14 Jurusan Kuliah IPS Yang Kurang Diminati

Assalamualaikum. Jurusan kuliah merupakan faktor penting yang perlu dipertimbangkan. karena ini adalah dasar ilmu kita sampai menjadi sarjana. Karena itu, jurusan yang tepat bisa membantu kita dalam menemukan pekerjaan yang kita inginkan. jika kalian lulusan SMA jurusan IPS, maka wajib mengetahui “14 Jurusan kuliah IPS yang jarang diminati”. agar ada referensi sebelum masuk kuliah. walaupun jarang diminati, tapi jurusan ini memiliki peluang tinggi di dunia kerja. jadinya sedikit saingan ketika sudah lulus.

14 Jurusan Kuliah IPS Yang Jarang Diminati
Jurusan kuliah IPS yang jarang diminati

Sastra Jepang

Soal bahasa, sebenarnya bisa sangat berguna untuk di gunakan di manapun. Namun, banyak yang berfikir bahwa bahasa Jepang adalah bahasa yang jarang di gunakan di Indonesia, dan sulit untuk menemukan pekerjaan yang ada hubungannya dengan bahasa Jepang. Karena itu, jurusan ini sangat sedikit yang berminat dan jarang ada yang memilih jurusan yang satu ini, meskipun dalam penerimaan murid baru sekalipun.

10 Jurusan kuliah untuk menjadi pengusaha

Sastra Rusia

Masih seputar bahasa, kali ini membahas soal bahasa Rusia. Memang banyak yang tidak terlalu berminat dengan jurusan yang satu ini, karena menurut banyak pendapat dari mahasiswa, mereka berfikir bahwa bahasa Rusia adalah bahasa yang juga jarang di gunakan oleh banyak kalangan. Dalam hal pekerjaan pun, bahasa ini sangat jarang di gunakan. Namun, meskipun jurusan IPS sepi peminat prospek bagus bisa kita dapatkan dari jurusan kuliah yang satu ini.

Administrasi Negara

Jurusan yang satu ini masih ada hubungannya dengan negara. Banyak yang berpendapat, bahwa jurusan yang satu ini adalah jurusan yang memang sulit untuk di pelajari, karena ada hubungannya dengan 3 dasar lainnya yang berhubungan. Dan memang, dasar ini sangat di butuhkan oleh orang yang mengambil jurusan ini, karena itu negara sudah memberikan tanggung jawab ini. Karena itu, banyak yang tidak mengambil jurusan ini, karena banyak yang tidak mau pusing dengan segala urusan negara.

Liguistik Terapan

Jurusan Liguistik Terapan juga merupakan jurusan ipa yang jarang diminati. padahal jurusan ini sangat bagus prospek kerjanya. Program studi ini mempelajari berbagai disiplin ilmu, seperti : Syntax, Semantics , Sosiolinguistik, Psikolinguistik, dan lainnya.

Prospek kerjanya juga luas. setelah lulus kalian bisa menjadi peneliti, dosen, linguist, editor, jurnalis berita, penulis, penerjemah, leksikografer, copy editor/copywriter, dan profesi lainnya

12 Jurusan kuliah IPA yang jarang diminati

Psikologi

Jika anda suka dengan kesehatan mental, dan masih banyak hal tentang psikologi, sebaiknya anda memikirkan lagi untuk memilih jurusan yang satu ini. Karena jurusan ini sangat menarik untuk di pelajari, dan juga memiliki prospek yang bagus untuk dunia pekerjaan. Sebenarnya jurusan ini, adalah jurusan yang bisa saja memiliki tingkat yang tinngi peminat, karena saat mengambil SMA jurusan IPS yang tepat, ini bisa membantu anda masuk dalam dunia pekerjaan. Karena orang yang hebat dalam bidang ini, tidaklah selalu mudah.

Filasat

Jurusan yang satu ini sebenarnya juga sangat menarik untuk di pelajari. Jika masuk dalam jurusan ini anda akan tahu bagaimana melatih kemapuan berfikir dan bertindak dengan logika. Selain itu, jika anda memilih jurusan ini, anda nantinya bisa mendapatkan pekerjaan yang bisa menjanjikan. Misalnya, seorang penelitian, juga penasihat. Ini bisa sangat menjanjikan sebenarnya, meskipun banyak yang tidak berminat dengan jurusan yang satu ini.

10 Jurusan Kuliah Untuk Menjadi Pegawai Bank

Ilmu Arkeologi

Jurusan yang satu ini memang bisa di bilang jarang bisa mendapatkan pekerjaan di Indonesia dengan mudah. Karena banyak yang menganggap bahwa pekerjaan yang satu ini hanya bisa menjanjikan jika kita hidup di luar negeri. Jurusan ini sebenarnya meneliti banyaknya kebudayaan manusia purba atau benda-benda lainnya yang sudah ada sejak lama. Namun sebenarnya, jurusan ini bisa memberikan tawaran yang bagus posisinya. Mengingat SMA jurusan IPS yang kita pilih itu, juga berpengaruh dalam dunia pekerjaan yang menjanjikan. Karena itu, sebenarnya jurusan ini meskipun sepi, dan tidak banyak yang berminat namun bisa sangat menjanjikkan.

