10 Jurusan Kuliah Untuk Menjadi Pegawai Bank

Assalamualaikum. Menjadi pegawai bank memang sesuatu yang sangat menjanjikan. banyak orang mengejear pendidikan untuk menjadi pegawai bank. Namun merasa sulit untuk bisa menembusnya. karena banyak aturan yang tidak bisa sembarang orang memasuki profesi ini. Untuk itu, agar bisa mendapat pekerjaan di bank dengan lebih mudah, pilihlah jurusan kuliah yang sesuai kriteria. dalam artikel ini, saya membahas beberapa jurusan kuliah yang  bisa kita ambil jika kita mau menjadi pegawai bank. supaya bisa menjawab pertanyaan “jika ingin menjadi pegawai bank harus mengambil jurusan apa ?”.

Ingat yah, kerja dibank itu bukan hanya untuk jurusan ekonomi. karena di bank itu ada beberapa divisi tugas. misalnya bagian pengamanan, CS, konsultasi dll. jadi ada beberapa jurusan selain ekonomi, yang memenuhi syarat kerja di bank.

10 Jurusan Kuliah jika ingin menjadi pegawai bank

Dengan mengambil jurusan kuliah ini, maka kalian bisa menempati jabatan di bank, sebagai berikut : Teller, Costumer service, dan back office.

Akutansi

Seperti yang kita ketahui, jurusan yang satu ini memang sangat di butuhkan di bank. Namun, jurusan ini sebenarnya juga bisa sangat bermanfaat untuk bidang pekerjaan yang lainnya juga. Ini adalah jurusan yang mudah dan menjanjikan dalam dunia kerja. karena bisa langsung mendapat pekerjaan yang baik di jurusan kuliah untuk teller bank, di manapun kita berada. Sebenarnya, dalam jurusan ini belajar pengolahan data keuangan dalam jumlah yang besar, juga bisa akhirnya di butuhkan sebuah laporan keuangan yang di butuhkan suatu pekerjaan.

Keuangan

Jurusan Keuangan sebenarnya jurusan khusus dibuat untuk menjadi pegawai bank. jurusan ini termasuk mudah dan menjanjikan, ketika anda memilih untuk mencari pekerjaan selain di bank. Karena bagian keuangan terutama jurusan kuliah untuk teller bank adalah bagian yang sebenarnya di butuhkan oleh siapapun, karena ini ada kaitannya dengan penting dalam soal bisnis. Karena itu, jika anda mengambil jurusan ini anda bisa mendapat pekerjaan di bank dengan lebih mudah lagi.

Baca juga : 14 Jurusan Kuliah IPS Yang Jarang Diminati

Hukum

Jurusan ini juga bisa masuk dalam perbankanyang menjanjikan juga. Dalam jurusan ini, anda akan belajar banyak bagaimana bisa mendukung bagian hukum, jika ada masalah yang berkaitan langsung dengan hukum. Jurusan ini bermanfaat juga untuk banyak bidang pekerjaan lainnya yang bisa membantu anda menemukan pekerjaan dengan lebih mudah. Terutama untuk jurusan kuliah yang bisa kerja di kantor. Karena itu, jika anda mengikuti jurusan yang satu ini, anda akan bisa menemuka pekerjaan yang lebih baik, dan yang di inginkan.

Komunikasi

Jurusan ini juga berhubungan erat dengan bank. Banyak teller yang bisa menarik banyak nasabah, karena cara berkomunikasi mereka yang baik, dan di tata dengan sopan. Sehingga ini menjadi hal yang pasti juga di cari oleh banyak bank. Jadi, sudah pasti jurusan ini akan membuat pekerjaan yang mudah dan menjanjikankarena ini sangat di butuhkan oleh banyak perusahaan bank, ataupun perusahaan lainnya. Komunikasi jurusan kuliah untuk teller bank bisa menentukkan seseorang itu menarik, atau hanya biasa saja. Karena itu, jika kita melatih cara kita berkomunikasi dengan lebih baik lagi, ini bisa meningkatkan nilai plus dalam diri kita. Karena itu, jurusan ini di butuhkan di bank.

Teknik

Jurusan ini adalah jurusan yang bisa di bilang paling banyak di ambil oleh banyak anak muda yang mau bekerja di bank. Jurusan ini bisa bantu kamu dalam banyak bidang kehidupan, juga bisa membuat anda di tempatkan dalam bidang apapun di bank. Sebenarnya, jurusan ini juga bisa sangat bermanfaat untuk jenis pekerjaan lainnya yang tak kalah menarik. Namun banyak yang beranggapan, bahwa jurusan ini satu-satunya yang sangat menjanjikan dan dapat berkembang jika penempatannya di bank. Karena itu, banyak yang memilih jurusan yang satu ini.

