Rekomendasi 5 HP Android Lensa Makro Murah

Kuliahdesain – Postingan kali ini akan mengulas mengenai HP Android lensa makro murah Disertai dengan beberapa spesifikasi yang menarik. Saat ini HP Android sudah menggunakan berbagai macam teknologi canggih pada bagian kameranya. Jika dulunya sebagian besar HP Android hanya menggunakan satu lensa, sekarang sudah banyak sekali yang menggunakan lensa ganda, tiga lensa ataupun yang paling baru dengan empat lensa.

Penggunaan kamera dengan empat lensa ini tidak hanya pada HP Android kelas atas. Namun saat ini sudah ada pula beberapa HP Android kelas menengah yang menggunakan empat lensa pada bagian kamera belakangnya. Keempat lensa ini terdiri dari lensa utama, lensa wide angle, lensa makro dan lensa depth sensor. Keempat lensa yang digunakannya ini memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Untuk itu pada postingan kali ini akan diulas mengenai lensa makro yang memberikan kesempatan bagi setiap penggunanya untuk mengambil gambar sebuah objek pada jarak yang dekat dan menghasilkan foto atau gambar yang sangat detail.

HP apa sajakah yang sudah dilengkapi dengan lensa makro dan dibanderol dengan harga yang murah. Untuk itu, berikut kami berikan rekomendasi HP lensa makro murah dan canggih.

Daftar HP Android Lensa Makro Terbaik dan Murah

1. Samsung Galaxy A51

HP dari Samsung menjadi rekomendasi pertama kami pada hari ini. Samsung Galaxy A5 adalah varian terbaru yang merupakan versi penyempurnaan dari Samsung Galaxy A50s yang telah dirilis sebelumnya. Ada berbagai macam perubahan yang dibawakan pada hari ini. Utamanya pada sektor kamera yang mengalami peningkatan. HP Android ini sudah dilengkapi dengan lensa makro yang memiliki resolusi 5 MP.

Adapun untuk spesifikasi lainnya yang dibawakan HP ini diantaranya menggunakan layar dengan ukuran 6,5 inci beresolusi full HD+. Lahirnya menggunakan teknologi Super AMOLED sehingga tampilan layar nya sangat jernih dan tajam. Sektor dapur pacu nya juga sangat menarik karena disertai dengan prosesor Exynos 9611 disertai dengan RAM berkapasitas cukup besar yakni 6 GB.

Penyimpanan data yang digunakannya memiliki kapasitas 128 GB. Sektor kamera nya juga sangat memanjakan penggunaannya karena disertai dengan empat lensa pada bagian kamera belakangnya gimana resolusinya masing-masing 48 + 12 + 5 + 5 MP. Selain itu ada pula kamera depan Dengan resolusi 32 MP sehingga dapat menghasilkan foto selfie yang jernih dan detail. Baterai yang digunakan nya juga cukup besar yakni 4000 mAh sehingga membuatnya untuk digunakan seharian pada pemakaian normal. Untuk mendapatkan HP yang satu ini kamu hanya membutuhkan dana sebesar Rp 4,2 juta

2. Oppo A5 2020

Beralih ke salah satu HP Android terbaru yang dimiliki oleh Oppo yakni Oppo A5 2020. Meskipun termasuk dalam salah satu HP Android kelas menengah namun spesifikasi yang dibawakan HP ini cukup menarik diantaranya sudah disertai dengan kamera makro dengan resolusi 2 MP

HP Oppo ini menggunakan layar dengan ukuran 6,5 inci beresolusi HD+. Dapur pacu yang digunakannya juga tak kalah menariknya karena menggunakan RAM dengan kapasitas 3/4 GB serta dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 665. Penyimpanan Datanya juga sudah sangat baik karena menggunakan memori internal dengan kapasitas 64/128 GB.

Sektor kamera juga menjadi keunggulan lain yang dimilikinya. Kamera belakangnya sudah disertai dengan empat buah lensa dimana masing-masing memiliki resolusi 12 + 8 + 2 + 2 MP. Adapun kamera depannya menggunakan lensa dengan resolusi 8 MP. HP ini juga dapat kamu gunakan seharian karena disediakan baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Kamu hanya membutuhkan dana sekitar Rp 2,3 juta untuk versi RAM 3 GB dan Rp 2,9 juta untuk versi RAM 4 GB.

