Rekomendasi 5 HP Android dengan Snapdragon 855 Plus

Kuliahdesain – Pada postingan kali ini akan diulas mengenai beberapa HP Android dengan Snapdragon 855 Plus terbaik yang ada saat ini. Jika kamu adalah pecinta gaming, pastinya kamu membutuhkan HP yang memiliki spesifikasi yang tangguh dan gesit. Diantara spesifikasi yang sangat berperan penting untuk menghasilkan performa gesit adalah kapasitas RAM, chipset dan prosesor yang digunakannya.

Ketiga perangkat keras tersebut yang saling menopang untuk menghasilkan performa terbaik sehingga bisa digunakan berbagai aktivitas berat. Saat ini sudah ada berbagai macam HP Android yang dihadirkan dengan membawa spesifikasi terbaru. Diantara spesifikasi terbaru dan canggih saat ini adalah chipset Qualcomm Snapdragon 855+ yang pastinya akan membuat kegiatan gaming lancar.

Snapdragon 855+ ini merupakan versi upgrade dari Snadragon 855 standar. Perbedaan kecua chipset ini ada pada bagian performanya. Kecepatan maksimal yang bisa dicapai kedelapan inti CPU Kyro 485 milik Snapdragon 855 Plus ditingkatkan menjadi 2,96 GHz, sedangkan untuk versi standat hanya 2,84 GHz.

Kinerja pengolah grafis Adreno 640 Snapdragon 855 Plus juga mendapatkan peningkatan yang diklaim hingga 15 persen, dengan adanya peningkatan ini maka GPU tersebut lebih baik performanya dibandingkan GPU yang sama di Snapdragon 855. Qualcomm pun mengklaim bahwa dengan spesifikasi ini bisa meningkatkan pengalaman gaming yang dihadirkan pada HP Android yang menggunakan chipset ini. Selain gaming, Snapdragon 855 Plus juga sudah menyediakan kemampuan fitur Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR).

Selain peningkatan dalam hal kecepatannya, Snapdragon 855 Plus masih cukup identik dengan Snapdragon 855 versi standarnya. Chipset terbaru ini juga masih menggunakan modem LTE, jadi harus dibarengi dengan modem tambahan yakni Snapdragon X50 agar HP Android yang menggunakannya dapat terhubung ke teknologi jaringan terbaru dan tercepat saat ini yakni 5G.

Beberapa diantara HP Android dengan Snapdragon 855+ terbaik yang ada saat ini akan kami berikan rekomendasinya. Untuk yang penasaran, silahkan langsung simak dibawah ini.

HP Android dengan Snapdragon 855 Plus Terbaik

1. Xiaomi Black Sharks 2 Pro

hp android dengan snapdragon 855 plus

HP yang pertama ini memang secara khusus diproduksi oleh Xiaomi untuk memenuhi hasrat para gamers. Black Sharks 2 Pro dihadirkan dengan layar berukuran 6,39 inci berteknologi AMOLED. Layar ini sudah menggunakan refresh rate 240 Hz. Selain itu, kerapatan layarnya juga cukup tinggi yakni 403 ppi sehingga membuat mata menjadi lebih nyaman untuk menatap layar berlama-lama.

Sektor fotografi yang dimilikinya juga sangat baik, meskipun ditujukan untuk gaming. Kameranya menggunakan dua lensa dengan resolusi 48 + 2 MP serta kamera depan dengan resolusi 20 MP. Pastinya dengan dukungan kamera tersebut bisa memnuhi kebutuhan pengguna yang gemar fotografi serta menghasilkan foto yang jernih dan tajam.

Sektor dapur pacunya jangan ditanyakan lagi, karena pastinya sudah disertai dengan perangkat keras yang tangguh. Diantaranya menggunakan Qualcomm Snapdragon 855+ sebagai prosesornya yamg berpadu dengan RAM berkapasitas 8/12 GB. Selaun itu, setiap data dari pengguna akan disimpan pada memori internal 128 GB. HP Xiaomi ini dijual dengan harga Rp 8,5 juta.

2. Asus Rog Phone II

hp android dengan snapdragon 855 plus terbaik

Berikutnya ada HP dari Asus yang juga ditujukan untuk para pecinta gaming. Asus Rog Phone II pastinya juga sudah disertai dengan spesifikasi yang bisa menghasilkan performa terbaik.

HP ini membawakan spesifikasi yang cukup komplit, diantaranya pada sektor dapur pacu disertai dengan prosesor Snapdragon 855+ dengan kecepatan hingga 1×2.96 GHz. Tak hanya prosesor terbaru, HP Asus gaming ini juga menggunakan RAM 8/12 GB serta GPU Adreno 640.

