Rekomendasi 5 HP Android dengan fitur Always On Display

Kuliahdesain – Pada postingan kali ini akan diulas mengenai  beberapa HP Android yang dengan fitur Always On Display. Fitur ini membuat layarnya akan tetap menyala meskipun dalam keadaan tidak digunakan. Fitur Always On Display merupakan salah satu fitur terkini yang disediakan pada ada beberapa smartphone kelas menengah maupun kelas atas. Teknologi ini awalnya diperkenalkan oleh Nokia pada tahun 2009 yang fungsinya untuk menampilkan tanggal, waktu, status baterai, notifikasi dan lainnya. 

Meskipun menampilkan beberapa notifikasi pada saat HP sedang tidak digunakan. Namun fitur ini dipercaya mampu untuk menghemat penggunaan baterai.  Fitur ini kemudian digunakan di beberapa HP Android diantaranya di HP Samsung. Untuk kamu yang sedang mencari smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur Always On Display. Berikut  beberapa HP yang layak dijadikan pertimbangan untuk dimiliki.

Daftar HP Android dengan fitur Always On Display

1. Samsung Galaxy A80

HP pertama yang berada dalam daftar rekomendasi dari kami adalah Samsung Galaxy A80. HP ini baru saja dirilis pada pertengahan tahun lalu dan membawakan teknologi kelas atas utamanya pada sektor tampilannya. Layar yang digunakannya memiliki resolusi full HD Plus dengan kerapatan piksel mencapai 393 ppi. Layar ini juga sudah disertai pula dengan dukungan fitur AOD. Layar ini juga sudah mendapatkan dukungan perlindungan layar yakni Corning Gorilla Glass 3.

Tak hanya pada bagian layarnya HP Meizu memiliki beberapa keunggulan pada spesifikasi yang digunakannya. Diantaranya menggunakan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 730 dengan fabrikasi 8 nm. Chipset ini kemudian disandingkan dengan RAM yang memiliki kapasitas 8 GB  sehingga menghasilkan performa yang cukup tangguh dan gesit. 

Adapun untuk penyimpanan data penggunanya disediakan memori internal dengan kapasitas 128 GB. Dukungan kamera yang dimiliki HP ini juga sangat menarik karena disertai dengan kamera belakang yang menggunakan konfigurasi 3 buah lensa. Masing-masing lensa ini memiliki resolusi 48 MP + 8 MP + TOF. Kamera depan yang digunakannya mengadaptasi teknologi kamera putar, sehingga kamera depan dan belakangnya menghasilkan foto yang sama jernihnya. HP ini juga memiliki ketahanan yang cukup baik karena menggunakan baterai dengan kapasitas 3700 mAh. Baterai ini juga sudah disertai dengan teknologi pengisian daya cepat 25 watt. Jika kamu berminat untuk memiliki HP ini, cukup sediakan dana sebesar Rp 6 juta.

 2. Nokia 2.3

Beralih ke yang sangat direkomendasikan untuk kalian yang budgetnya terbatas, namun ingin memiliki HP dengan fitur keren. Nokia 2.3 menjadi salah satu pilihan terbaik. HP ini juga dibanderol dengan harga cukup murah yakni Rp 1,9 juta. Dengan harga tersebut kamu sudah bisa mencicipi HP yang memiliki layar dengan ukuran 6,2 inci beresolusi full HD plus. Layar yang digunakan Nokia 2.3 ini sangat tajam dan penuh warna karena memiliki kerapatan layar 271 ppi.

Pada sektor dapur pacunya disertai dengan beberapa perangkat keras yang lumayan tangguh. Diantaranya menggunakan chipset MediaTek helio A22 dengan fabrikasi 12nm. Selain itu ada pula RAM yang memiliki kapasitas 2 GB dan penyimpanan internal dengan kapasitas 32 GB. Sektor kameranya juga sudah terbilang baik karena menggunakan kamera belakang ganda yang masing-masing resolusinya 13 + 2 MP. Adapun untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 MP. Baterai yang digunakan HP ini memiliki kapasitas 4000 mah sehingga cukup untuk digunakan beraktivitas seharian.

 3. Nokia 6.2

Masih dengan produk Nokia, HP ini tampil dengan gagah karena membawakan layar yang cukup lebar. Ukuran layarnya 6,3 inci dan sudah mengantongi sertifikasi HDR 10. Kerapatan layar yang dimilikinya mencapai 400 ppi sehingga penggunanya akan merasakan kenyamanan saat melihat tampilan grafis pada saat digunakan untuk menonton video ataupun memainkan game.

Agar performa yang dihasilkannya mampu untuk menjalankan berbagai multitasking ataupun memainkan game, Nokia menyematkan dukungan dapur pacu berkelas. Diantaranya chipset Qualcomm Snapdragon 636 dengan fabrikasi 14 nm serta RAM dengan kapasitas 4 GB. Selain itu untuk menyimpan data penggunanya maka disediakan memori internal dengan kapasitas 64 GB.

