5 Rekomendasi HP Xiaomi dengan Quad Camera

Kuliahdesain – Pada kesempatan kali ini, akan kami sajikan postingan mengenai HP Xiaomi dengan Quad Camera terbaik yang ada saat ini. Dulunya kamera yang dimiliki sebuah HP Android belum menjadi bagian yang penting. Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini kamera menjadi salah satu bagian penting yang banyak pengguna ponsel pintar perhatikan sebelum membelinya.

Saat ini, bahkan sudah ada HP yang dibekali dengan kamera yang sangat gila karena memiliki kamera dengan resolusi 108 MP. Salah satu brand yang mengeluarkan HP dengan resolusi kamera tersebut adalah Xiaomi. Xiaomi memang belakangan ini banyak melakukan inovasi terhadap HP yang mereka rilis. Ada yang memiliki tiga kamera dan empat kamera, sesuai dengan tren yang ada saat ini. Nah, karena postingan kali ini secara khusus membahas HP Xiaomi dengan Quad Camera, maka akan kami berikan beberapa rekomendasi terbaik yang pas menjadi pilihan kamu.

HP Android Xiaomi dengan Quad Camera Terbaik

1. Xiaomi Redmi Note 8 Pro

HP pertama yang masuk dalam daftar rekomendasi kami adalah Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Ponsel pintar yang menjadi salah satu andalan dari Xiaomi ini dihadirkan dengan menggunakan kamera belakang dengan empat buah lensa atau quad camera.

Kamera belakang yang digunakannya menggunakan lensa quad yang masing-masing resolusinya 64 MP+ MP lensa ultrawide+2 MP macro camera dan 2 MP depth sensor. Serta kamera depan dengan resolusi 20MP. Adapun layar yang digunakannya memiliki ukuran 6.53 inci beresolusi Full HD+.

Perangkat kerasnya juga cukup mendukung, karena disertai dengan chipset dari Mediatek yakni Helio G90T. RAM yang digunakannya juga sudah cukup besar, dengan dua varian yakni 6/8 GB. Setiap data yang ingin disimpan oleh penggunanya ditampung pada memori internal dengan kapasitas 64/128/256GB. HP ini juga sudah disertai dengan fitur NFC. Untuk ketahanan daya dihadirkan baterai dengan kapasitas 4500 mAh dilengkapi pengisian cepat 18 Watt. Redmi Note 8 Pro ini dibanderol dengan harga Rp 2,99 juta hingga Rp 3,39 juta.

2. Xiaomi Redmi Note 8

Selanjutnya ada versi yang lebih rendah dari Redmi Note 8 Pro yakni Redmi Note 8. HP ini sudah dilengkapi dengan kamera menggunakan konfigurasi quad camera. Masing-masing kameranya ini memiliki resolusi 48 + 8 + 2 + 2 MP.

Ponsel pintar ini dihadirkan dengan layar dengan ukuran 6,3 inci beresolusi Full HD Plus. Teknologi layar yang digunakannya yakni IPS. Kamera selfie HP ini juga cukup mendukung karena memiliki resolusi 13 MP.

Adapun untuk dapur pacunya, Redmi Note 8 ini ditenagai dengan SoC Qualcomm yakni Snapdragon 665 serta RAM berkapasitas 3/4/6 GB. Penyimpanan internal untuk menyimpan semua data penggunanya tersedia dengan pilihan kapasitas 32/64/128 GB. HP ini juga cukup tahan dengan kapasitas baterainya 4000 mAh disertai pengisian daya cepat 18 Watt. Redmi Note 8 ini dibanderol dengan harga Rp 1,899 juta hingga Rp 2,699 juta.

3. Xiaomi Redmi Note 8T

hp xiaomi dengan quad camera

Beralih ke Redmi Note 8T yang spesifikasi hampir sama dengan Redmi Note 8. Kamera belakang HP ini juga menggunakan setup quad camera yang masing-masing resolusinya 48 + 8 + 2 + 2 MP. Tak ketinggalan hadir pula kamera selfie dengan resolusi 13 MP. Tentunya dengan dukungan kamera yang dimilikinya, pastinya setiap pengguna yang gemar fotografi akan merasa puas dengan hasil jepretan HP ini. Untuk layar yang digunakannya memiliki ukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Untuk dapur pacu, HP ini didukung dengan hadirnya SoC Qualcomm yaitu Snapdragon 665 dan RAM dengan varian 3 atau 4 GB. Untuk penyimpanan data juga sudah sangat luang dengan pilihan kapasitas memori internal kapasitas 32/64/128GB. Baterai yang digunakan HP ini memiliki kapasitas 4000 mAh yang sudah dilengkapi dengan pengisian daya cepat 18 Watt. Redmi Note 8T ini bisa didapatkan dengan menyediakan budget sebesar Rp 2,4 juta.