Jurusan lainnya yang menarik dan bisa di pelajari dengan baik, namun tidak banyak yang berminat atau sepi

Ada jurusan lainnya yang juga tak kalah menarik sebenarnya untuk di pelajari, namun banyak yang tidak berminat karena banyak yang berfikir bahwa ini adalah hal yang sulit untuk di pahami, karena itu peminatnya hanya sedikit saja. Berikut di antaranya:

Aktuaris

Jurusan yang satu ini sebenarnya sering kita lihat banyak jenisnya. Dan sudah banyak jenis pekerjaan juga yang menampung bakat ini. Karena itu, sebenarnya ini harusnya banyak di minati atau di pilih dalam suatu jurusan. Namun sayangnya, banyak yang tidak suka dengan cara kerjanya. Karena dalam jurusan ini yang di pelajari adalah bagaimana bisa menjadi penyedia jasa asuransi sendiri. Namun, karena peluang ini sudah lebih dulu di pakai oleh banyak perusahaan besar, jadi banyak yang akhirnya tidak memilih jurusan ini, dan berganti dengan jurusan lainnya.

Sosiologi

Jurusan ini sebenarnya adalah hal yang paling penting yang di sukai oleh banyak anak muda. Karena di jurusan ini, kita belajar bagaimana caranya bisa memahami individu dengan lebih baik lagi. Dan jika kita belajar banyak dari jurusan ini, kita jadi di bantu untuk bisa memperbaiki cara berfikir orang-orang yang salah, dan membuatnya menjadi lebih baik lagi.

Ilmu Pemerintahan

Memang jurusan yang satu ini sangat susah atau sulit untuk bisa di pahami oleh banyak orang yang mau mempelajarinya. Karena dalam jurusan ini, seseorang akan belajar banyak tentang banyaknya ilmu pemerintahan yang mencakup organisai, administrasi, dan menejemen juga kepemimpinan yang akan di pelajari dengan baik dalam jurusan ini. Namun sayangnya banyak yang tidak berminat dengan jurusan yang satu ini, karena mereka berfikir bahwa dengan mengambil jurusan ini, banyak yang harus di pertimbangkan. Dan tidak semua orang yang mungkin kelihatannya lulus dalam jurusan ini, juga lulus dalam pemerintahan.

Baca juga : 12 Jurusan Kuliah Untuk Orang Pendiam dan Pemalu

Sistem Informasi Manajemen

Jurusan ini mengatur dengan baik bagaimana teori-teori bisnis bisa digabungkan dengan baik di komputer. Ini memang sesuatu yang ada hubungannya dengan bisnis. Jadi, seseorang yang benar-benar mau mempelajari jurusan ini, pasti akan bisa mengetahui dengan baik bisnis-bisnis yang ada saat ini bisa berjalan dengan baik, dengan melakukan apa. Untuk itu, meskipun jurusan ini sepi namun peluang untuk bisa bekerjanya sebenarnya sangat besar dan bisa memberikan pengaruh yang baik.

Ilmu Kesejahteraan Sosial

Jurusan ips lainnya yang juga terkenal sepi dan jarang ada yang berminat dengan jenis jurusan ini adalah, kesejahteraan sosial. Yang akan di pelajari dalam jurusan ini adalah, bagaimana bisa menguragi ketidakadilan di dalam masyarakat, dan bagaimana bisa mewujudkan masyarakat yang baik dan selalu damai. Karena itu, sebenarnya jurusan ini memiliki peluang yang tinggi soal pekerjaan, namun sangat sedikit yang berminat untuk bergabung dengan jurusan yang satu ini.

Pendidikan Guru SLB

Banyak orang pasti lebih senang saat memilih jurusan untuk menjadi guru yang mengajar murid yang biasa. Karena kesusahan yang sudah di rasakan, membuat banyak orang memilih untuk mau menjadi guru murid biasa, di bandingkan menjadi guru SLB. Namun sebenarnya, jurusan ini bisa bermanfaat karena sangat memiliki pengaruh yang baik dalam dunia pekerjaan. Jurusan ini juga bisa bantu anda untuk menemukan pekerjaan bukan hanya di sekolah SLB, namun juga rumah sakit yang memiliki kebutuhan khusus yang memang membutuhkan banyak orang yang bisa mengajar dengan baik.

Hubungan Internasional

Jurusan kuliah ips yang sedikit peminatnya adalah jurusan hubungan internasional. kalau yang suka keluar negri, ini dia jurusan yang cocok. karena nanti kita akan banyak keluar negri.

Setelah lulus, jurusan HI bisa berprofesi sebagai : PNS, Dosen, Pejabat diplomatik dan peneliti.

Itu tadi beberapa jurusan yang memang banyak memiliki peluang kerjanya tanpa kita sadari, namun hanya sedikit yang berminat dalam hal ini. Karena banyak yang berfikir bahwa mereka tidak bisa langsung mendapat pekerjaan yang baik. Namun, jika kita memikirkan dengan baik-baik jurusan yang akan kita pilih, nantinya itu bisa memberikan pengaruh yang baik untuk kita, sehingga ini bisa bantu kita mendapat pekerjaan yang di inginkan.

14 Jurusan Kuliah IPS Yang Kurang Diminati | admin | 4.5

Leave a Reply