Beralih ke bagian kameranya HP ini mendapatkan dukungan kamera belakang dengan konfigurasi tiga lensa yang beresolusi 16 + 8 + 5 MP. Selain itu ada pula kamera depan yang mendukung untuk pengambilan foto selfie dengan resolusi 5 MP. Ketahanan daya HP ini ditunjang dengan baterai yang memiliki kapasitas 3500 mah disertai dengan fitur pengisian cepat 10 watt. HP yang memiliki bobot 180 gram ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 3,4 juta.

 4. Samsung Galaxy A90 5G

Berikutnya ada HP Samsung seri A yakni Galaxy A90. HP ini menggunakan layar Infinity-U dengan kerapatan 393 ppi. layar yang digunakan nya juga sangat lebar yakni 6,7 inci dengan teknologi Super AMOLED sehingga akan sangat nyaman digunakan untuk menonton video ataupun memainkan game. Selain itu layarnya sudah mendapatkan perlindungan Corning Gorilla Glass generasi ke-6 yang membuatnya tahan akan goresan dan debu.

Perangkat keras yang digunakan untuk mendukung kinerja dan performa yang dihasilkannya diantaranya adalah chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 855 dengan fabrikasi 7 nm. Selain itu tampilan grafisnya akan sangat baik karena mendapatkan dukungan pengolah grafis canggih yakni GPU adreno 640. Tak hanya mendapatkan dukungan chipset dan pengolah grafis yang canggih hadir pula RAM dengan kapasitas yang cukup tinggi yakni 6 GB. paduan perangkat keras yang digunakannya ini membuat HP ini sangat layak digunakan untuk memainkan game yang saat ini sedang tren.

Penyimpanan nya juga cukup lega karena menggunakan memori internal 128 GB. Tak hanya itu kamera yang dimilikinya juga sama baik, pada bagian kamera belakang tersedia 3 buah lensa yang masing-masing 48 + 8 + 5 MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 32 MP. HP ini juga dapat kamu gunakan berlama-lama untuk memainkan game ataupun aktivitas berat lainnya karena sudah mendapatkan dukungan baterai dengan kapasitas yang tinggi yakni 4500 mAh dan sudah disertai dengan dukungan pengisian 25 watt. seri Samsung Galaxy A yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 9,2 juta.

5. Nokia 7.2

Rekomendasi HP Android dengan fitur Always On Display terakhir yang ada di daftar kami yakni Nokia 7.2. HP ini dihadirkan dengan desain kekinian dan membawakan layar dengan resolusi full HD Plus. Ukuran layarnya juga cukup lebar yakni 6,3 inci dengan rasio bodi sebesar 82,4%. Bodi yang dimilikinya cukup tipis sehingga membuatnya tampil elegan karena sudah dilengkapi dengan sertifikasi HDR 10.

Dukungan fotografi yang dimiliki HP ini juga cukup canggih. Hal ini terlihat pada kamera bagian belakang yang menggunakan konfigurasi 3 buah lensa yang memiliki resolusi yang sangat baik. Resolusi yang dimilikinya yakni 48 + 8 + 5 MP. Adapun untuk kamera depannya memiliki resolusi 20 MP yang semuanya itu sudah mendapatkan fitur utama zeiss optics.

Beralih pada bagian dapur pacunya, HP ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan fabrikasi 14 nm serta RAM dengan kapasitas 4 GB. Data setiap penggunanya akan disimpan dengan aman pada memori internal 64 GB. Baterai yang dimiliki HP ini memiliki kapasitas 3500 mah disertai dengan pengisian daya cepat 10 watt. Untuk mendapatkan HP yang satu ini maka kamu harus menyediakan budget sebesar Rp 4,5 juta.

Itulah tadi beberapa HP Android yang sudah mendapatkan dukungan fitur Always On Display. Menurut kami fitur ini cukup menarik dan membantu karena meskipun HP dalam keadaan tidak dioperasikan. Kamu tetap bisa melihat beberapa notifikasi baik itu notifikasi dari aplikasi seperti WhatsApp, Facebook ataupun Instagram. Kamu juga dapat melihat tampilan jam sehingga sangat membantu untuk mengetahui dengan cepat waktu yang ada pada saat itu.

Semua HP Android yang kami rekomendasikan di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kamu tinggal memilih salah satu HP diatas sesuai dengan kebutuhan serta budget yang kamu miliki. Terima kasih sudah menyimak postingan kali ini ini semoga memberikan informasi tambahan dan manfaat buat kamu.

tags:

ponsel dengan always on displau, hp samsung terbaru dengan fitur always on display, HP 2 jutaan always on display, hp dengan always on display, hp terbaru dengan fitur aod
Rekomendasi 5 HP Android dengan fitur Always On Display | hunterx hunter | 4.5

Leave a Reply