeda. Beberapa desain grafis yang menerapkan konsep warna ini terlihat sangat unik dan menarik. Apalagi bila objek utama dalam desain grafis itu juga memiliki ukuran yang cukup besar. Beberapa desainer profesional menganggap bahwa detail gradien desain grafis membuat tampilan desain grafis memiliki karakter yang lebih mendalam. Selain itu, konsep seperti ini juga sering dikolaborasikan dengan duotones. Konsep duotones merupakan kolaborasi detail warna berbeda yang memiliki karakter kuat. Untuk membuat karya desain grafis menjadi lebih menarik biasanya tampilan desain grafis ini menggunakan background putih.

Rumus campuran warna cat untuk membuat semua jenis warna

  1. Desain grafis dengan ilustrasi unik

Konten tambahan dari desain grafis juga memberikan pengaruh yang sangat besar. Saat ini sudah banyak desain grafis yang menggunakan konten tambahan yang membuat seluruh tampilan menjadi lebih menarik. Biasanya konten ini akan melibatkan ilustrasi dengan integrasi yang berbeda. Konsep ilustrasi yang digunakan untuk seluruh bagian konten ini tentu saja dibuat dengan manual lalu dikonversi menggunakan perangkat digital. Hal ini menjadi sangat populer karena bisa membuat karakter dan identitas menjadi lebih baik. Apalagi ilustrasi itu tidak bisa disalin para kompetitor yang menggunakan elemen detail desain grafis yang mirip.

 

  1. Foto untuk desain grafis

Kamu akan menikmati tren lainnya yang digunakan pada desain grafis melalui komponen lain. Hal ini biasanya akan melibatkan komponen foto yang diintegrasikan dengan konsep desain grafis. Sudah banyak desainer profesional yang mencoba untuk menggabungkan berbagai elemen dari desain grafis sehingga membentuk hampir seperti foto asli. Apalagi elemen yang diberikan untuk detail seperti ini juga membuat seluruh bagian menjadi sangat realistis. Tentu saja ada beberapa komponen yang harus digunakan dengan melibatkan peluang seluruh detail menjadi lebih baik. Tren seperti ini biasanya digunakan untuk menampilkan berbagai produk dalam industri kreatif.

 

  1. Desain grafis dengan tampilan minimalis

Kamu harus tahu bahwa konsep minimalis tetap akan menjadi tren yang menjadi pilihan penting dari banyak desainer grafis. Namun, konsep dari minimalis ini tidak hanya berkaitan dengan background dan penggunaan elemen dari desain grafis yang memiliki lapisan hitam dan putih saja. Detail minimalis yang ingin ditampilkan untuk menjadi tren yang ideal tentu saja dengan menerapkan konsep dan ide yang sederhana dan tidak terlalu rumit. Apalagi konsep seperti ini sering digunakan untuk menyampaikan pesan yang memiliki makna cukup luas. Salah satu komponen penting yang bisa diterapkan biasanya dengan melibatkan palet warna netral untuk masing-masing komponen desain grafis itu.

 

  1. Kombinasi warna gelap dan terang

Tren lain yang memang akan memberikan pengaruh besar dalam perkembangan desain grafis tahun ini adalah kombinasi warna gelap dan terang. Skema seperti ini memang sering diterapkan untuk berbagai produk industri kreatif. Namun, desainer profesional menganggap bahwa kolaborasi dari dua komponen warna seperti ini akan menjadi identitas baru yang memberikan konversi ide menjadi lebih ideal. Skema warna dengan detail yang berlawanan ini juga dianggap bisa menyampaikan pesan yang lebih rasional untuk topik tertentu. Hal yang perlu kamu perhitungkan tentu saja penggunaan dari seluruh media yang bisa mewakili konsep ide dari penggabungan dua warna itu.

 

  1. Desain grafis dengan tipografi

Tipografi juga sering digunakan sebagai elemen penting untuk membuat tampilan dari desain grafis memiliki karakter yang berbeda. Beberapa karakter dengan detail tipografi yang berbeda itu akan menggunakan sudut pandang yang berbeda. Tren yang melibatkan tipografi dalam desain grafis biasanya akan menampilkan karakter yang kuat. Hal ini yang membuat tipografi sebagai titik fokus atau point of view dari desain grafis itu sendiri. Biasanya cara seperti ini dilakukan untuk menarik perhatian khalayak yang lebih luas dengan tampilan tipografi dengan karakter unik.

Catat! Ini daftar tren desain grafis yang akan populer | tokogulali | 4.5

Leave a Reply