Rekomendasi 6 HP Gaming Nokia dengan Layar Lebar

Kuliadesain – Pada postingan kali ini akan diulas mengenai HP gaming nokia dengan layar lebar. Nokia pastinya bukan vendor yang asing ditelinga, karena pada tahun 2000 an, vendor ini merupakan yang terbesar saat itu. Akan tetapi, dalam beberapa tahun ini vendor Nokia kalah saing dengan vendor besar lainnya seperti Apple, Samsung, Huawei dan Xiaomi.

Hal ini terjadi karena Nokia tidak menghadirkan gembarakan lagi untuk menghadirkan HP Android canggih. Nokia bahkan sempat lenyap pada pasaran, baru setelah dibeli sahamnya oleh HMD Global, vendor ini seakan dihidupkan kembali.

Nokia saat ini telur melakukan inovasi dan mengejar ketertinggalannya dengan vendor lain untuk menghadirkan HP yang canggih dan sesuai selera para pecintanya. Salah satu cara yang dilakukan agar kembali bersaing adalah dengan menghadirkan HP gaming Nokia dengan layar lebar. Nah, berikut ini beberapa HP Nokia yang sangat pas untuk kamu gunakan bermain game.

HP Gaming Nokia dengan Layar Lebar

1. Nokia X71

Nokia X71 menjadi HP Android pertama Nokia yanf dihadirkan dengan desain layar punch-hole. Layar yang digunakannya memiliki ukuran 6,39 inci dengan resolusi Full HD Plus. Dapur pacu yang mendukung performanya diantaranya Chipset Qualcomm Snapdragon 660, RAM dengan kapasitas 6 GB dan memori internal 128GB. Dengan dukungan perangkat kerasnya ini, kamu bisa menggunakannya untuk memainkan game.

Sektor kameranya pada bagian belakang menggunakan konfigurasi tiga lensa dimana resolusinya masing-masing, 48 + 8 + 5 MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP. Nokia X71 ini mendapatkan dukungan ketahanan daya dari baterai dengan kapasitas 3500 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W. Dengan baterainya ini kamu sudah bisa menggunakannya hingga seharian meskipun digunakan untuk aktivitas berat secara intens. HP ini bisa kamu miliki dengan menyediakan dana sebesar Rp 4,99 juta.

2. Nokia 6.2

HP Gaming Nokia

Beralih ke HP selanjutnya ada Nokia 6.2. Layar yang digunakan HP ini memiliki ukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layarnya menggunakan teknologi IPS yang sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3, HDR10 dan always-on display. Dengan hadirnya Corning Gorilla Glass 3 membuat layarnya lebih terhindar untuk terkena goresan.

Sektor dapur pacu yang disematkan pada HP ini juga cukup baik dengan hadirnya dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 636. Selain itu, adapula pilihan RAM dengan varian 3 atau 4 GB. Data pengguna juga akan disimpan pada memori internal dengan varian 32/64/128 GB. Dengan dukungan dapur pacunya, kamu bisa memainkan game terbaik yang ada saat ini.

Kamera yang digunakan HP ini juga sudah bisa memenuhi hasrat pengguna yang gemar berfoto. Karena sediakan kamera belakang dengan tiga lensa, masing-masing memiliki resolusi 16 + 8 + 5 MP. Untuk kebutuhan selfie, tersedia lensa beresolusi 8 MP pada kamera depannya. HP yang menggunakan baterai dengan kapasitas 3500 mAh ini bisa kamu dapatkan dengan budget sebesar Rp 3,1 juta.

3. Nokia 7.2

HP Gaming Nokia dengan Layar Lebar

Selanjutnya ada HP teranyar dari Nokia yakni Nokia 7.2 yang membawakan layar ciamik. Ukuran layarnya yakni 6,3 ini dengan resolusi Full HD Plus. Layar ini menggunakan teknologi IPS yang sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass 3, HDR10 dan fitur always-on display.

Dalam hal dapur pacu, HP ini sudah dibekali dengan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 660. Selain itu adapula pilihan RAM 4 atau 6 GB serta penyimpanan internal dengan varian 64/128GB. Dengan dukungan dapur pacunya ini, kamu sudah bisa memainkan berbagai macam game yang sedang tren saat ini.

