Daftar 7 HP Android Tanpa Notch Terbaik

Kuliahdesain – Pada postingan ini akan membahas secara khusus mengenai HP Android Tanpa Notch terbaik. Saat ini hampir semua vendor HP Android berlomba untuk menghadirkan perangkat yang memiliki bezel yang tipis. Cara yang dilakukan untuk bisa meminimalkan bezel pada layar adalah dengan menyematkan notch atau poni yang digunakan untuk menyimpan kamera depan pada bagian sisi atas layarnya.

Namun, semakin hari perkembangan teknologi dan hadirnya berbagai inovasi yang hadir saat ini penggunaan notch pun mulai ditinggalkan. Notch kemudian digantikan dengan penggunaan metode lain seperti pop-up dan motorized-flip. Pada saat ini sudah banyak HP Android tanpa notch yang menawarkan layar yang lebih luas dan enak dipandang karena sudah tidak ada lagi kehadiran notch.

Rekomendasi HP Android tanpa Notch Terbaik

1. OnePlus 7 Pro

HP pertama yang masuk dalam daftar kami ada OnePlus 7 Pro yang menggunakan kamera depan dengan setup pop-up. Kehadiran kamera depan pop-up ini membuat bagian layarnya menjadi lebih luas karena hilang bagian poni. Layarnya menggunakan tipe AMOLED dengan ukuran 6,67 inci. Layar yang digunakan HP ini memiliki refresh rate hingga 90Hz.

OnePlus 7 Pro juga sudah disertai dengan penggunaan sistem keamanan terkini, yakni fingerprint dalam layar. Fingerprint ini mampu mendeteksi dengan cepat sidik jari penggunanya.

Sementara untuk bagian perangkat kerasnya, OnePlus 7 Pro dibekali dengan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 855. Selain itu adapula dukungan RAM dengan kapasitas 6, 8, atau 12 GB. Untuk menyimpan data pengguna dihadirkan penyimpanan internal dengan varian 128/256 GB. Ketahanan dayanya didukung dengan hadirnya baterai yang cukup besar kapasitasnya yakni 4000 mAh. Baterai ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast-charging 30 watt.

2. Asus ZenFone 6

Asus juga menghadirkan inovasi terbaru pada HP Android anyar yang dimilikinya. ZenFone 6 disematkan dengan kamera belakang menggunakan konfigurasi motorized-flip, yang membuat kamera belakangnya bisa diputar menjadi kamera depan. Kamera yang digunakannya menggunakan lensa beresolusi 48 + 13 MP.

Untuk bagian layarnya, ZenFone 6 menggunakan layar dengan teknologi IPS dengan ukuran 6,4 inci beresolusi 2340 x 1080 piksel. Layar yang digunakannya ini juga sudah disertai dengan proteksi layar Corning Gorilla 6.

Sebagai HP flagship dari Asus, ZenFone 6 pastinya dibekali dengan perangkat kelas atas. Diantara perangkat yang digunakannya adalah Snapdragon 855 dari Qualcomm, RAM dengan kapasitas 6 atau 8 GB, serta penyimpanan internal dengan varian kapasitas 64/128/256GB. Sedangkan untuk kapasitasnya menggunakan baterai jumbo 5,000mAh, baterainya ini mampu bertahan hingga seharian.

3. Oppo Find X

Selanjutnya ada Oppo Find X yang menggunakan kamera dengan setup motorized pop-up. Dengan setup ini membuat kamera belakangnya tersembunyi ketika tidak digunakan, begitupun dengan kamera depannya.

Setup tersebut juga membuat HP ini tidak hanya memiliki layar depan yang lebar berukuran 6,42 inci. Namun juga dengan bodi belakang mulus tanpa adanya benjolan tempat kamera. Selain membawa inovasi pada bagian kameranya sehingga tidak terdapat lagi notch atau poni.

Perangkat kerasnya juga sangat mendukung performa HP ini. Diantaranya dengan menggunakan chipset Qualcomm yakni Snapdragon 845, RAM berkapasitas 8 GB, dan penyimpanan internal dengan varian 128/256 GB. Adapun untuk mendukung ketahananya saat digunakan, hadir baterai dengan kapasitas 3730 mAh. Sayangnya, Find X belum dibekali dengan fitur tahan air.

4. Vivo Nex S

HP ini pertama kali diperkenalkan pada Mobile World Congress 2018. Vivo Nex S ini adalah pelopor bagi semua HP Android yang menggunakan kamera dengan konfigurasim pop-up. HP ini awalnya hanya ditampilkan sebagai bentuk prototype, namun saat ini sudah bisa dibeli secara resmi.

