Cara Tepat Memilih Penerangan Lampu Kamar Mandi Sesuai Kebutuhan

Lampu kamar mandi yang sesuai dengan kebutuhan menjadi hal yang tak bisa Anda indahkan. Kebutuhan akan penerangan di kamar mandi juga merupakan sebuah kebutuhan yang penting. Jika tak ada penerangan, maka kamar mandi Anda akan terkesan kumuh dan lembap. Hal yang sama juga terjadi jika Anda memilih menggunakan  lampu yang salah. Banyak orang menganggap sepele hal ini, namun pada kenyataannya, hal ini adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Tak semua orang paham akan kebutuhan ini, maka dari itu penting untuk Anda mengetahui bagaimana Memilih Penerangan Lampu Kamar Mandi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Desain penerangan kamar mandi klasik
Desain penerangan kamar mandi klasik

Banyak orang berpikir, bahwa dekorasi kamar mandi tidaklah penting, namun pemikiran ini salah. Kamar mandi sama pentingnya seperti bagian lain di rumah. Jangan beranggapan karena tak ada orang lain yang masuk ke kamar mandi Anda dan terkesan pribadi, Anda bisa sesuka hati mengubah kamar mandi Anda dengan tampilan ala kadarnya. Jika ada tamu yang meminjam kamar mandi Anda, tentu Anda akan risih dengan tampilan kamar mandi yang cenderung biasa dan tak bersih. Kamar mandi secara tak langsung menggambarkan bagaimana kebersihan anggota keluarga di rumah tersebut.

desain kamar mandi bersih dan cahaya yang merata
desain kamar mandi bersih dan cahaya yang merata

Penggunaan lampu atau sumber cahaya yang salah juga bisa mengubah kamar mandi bersih Anda menjadi kamar mandi yang menyeramkan dan membuat Anda tak betah berlama-lama membersihkan diri. Hindari penggunaan cahaya lampu yang redup, seperti penggunaan lampu di bawah 10 watt. Penggunaan lampu di bawah 10 watt terutama untuk lampu pijar adalah pilihan yang sangat buruk.

desain penerangan kamar mandi yang baik
desain penerangan kamar mandi yang baik
desain kamar mandi konsep natural modern
desain kamar mandi konsep natural modern

Lampu pijar selalu berwarna kuning dan memberikan kesan kumuh pada bagian dalam rumah. Terutama ketika Anda memiliki kamar mandi yang luas. Penggunaan lampu yang redup ini akan mengubah kamar mandi Anda cenderung menjadi lebih lembap. Untuk memilih secara tepat lampu kamar mandi adalah disesuaikan dengan ukuran luas dari kamar mandi Anda. Jika Anda memiliki kamar mandi dengan ruangan langit-langit yang tinggi, maka pilihlah lampu LED dengan daya yang tinggi pula, karena jika Anda memilih lampu dengan daya rendah, maka cahaya tak akan menyebar dan cenderung redup. Ini akan membuat Anda kesulitan mencari bagian kamar mandi yang kotor ketika Anda membersihkan kamar mandi Anda. Sebaliknya, jika Anda memiliki kamar mandi yang kecil namun bersih, gunakan lampu LED dengan daya yang tak terlalu tinggi juga tak terlalu rendah. Cahaya putih dari LED akan memberikan kesan yang bersih pada kamar mandi Anda, terutama ketika Anda menggunakan lantai dan cat tembok berwarna putih.

desain kamar mandi konsep bersih dan terang
desain kamar mandi konsep bersih dan terang

Baca juga :

Pada dasarnya, Memilih Penerangan Lampu Kamar Mandi bukanlah pekerjaan yang sulit, namun banyak orang yang menyepelekan hal ini. Jika dirasa kamar mandi Anda memiliki penerangan yang buruk, maka segera ganti penerangan pada kamar mandi Anda setelah tahu bagaimana dengan tepat bagaimana memilih lampu kamar mandi.

Cara Tepat Memilih Penerangan Lampu Kamar Mandi Sesuai Kebutuhan | admin | 4.5

Leave a Reply