Untuk penyimpanan datanya disediakan dua varian yakni 128 GB untuk RAM 8 GB dan 256 GB untuk RAM 12 GB. Sektor kameranya juga cukup unggul karena menggunakan lensa ganda dengan resolusi 48 + 13 MP. Dan kamera depan untuk selfie dengan lensa beresolusi 24 MP. HP ini juga akan sangat nyaman digunakan bermain game dalam jangka waktu lama karena baterainya berkapasitas 6000 mAh diserta fitur pengisian cepat Quick Charge 4.0. HP yang sudah menggunakan refresh rate 120 Hz ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 8,7 juta.

3. Realme X2 Pro

Meskipun masih baru dalam pasaran HP Android, namun Realme juga memiliki perangkat yang sudah membawakan spesifikasi canggih terbaru. Diantaranya adalah Realme X2 Pro yang sudah menggunakan chipset sesuai pembahasan kali ini. HP ini menggunakan layar dengan ukuran 6,5 inci beresolusi Full HD+, dengan refresh rate 90 Hz.

Perangkat keras yang dibawakannya juga cukup baik diantaranya dengan menggunakan RAM berkapasitas 8 GB. Data setiap pengguna akan disimpan pada memori internal yang memiliki kapasitas 128 GB yang sudah sangat lega.

Sektor kameranya juga sudah menggunakan konfigurasi terkini dengan empat buah lensa pada kamera belakang. Masing-masing menggunakan resolusi 64 + 13 + 8 + 2 MP, serta kamera depan dengan resolusi 16 MP. Ketahanan HP ini pada saat digunakan mendapatkan dukungan dari baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang sudah disertai dengan fitur pengisian cepat 50W. HP yang sudah menggunakan fitur Dolby Atmos ini dibanderol dengan harga Rp 7 juta.

4. OnePlus 7T

OnePlus 7T juga masuk dalam daftar HP Android dengan Snapdragon 855 Plus. HP ini hadir dengan desain yangg premium dengan menggunakan layar fluid AMOLED berukuran 6,55 inci. Kerapatan layarnya 402 ppi sehingga sangat jernih dan tajam. OnePlus 7T juga sudah mendapatkan sertifikasi HDR 10 dan DCI-P3 yang membuat kamu akan merasakan sensasi terbaik pada saat menonton video yang menyerupai bioskop. Layarnya memiliki refresh rate 90 Hz.

Perangkat yang satu ini memiliki bobot 190 gram. Dimana dengan bobot tersebut sudah dibekali dengan RAM berkapasitas 8 GB dan memori internal 256 GB. Selain itu, untuk masalah tampilan grafis yang dihasilkan pada saat digunakan bermain game ada dukungan pengolah grafis Adreno 640.

Dukungan fotografinya juga tidak bis diremehkan karena sudah menggunakan kamera belakang dengan konfigurasi tiga lensa. Masing-masing lensa ini memiliki resolusi 48 + 12 + 16 MP. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 16 MP. Baterai yang digunakan HP ini untuk menjaga ketahanannya adalah baterai 3800 mAh. Jika berminat dengan HP ini, cukup mengeluarkan dana sebesar Rp 8,5 juta.

5. Oppo Reno Ace

Terakhir dalam daftar yang kami rekomendasikan ada Oppo Reno Ace. HP ini hadir dengan menggunakan layar dengan tipe infinty-U yang sudah mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 6. Oppo Reno Ace tampak begitu mewah dengan menggunakan perbandingan rasio bodi sebesar 84,9 persen dengan tingkat kecerahan mencapai 500 nits.

Performanya yang bertenaga dihasilkan dari dukungan chipset Snapdragon 855+ serta RAM 8 GB yang digunakannya. Untuk menyimpan data, tersedia memori internal 256 GB. Dengan kapasitas memori internalnya, pasti pengguna akan leluasa untuk menyimpan data.

Kamera yang digunakannya juga sudah canggih dengan membawakan kamera belakang dengan empat lensa. Lensa ini memiliki resolusi 48 + 13 + 8 + 2 MP. Sedangkan untuk kamera selfienya memiliki resolusi 16 MP. Ketahanan HP ini juga sudah sangat baik dengan adanya baterai berkapasitas 4000 mAh disertai fitur pengisian cepat 65W. HP yang dapat merekam video hingga resolusi 2160p ini dijual dengan harga Rp 8,6 juta.

Demikianlah beberapa HP Android dengan Snapdragon 855+ yang merupakan prosesor generasi terbaru dan tercanggih dari Qualcomm. Apakah ada diantara rekomendasi kami diatas yang menarik minat dan ingin kamu miliki?

Rekomendasi 5 HP Android dengan Snapdragon 855 Plus | hunterx hunter | 4.5

Leave a Reply