4. Redmi K30

hp xiaomi dengan quad camera terbaik

Selanjutnya ada HP Xiaomi yang memiliki spesifikasi flagship yaitu Xiaomi Redmi K30. Layar yang digunakan ponsel pintar yang satu ini memiliki ukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus. Dapur pacunya juga sangat mendukund dengan hadirnya perangkat keras kelas atas diantaranya Chipset Qualcomm Snapdragon 730G, RAM dengan kapasitas 6/8GB serta memori internal 64/128/256GB.

Redmi K30 ini juga sudah menggunakan setup kamera belakang quad camera dimana lensa yang digunakan masing-masing memiliki resolusi 64 + 8 + 2 + 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan memiliki lensa ganda dengan resolusi 20 + 2 MP. Dengan baterai 4500 mAh yang dimilikinya, pastinya ketahanan dayanya sudah bisa digunakan seharian. Terlebih lagi HP ini sudah disertai dengan pengisian daya cepat 27 Watt. Jadi meskipun baterainya berkapasitas cukup besar, kamu bisa tetap mengisi daya baterai dalam waktu yang relatif lebih singkat, sehingga tidak jenuh menunggu HP terisi penuh dayanya.

5. Xiaomi Redmi K30 5G

Terakhir ada Redmi K30 5G yang merupakan HP Android pertama dari Xiaomi yang sudah disertai dengan dukungan teknologi 5G. Dengan teknologi ini, kamu bisa mengakses internet lebih cepat dari teknologi yang ada saat ini. HP ini memiliki beberapa perbedaan dengan versi standarnya yakni Redmi K30. Meskipun sama-sama menggunakan quad camera, namun resolusi lensa pada kamera belakangnya masing-masing 64 + 8 + 5 + 2 MP.

Selain itu layar yang digunakannya memiliki ukuran 6,67 inci dimana resolusinya Full HD Plus. Dapur pacunya juga sangat tangguh, dengan hadirnya dukungan perangkat keras seperti Chipset Qualcomm Snapdragon 765G dan RAM dengan kapasitas 6/8GB. Tak hanya itu, dalam hal penyimpanan data, HP ini juga sudah cukup luang dengan hadirnya memori internal 64/128/256GB. Dengan paduan perangkat keras yang digunakannya ini, kamu bisa menggunakannya untuk aktivitas beras seperti bermain game ataupun multitasking.

Kamera depannya juga didukung dengan hadirnya Dual kamera selfie yang memiliki resolusi 20 + 2MP. Baterai yang digunakannya memiliki kapasitas 4500 mAh yang sudah disertai dengan dukungan fast charging 30 Watt. Dengan baterai yang digunakannya, kamu tidak perlu lagi sering melakukan pengisian daya, karena bisa digunakan untuk seharian meskipun sering digunakan untuk aktivitas berat. Pengisian dayanya pun cukup cepat karena mendukung fitur fast charging.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai HP Xiaomi dengan Quad Camera Terbaik yang ada di pasaran saat ini. Semua Hp yang kami rekomendasikan diatas memiliki kelebihan dan kekurangannnya masing-masing.

HP dengan Quad Camera pastinya akan menghasilkan foto yang lebih memuaskan penggunanya. Karena masing-masing lensa tersebut memiliki fungsi tersendiri, misalnya saja lensa makro untuk mengambil foto obyek yang kecil sehingga bisa mengambil foto dari jarak dekat. Beda lagi dengan lensa wide angle yang fungsinya untuk mengambil tangkapan objek dengan area yang luas, misalnya ingin mengambil gambar sebuah pemandangan, gedung besar ataupun mengambil foto dengan teman dalam jumlah yang banyak.

Jadi, kamu tinggal memilih salah satu diantaranya yang memang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Kamu juga sudah bisa mendapatkan HP diatas dengan mengunjungi gerai HP terdekat dan terpercaya di tempat kamu.

Terimakasih sudah menyimak artikel kami kali ini, semoga bisa menjadi referensi terbaik agar kamu tidak salah pilih HP Xiaomi.

5 Rekomendasi HP Xiaomi dengan Quad Camera | hunterx hunter | 4.5

Leave a Reply