Nex S ini menggunakan layar lebar dengan ukuran 6,59 ini. Spesifikasi yang digunakannya juga tidak mengecewakan karena disertai dengan chipset tercanggih yang dimiliki Qualcomm yakni Snapdragon 845. Tak hanya itu, RAM nya juga cukup besar kapasitasnya yakni 8 GB. Data yang dimiliki oleh penggunanya akan ditampung pada memori internal dengan kapasitas 128/256GB serta baterai 4,000mAh. Tak hanya itu, Nex S ini juga sudah menggunakan sensor fingerprint dalam layar.

5. Oppo Reno 10x Zoom

Beralih ke falgship dari Oppo yakni Oppo Reno 10x Zoom yang hadir dengan berbagai macam fitur yang istimewa. Salah satu fitur terbaiknya adalah kamera depan pop-up yang memiliki desain ‘fin’ menyerupai sirip yang unik. Tak hanya itu, HP ini juga menggunakan lensa periscope dengan kemampuan 5x optical zoom dan 10x hybrid zoom.

Untuk spesifikasinya, Oppo Reno ini menggunakan layar dengan ukuran 6,6 inci beresolusi Full HD Plus. Performa yang dihasilkan HP ini dihasilkan dari perpaduan perangkat keras yang canggih, diantaranya Snapdragon 855 dari Qualcomm, RAM dengan kapasitas 6/8 GB, penyimpanan internal 128/256 GB. Adapun untuk ketahanannya ditopang dengan baterai yang memiliki kapasitas 4065 mAh.

Oppe Reno 10x Zoom ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Selain itu, HP ini juga sudah dilengkapi dengan dukungan port USB C dan sudah mendapatkan rating IP untuk tahan air.

6. Samsung Galaxy A80

Sebelum Asus memperkenalkan Zenfone 6 yang dimilikinya dengan konsep kamera motorized flip, Samsung sudah lebih dulu memperkenalkannya pada HP kelas atasnya yakni Galaxy A80. Dengan konsep kamera ini, kamera belakangnya sekaligus menjadi kamera depan.

Selain itu, Samsung menghadirkan HP ini dengan membawakan layar AMOLED berukuran 6,7 inci yang lebih full layarnya dibandingkan HP Galaxy lainnya. Untuk bagian dapur pacu, dihadirkan dukungan Snapdragon 730, RAM dengan kapasitas 8 GB, serta penyimpanan internal 128 GB. Baterai yang dibekali pada HP ini memiliki kapasitas 3700 mAh.

7. Vivo V15 Pro

hp android tanpa notch

Terakhir ada HP dengan pop-up kamera yang paling murah. Vivo V15 Pro diberikan bekal layar lebar dengan ukuran 6,39 inci menggunakan layar dengan teknologi AMOLED. Layarnya ini memiliki resolusi 2340 x 1080 piksel yang sangat cocok untuk digunakan untuk aktivitas multimedia seperti menonton YouTube dan film.

Selain itu, Vivo V15 Pro juga sudah didukung dengan sistem keamanan fingerprint didalam layar. Dapur pacunya juga cukup tangguh dengan adanya dukungan Snapdragon 675, RAM dengan kapasitas 6/8GB, penyimpanan internal 128GB. Ketahanannya ditopang dengan baterai yang memiliki kapasitas 3,700mAh. Dengan dapur pacu yang dimilikinya, V15 Pro mampu memberikan kinerja yang baik saat digunakan untuk kegiatan multi-tasking atau bermain game.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai HP Android tanpa Notch terbaik yang ada saat ini. Dengan dihilangkannya notch atau poni pada bagian atas layar HP Android yang biasanya digunakan untuk menyimpan kamera depan, maka layar akan terlihat lebih luas.

Selain itu, konsep atau setup kamera terbaru ini adalah inovasi yang luar biasa. Selain untuk memberikan kesa lebih luas pada layar, kamera HP juga bisa lebih terjaga dari goresan pada saat pemakaian.

Kamera hanya akan dimunculkan pada saat hendak digunakan saja. Semua HP yang kami rekomendasikan diatas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, kamu tinggal memilih mana yang sesuai kebutuhan dan pastinya sesuai budget yang kamu miliki.

Terimakasih sudah menyimak artikel kami dari ini, semoga bisa menjadi referensi terbaik untuk kamu agar tidak salah beli HP. Kamu sudah bisa mendapatkan semua HP diatas di gerai ponsel terdekat dan terpercaya di lokasimu.

Daftar 7 HP Android Tanpa Notch Terbaik | hunterx hunter | 4.5

Leave a Reply