Jurusan kuliah yang bisa bantu masuk bank dan sangat di butuhkan posisi nya dengan sangat baik

Ada jurusan lainnya di kuliah yang tak kalah menarik dipelajari. Ini juga bisa bantu kita masuk menjadi karyawan bank. Karena itu, mari kita lihat beberapa di antaranya:

12 Jurusan Kuliah IPA Yang Jarang Diminati

Hubungan Internasional

Jurusan yang satu ini, juga tak kalah penting di butuhkan di bank. Karena jurusan yang satu ini sangat berhubungan langsung dengan banyaknya urusan luar negeri atau internasional, karena itu bagian hubungan internasional juga ada hubungannya dengan pengaturan uang yang masuk ke bagian internasional atau dalam negeri. Karena sangat di butuhkannya jurusan ini dalam perusahaan besar di bank, karena itu banyak yang memilih jurusan ini di kuliah.

Manajemen

Ini adalah jurusan yang juga banyak di cari oleh orang-orang. Banyak yang menilai, bahwa jurusan ini bisa bantu kita untuk masuk bank dengan lebih mudah lagi. Karena itu, jika anda masuk dalam jurusan ini, anda akan belajar banyak tentang bagaimana bisa mengelola sumber daya dan bagian penting lainnya dalam bank, yang di kelola dengan cara yang baik. Karena itu, banyak yang memilih jurusan ini, karena merasa bahwa jurusan ini sangat berguna dan masih banyak di cari

Ekonomi Syariah

Sekarang banyak bank syariah yang menerapkan sistem yang menarik, yang bisa membantu banyak orang yang membutuhkan pekerjaan, bisa mendapatkannya dengan lebih mudah lagi. Karena itu, dalam jurusan kuliah yang satu ini, anda akan belajar banyak bagaimana pengelolaan sumber daya dalam hal perekonomian dengan lebih baik lagi. Jadi bisa di bilang, bidang atau jurusan ini adalah jurusan yang banyak di ambil banyak orang, karena bisa menjanjikan hal yang baik, dan pekerjaan yang menarik.

12 Prospek kerja lulusan Arsitektur dan Gajinya

Psikologi

Jurusan ini memang sekilas tidak memberikan pengaruh apapun untuk pekerjaan di bank. Namun ternyata, karena jurusan ini belajar tentang bagaimana bisa mengetahui keadaan emosi seseorang yang terdalam, maka ini pasti di butuhkan juga di bank. Ini bisa bermanfaat saat terutama harus berinteraksi dengan banyak orang. Jika jurusan ini di terima di bank, ini biasanya masuk dalam posisi pendukung atau bisa di bilang, adalah orang yang memberikan nasihat yang baik, soal bagaimana bisa berkomunikasi dan membangun hubungan yang baik dengan orang lain.

Statika dan Matematika

Jurusan ini juga adalah bagian yang juga penting untuk di tempatkan di bank. Jurusan ini belajar bagaimana bisa memastikan pengolahan uang dengan baik, juga pembayaran rupiah yang di butuhkan. Dan jurusan ini membutuhkan orang yang memang tepat dalam bidang ini. Memang jurusan ini adalah jurusan yang tidak mudah untuk di pahami, karena juga mempelajari jenis jurusan lainnya yang memang tak kalah sulit untuk di pelajari. Namun, jika kita tahu manfaatnya mengambil jurusan ini dalam kuliah, kita pasti bisa menikmati hasil yang akan kita dapatkan karena memilih atau mendapat pekerjaan yang kita inginkan.

12 Jurusan Kuliah Untuk Orang Pendiam dan Pemalu

Itu tadi beberapa jenis jurusan yang bisa bantu kita untuk masuk dalam dunia bank. Memang memasuki dunia kerja, tertuma kalau harus masuk bank bukanlah sesuatu yang mudah, karena kita harus mempelajari banyak jenis dan hubungannya dengan banyak hal lagi. soal keuangan dan bagaimana membangun diri agar bisa jadi lebih baik lagi. Namun, jika kita mau rajin dalam menekuni dunia perkuliahan ini, kita nanti pasti akan menerima hasilnya sendiri untuk menikamati pekerjaan yang memang kita inginkan sejak lama.

 

10 Jurusan Kuliah Untuk Menjadi Pegawai Bank | admin | 4.5

Leave a Reply