10 Jurusan Kuliah Yang Bisa Keliling Dunia

Keliling dunia menjadi  impian yang dimiliki oleh banyak orang. Bahkan beragam upaya dan cara yang dilakukan untuk mewujudkannya. Salah satunya dengan memilih jurusan pada saat kuliah. Tak ayal memang jurusan kuliah tersebut memiliki prospek yang bagus untuk membawa kamu berkeliling dunia. Apabila kamu termasuk orang yang ingin berkeliling dunia, ada baiknya untuk menyimak ulasan jurusan kuliah yang bisa keliling dunia berikut.

10 Jurusan Kuliah Yang Bisa Keliling Dunia
Jurusan kuliah yang bisa membuat kita keliling dunia

Keliling Dunia Dengan Jurusan Perguruan Tinggi Berikut

1. Jurusan Antropologi

Untuk kamu pribadi yang kepo dengan kehidupan manusia berserta dengan budayanya, maka jurusan ini sangat cocok. Melalui antropologi, kamu mempunyai kesempatan untuk mengenal kehidupan masyarakat dari berbagai penjuru dunia. Tak hanya mengenal, kamu juga bisa berinteraksi secara langsung yang bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Melalui jurusan ini kamu bisa belajar sambil jalan jalan mencari pengalaman.

Sehingga jangan heran jika disuatu waktu kamu diminta dosen untuk melakukan kegiatan penelitian lapangan. Penelitian ini tentunya dilakukan untuk mengenal tradisi dan budaya suatu masyarakat. Bahkan kamu juga bisa meminta sponsorship ke NGO untuk menuju desa terpencil juga sangat memungkinkan. Dengan begitu tak hanya mendapatkan ilmu, jurusan antropologi juga menjadi jurusan kuliah yang bisa keliling dunia dan sekalian berlibur.

2. Jurusan Pariwisata

Jurusan satu ini memang memiliki peluang untuk jalan jalan keliling dunia semakin memungkinkan. Jadi selain memahami tentang ilmu kepariwisataan, kamu juga bisa merasakan langsung detinasi wisata yang tentunya telah didukung kampus. Jurusan pariwisata ini juga luas, sehingga ada baiknya untuk kamu mencari informasi yang tepat. Kamu juga bisa mengasah kemampuan berbahasa kamu dengan jurusan ini.

Salah satu jurusan pariwisata yang bisa kamu ambil adalah Manajemen Bisnis Perjalanan. Jurusan ini akan membuat kamu bisa mempelajari ticketing, cara reservation hingga bisnis travel lengkap dengan guiding. Kesempatan untuk mengunjungi objek wisata ini masuk ke dalam materi guiding. Bukan tidak mungkin jika kamu tekuni akan membawa kamu untuk keliling dunia. Apalagi ilmu ini sangat luas dan banyak yang bisa untuk dipelajari.

10 Jurusan kuliah untuk menjadi reporter

3. Jurusan Arkeologi

Bagi kamu yang gemar melihat situs situs purbakala, bisa menjadikan jurusan arkeologi  ini sebagai pendidikan lanjutan kamu. Bahkan jurusan ini akan menjadi jurusan yang seru dan mungkin untuk membawamu keliling dunia. Sebab situs purbakala tidak hanya terletak di Indonesia saja, banyak tempat yang diperkirakan ada situs purbakala yang masih terpendam. Wajar jika jurusan ini masuk dalam jurusan kuliah yang bisa keliling dunia.

4. Ilmu Komunikasi

Dengan mengambil jurusan komunikasi, kamu bisa kok meraih impian untuk keliling dunia. Ilmu Komunikasi merupakan sebuah bidang ilmu yang sangat luas dan tak terbatas. Kamu bisa mengapai pekerjaan impian dengan jurusan satu ini. Mulai dari menjadi reporter yang akan bisa membawamu ke banyak negara. Tugas peliputan tak hanya sebagai pekerjaan namun, ada bonus untuk jalan jalan sambil mengenal budaya atau tradisinya.

Apalagi kini industri kreatif semakin berkembang pesat dan setiap tahun akan membutuhkan orang baru. Dengan hadirnya fresh graduate diharapkan akan memberikan ide segar dalam industri tersebut. Itulah mengapa, jurusan ini menjadi jurusan yang paling banyak dicari dan menjadi favorit. Mulai dari universitas swasta hingga negeri memiliki jurusan kuliah yang bisa keliling dunia ini. Tapi ingat, saingan kamu juga banyak.