3. Oppo A9 2020

Selanjutnya ada Oppo A9 2020 yang merupakan versi yang lebih tinggi daripada Oppo A5 2020. Perbedaan keduanya berada pada resolusi kamera utama yang digunakannya kamera depan kapasitas RAM memori internal dan pilihan warnanya namun Oppo A9 2020 ini juga sudah memiliki lensa makro yang sama dengan Oppo A5 2020 yakni 2 MP.

Spesifikasi lain yang dibawakan oleh Oppo A9 2020 diantaranya menggunakan layar dengan ukuran 6,5 inci beresolusi HD+.  Layarnya menggunakan teknologi IPS sehingga setiap tampilan layarnya masih dapat dilihat meskipun pengguna memiringkan HP ini. Baterai yang digunakan juga sama dengan baterai Oppo A5 2020 dengan kapasitas 5000 mAh. Adapun untuk harganya lebih tinggi daripada Oppo A5 2020 yakni Rp 3,8 juta.

4. Realme 5

Rekomendasi kami yang keempat adalah realme 5. HP ini menjadi yang termurah yang memiliki lensa makro dari semua HP yang kami rekomendasikan. Oleh karena itu tak heran jika saat ini banyak diburu oleh orang yang memiliki budget terbatas. Lensa makro yang digunakan memiliki resolusi 2 MP.

Spesifikasi yang dibawakannya juga tidak mengecewakan diantaranya menggunakan layar yang cukup lebar dengan ukuran 6,5 inci. Layarnya tersebut memiliki resolusi HD+ dengan teknologi IPS.

Dapur pacu yang dimilikinya diantaranya prosesor Snapdragon 665 dari Qualcomm serta RAM dengan varian 4 atau 6 GB. Setiap data penggunanya disimpan pada memori internal dengan varian kapasitas 32/64/128 GB.

Sama halnya dengan ketiga HP yang telah dibahas sebelumnya juga sudah menggunakan 4 lensa pada kamera belakangnya dengan masing-masing resolusi 12 + 8 + 2 + 2 MP. Serta kamera depan yang memiliki resolusi 13 MP. HP ini juga cukup tahan ketika digunakan karena sudah menggunakan baterai yang memiliki kapasitas besar yakni 5000 mAh. Realme ini dibanderol dengan harga Rp 1,8 jutaan untuk varian 3GB/32GB, Rp2,2 jutaan untuk varian 3GB/64GB, dan Rp 2,7 jutaan untuk varian 4GB/128GB.

5. Realme 5 Pro

Terakhir dalam rekomendasi Kami adalah realme 5 Pro yang merupakan versi atas dari seri 5. Meskipun merupakan versi tertinggi namun baterai dan layar yang digunakan realme 5 Pro lebih kecil dibandingkan yang digunakan pada Redmi 5. Kamera yang digunakan  HP ini menggunakan an-nissa dengan resolusi yang sama dengan Ilmi yakni 2 MP

Namun spesifikasi yang dimilikinya cukup unggul pada sektor kualitas layar dan kamera. HP Gunung menggunakan layar dengan ukuran 6,3 inci beresolusi full HD+ dengan teknologi IPS. Prosesor yang digunakan yakni Snapdragon 712 dan diproduksi oleh Qualcomm. Selain itu dalamnya terdapat dua varian yakni 4 dan 8 GB. Penyimpanan datanya juga cukup lega karena memiliki kapasitas 128 GB.

Sektor kamera juga menjadi salah satu keunggulan HP ini karena menggunakan kamera belakang dengan 4 lensa masing-masing memiliki resolusi 48 + 8 + 2 + 2 MP. Adapun untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP. HP ini memiliki ketahanan yang cukup baik meskipun baterai yang digunakan nya lebih kecil kapasitasnya dibandingkan versi realme 5 standar.  Kapasitas baterai yang digunakan nya yakni 4035 mAh. Jika kamu berminat untuk memiliki HP ini maka sediakan dana Rp 2,9 juta untuk varian RAM 4 GB dan Rp 3,7 juta untuk varian 8 GB.

Ini dia rangkuman 5 smartphone kelas mid-range dengan lensa makro. Gimana, apakah kamu tertarik untuk meminang salah satu dari kelima smartphone di atas?

Rekomendasi 5 HP Android Lensa Makro Murah | hunterx hunter | 4.5

Leave a Reply