5 Desain Balkon Rumah Minimalis Modern

Sekarang ini, banyak yang memiliki perumahan yang memakai desain rumah minimalis, baik yang berlantai satu ataupun berlantai dua. Jenisnya juga beragam macam, ada yang simpel sampai ada yang minimalis modern. Rumah berlantai dua desain minimalis modern paling banyak diminati lantaran ada balkon yang mempunyai banyak manfaat.

Desain Balkon Rumah Minimalis Modern
desain balkon tropis indonesia
Desain Balkon Rumah Minimalis Modern
desain balkon konsep alam

Balkon rumah berperan juga sebagai ruangan bersantai, tempat aliran udara di lantai dua serta untuk pencahayaan di lantai dua. Letak balkon juga mesti sama sesuai letak arah matahari agar bisa terkena sinar matahari pada pagi hari. Yang paling utama, balkon mesti terkena sinar matahari agar sinar matahari itu bisa masuk ke rumah. Balkon rumah juga berperan untuk membuat indah bangunan rumah. Balkon Rumah Minimalis Modern umumnya mempunyai jenis yang simple tetapi terlihat elegan dengan gabungan alumunium. Lalu untuk membuat cantik balkonnya, bisa ditambahkan dengan hiasan bunga serta tanaman rambat di sekitar pagar balkon.

Desain Balkon Rumah Minimalis Modern
Desain balkon natural modern

Desain balkon minimalis modern juga mesti sesuai dengan warna cat bagian dinding rumah serta kanopinya agar sama sesuai dan matching. Bila warna cat pada dinding yaitu warna krem atau cokelat, sebaiknya balkon rumah juga memakai warna yang sama. Jika mau penampilan alami, balkon rumah bisa di buat dari kayu. Kayu yang dipakai bisa berbentuk kayu rotan maupun kayu mahoni serta ukurannya tak terlampau besar. Umumnya material kayu serta baja juga bisa jadikan penghias tersendiri balkon rumah. Tetapi, balkon yang terbuat dari kayu memanglah membutuhkan perawatan yang optimal lantaran gampang lapuk serta keropos di kemudian hari.

Desain Balkon Rumah Minimalis Modern
Model Rumah Minimalis Mewah

Bagian yang utama dalam bikin balkon rumah yaitu pagar yang berperan untuk melindungi agar yang memiliki rumah tak terjatuh, tentu ini sangat berguna untuk meminimalisir kecelakaan. Pagar yang pas untuk Balkon Rumah Minimalis Modern yaitu yang terbuat dari besi serta kawat logam lantaran memiliki bentuk lebih simpel. Lalu, jenis balkon dari kaca dapat juga diterapkan pada balkon minimalis modern lantaran penampilannya lebih elegan. Tetapi, ada hal yang perlu di perhatikan bila mau memakai bahan kaca juga sebagai balkon, yakni ketebalan kaca yang sekitar pada 8 sampai 12 mm serta pakai kaca tempered. Apa pun bentuk balkonnya, satu hal yang perlu sangatlah di perhatikan, yakni konstruksi balkon. Baiknya pakai tiang pada balkon agar bisa menahan beban serta bisa jadikan juga sebagai aksen.

Desain Balkon Rumah Minimalis Modern
Desain Balkon Rumah Minimalis Modern

Baca juga artikel interior lainnya :

Itulah poin-poin penting yang perlu Anda terapkan ketika Anda berencana untuk membuat Balkon Rumah Minimalis Modern di rumah idaman Anda. Anda bisa melihat contoh-contoh desain yang sudah ada, kemudian menggabungkannya menjadi versi Anda sendiri sehingga balkon rumah Anda terlihat lebih unik.

5 Desain Balkon Rumah Minimalis Modern | admin | 4.5

Leave a Reply