5. Jurusan Seni

Melihat namanya saja banyak orang yang akan menanyakan “mau jadi apa ambil seni?”. Pertanyaan itu menjadi momok untuk mereka yang akan mengambil konsentrasi ilmu seni. Padahal seni itu luas dan terbatas, serta membawa kamu untuk berkesempatan keliling dunia. Untuk apa? Jelas untuk memamerkan karya seni yang kami garap baik seni musik, tari hingga seni yang lainnya. Di luar sana masih banyak penikmat seni jadi jangan mundur dulu.

Hal yang harus kamu perhatikan untuk menjadi bekal tentu adalah menghasilkan karya yang tidak setengah setengah. Dari prestasi yang kamu torehkan akan bisa membawa kamu untuk pergi ke belahan bumi yang lain. Bahkan jika kamu masih ingin mendalami ilmu ini, juga banyak program yang akan membawamu ke luar negeri. Contohnya seperti artist in residence yang membuatmu bisa ke negeri sakura, Jepang.

6. Jurusan Penerbangan

Seperti yang kita tahu, transportasi udara adalah tranportasi yang paling dipilih jika menginginkan waktu yang cepat. Apalagi untuk perjalanan ke pulau atau negara yang lain. Untuk itu kuliah dengan jurusan penerbangan akan membuka peluang kamu berpergian ke berbagai benua. Jurusan ini juga masuk dalam jurusan kuliah yang bisa keliling dunia. Sebagai pilot tentu saja kamu akan mengantarkan penumpang ke berbagai tujuan.

7. Jurusan Public Relations

Jurusan yang selanjutnya adalah jurusan public relations yang mempelajari manajemen untuk membangun sebuah hubungan antara organisasi dan juga publik, dimana hubungannya saling menguntungkan. Jurusan ini tak hanya cocok untuk kamu yang suka ngomong, tapi juga bisa untuk menjadi pramugari. Pramugari akan membawa kamu punya kesempatan lebar keliling dunia. Sebab kamu harus melakukan banyak penerbangan ke berbagai tempat.

10 Jurusan kuliah untuk lulusn SMK Administrasi Perkantoran

8. Jurusan Arsitektur

Tidak salah jika jurusan arsitektur menjadi jurusan yang identik dengan berpergian dan jalan jalan. Sebab untuk menghasilkan desain bangunan yang keren tentu membutuhkan pengamatan pada bangunan bangunan. Tak hanya berkutat di Indonesia, kamu bahkan bisa sampai ke luar negeri. Ketika lulus nanti, bukan tidak mungkin kamu akan menjadi seorang arsitektur yang miliki kemampuan keren hingga bisa berkeliling dunia sekalian berlibur.

12 Prosperk Kerja untuk lulusan Teknik Arsitektur

9. Jurusan Hubungan Internasional

Namanya juga belajar untuk membangun sebuah hubungan antar negara, maka tak heran jika kamu bisa keliling dunia. Bahkan jurusan ini juga membuka peluang untuk kamu mendapatkan ilmu atau melanjutkan studi di luar negeri. Banyak sekali program beasiswa untuk jurusan satu ini. Tak hanya selama kamu belajar, nanti ketika sudah lulus kamu juga bisa keliling dunia. Jadi tertarik untuk menlanjutkan ke jurusan bergengsi satu ini?

10 Jurusan kuliah yang menjanjikan untuk wanita

10. Jurusan Sains

Jangan berpikir jika jurusan ini akan membuat kamu berkutat di lab saja. Justru kamu bisa langsung mengadakan penelitian di tempat tempat eksotis. Di Indonesia saja kamu bisa mengunjungi hutan lindung yang menawan, bukan tidak mungkin kamu bisa ke amazon bukan? Disiplin ilmu ini juga luas, semakin banyak orang yang melakukan penelitian semakin banyak yang bisa manusia pelajari. Itulah mengapa jurusan ini menjadi jurusan kuliah yang bisa keliling dunia.

Mungkin tidak semua jurusan akan membuat kamu keliling dunia saat masih menempuh pendidikan. Namun kebanyakan akan memberikan prospek ketika kamu telah berhasil lulus. Lulus dengan prestasi yang terbaik, agar peluang yang kamu miliki semakin besar. Selain kamu akan berkeliling dunia, jurusan yang pas juga bisa membuat kamu belajar banyak hal. Sebelum menentukan jurusan yang akan diambil, sebaiknya siapkan informasi yang banyak.

10 Jurusan Kuliah Yang Bisa Keliling Dunia | admin | 4.5

Leave a Reply