Dukungan fotografi yang dimilikinya juga sudah cukup baik, diantaranya pada kamera belakang menggunakan konfigurasi tiga lensa. Dimana masing-masing lensanya ini memiliki resolusi 48 + 8 + 5 MP. Untuk kamera depannya sendiri dihadirkan lensa yang beresolusi tinggi yakni 20 MP. Baterai yang digunakan HP ini juga sudah sangat baik dengan kapasitas 3500 mAh, sehingga bisa kamu gunakan berlama-lama untuk bermain game. Kamu bisa mendapatkan HP Nokia ini dengan menyediakan budget sebesar Rp 4,6 juta hingga Rp 5,4 juta.

4. Nokia X7

Berlanjut ke Nokia X7 atau disebut juga Nokia 8.1. Perangkat Nokia yang satu ini masuk kedalam jajaran HP kelas menengah Nokia. Nokia X7 dihadirkan dengan layar berukuran 6,18 inci dengan resolusi Full HD Plus. HP ini juga sudah mendapatkan perlindungan dari NEG dan sudah disertai dengan fitur HDR10.

Dalam hal perangakat kerasnya, Nokia X7 mendapatkan dukungan SoC Qualcomm Snapdragon 710. Hadir pula dukungan RAM dengan kapasitas 4 atau 6 GB serta penyimpanan internal dengan pilihan kapasitas 64/128GB.

Pada sektor kameranya, Nokia X7 diserta ddengan dukungan kamera belakang ganda dengan resolusi 12 + 13 MP. sedangkan untuk kamera depannya menggunakan lensa beresolusi 20 MP untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya. HP ini juga bisa digunakan seharian karena adanya dukungan baterai 3500 mAh yang sudah disertai pengisian cepat 18 Watt. Jika berminat memiliki HP ini maka sediakan dana sebesar Rp 4,29 juta.

5. Nokia 4.2

Selanjutnya ada Nokia 4.2 yanh juga masuk kedalam jajaran HP gaming Nokia dengan layar lebar. Layar yang dibawakannya memiliki ukuran 5,71 inci dengan resolusi HD Plus. Nokia 4.2 dibekali dengan chipset Qualcomm yakni Snapdragon 439 disertai dengan RAM dengan kapasitas 2 atau 3 GB.

Setiap data penggunanya akan disimpan pada memori internal yang memiliki varian kapasitas 16 atau 32 GB. Untuk dukungan kameranya pada bagian belakang terdapat lensa ganda dengan resolusi masing-masing 13 + 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan lensa beresolusi 8 MP. Baterai yang digunakannya juga sudah cukup baik dengan kapasitas 3000 mAh. Jika berminat untuk membeli HP ini, maka sediakan dana sebesar Rp 2,49 juta.

6. Nokia 9 PureView

Terakhir ada Nokia 9 PureView yang yang membawakan kamera depan dengan lima lensa. Kelima lensa ini memiliki resolusi masing-masing 12 MP. Nokia 9 PureView ini menggunakan layar dengan ukuran 5,99 inci dengan resolusi 1440 x 2880 piksel dengan teknologi P-OLED. Layarnya ini sudah disertai dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 yang juga disertai dengan fitur always-on display serta HDR10.

Pada bagian perangkat kerasnya, HP ini menggunakan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 845. RAM yang digunakannya memiliki kapasitas 6 GB dengan kapasitas penyimpanan memori internal 128 GB. Kamera Selfienya juga tidak kalah baiknya dengan resolusi 20 MP.

Dalam hal ketahanan dayanya, disediakan baterai dengan kapasitas 3320 mAh yang sudah disertai dengan fitur fast charging 18 watt. Selain itu adapula dukungan fitur USB Power Delivery dan fast wireless charging 10 Watt (Qi). Nokia 9 PureView ini dibanderol dengan harga Rp 9,8 juta.

Nah itulah beberapa HP gaming Nokia dengan layar lebar. Semua HP yang kami rekomendasikan diatas disertai dengan kelebihan kekurangannya masing-masing. Ada yang memiliki RAM lebih tinggi, kamera dengan resolusi tinggi, dan baterai dengan kapasitas yang besar.

Kamu tinggal memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Jika berminat dengan salah satu HP diatas kamu bisa langsung mengunjungi gerai terdekat dan terpercaya di tempatmu.

Terimakasih sudah menyimak artikel kami kali ini hingga akhir, semoga bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari HP Nokia yang bagus digunakan untuk memainkan game-game mboile Android terbaru yang ada saat ini.

Rekomendasi 6 HP Gaming Nokia dengan Layar Lebar | hunterx hunter | 4.5

Leave a Reply