10 Jurusan Kuliah Yang Menjanjikan Untuk Wanita

Assalamualaikum. Semenjak adanya gerakan emansipasi, kini para kaum hawa juga memiliki hak untuk menempuh pendidikan tinggi. Bahkan peluang untuk miliki karir yang menjanjikan juga semakin besar. Namun untuk meraih karir yang sukses, kamu juga harus memilih jurusan kuliah yang menjanjikan. Saat ini telah banyak jurusan yang cocok untuk perempuan dengan masa depan yang gemilang. Simak ulasannya berikut.

10 Jurusan Kuliah Yang Menjanjikan Untuk Wanita
Jurusan kuliah yang cocok untuk wanita karir

Jurusan Perkuliahan Untuk Wanita Yang Janjikan Masa Depan Cerah

1. Jurusan Kedokteran

Profesi yang akan didapatkan setelah menempuh pendidikan ini sudah jelas, yakni seorang dokter. Tenaga ahli bidang kesehatan terus dibutuhkan hingga beberapa masa yang akan datang. Tak heran jika jurusan ini menjadi jurusan yang menjanjikan untuk semua gender termasuk wanita. Memang untuk masuk jurusan ini juga dibutuhkan kerja keras karena nilai yang kamu miliki harus mumpuni. Namum universitas dengan jurusan kedokteran sangat banyak.

Selain seorang dokter akan miliki jaminan finasial yang mapan, pekerjaan ini juga pekerjaan terpuji. Selain menjadi seorang ibu dan istri, mengobati banyak orang menjadi pekerjaan yang memiliki banyak pahala. Kamu juga bisa menjaga kesehatan keluarga kamu sendiri. Pastikan kamu untuk memilih universitas dengan akredasi yang bagus untuk jurusan kuliah kedokteran yang akan kamu ambil.

Baca juga :: 10 Jurusan kuliah untuk menjadi reporter

2. Jurusan Psikologi

Sama halnya dengan dokter yang banyak dibutuhkan, seorang psikologi juga banyak dibutuhan di beberapa instansi. Kamu akan belajar dengan detail tentang ilmu jiwa serta kesehatan mental. Apalagi negara ini menjadi negara yang masih belum terlalu aware dengan kesehatan mental. Tak heran jika jurusan ini, menjadi jurusan yang memiliki masa depan menjanjikan untuk para perempuan dan bahkan menjadi jurusan yang favorit.

3. Jurusan Kebidanan

Jurusan ini memang hampir sama dengan dokter karena bergerak di bidang kesehatan. Bidan lebih banyak dibutuhkan dan umumnya membuka praktek dekat dengan lingkungan tempat tinggal. Jurusan ini masih menjadi jurusan yang paling banyak dipilih oleh para perempuan. Sebab tak hanya sangat cocok, juga bisa untuk menjadi kesempatan menolong banyak orang. Terutama orang terdekat dengan tempat tinggal kamu.

Jenjang karir untuk bidan juga masih terbuka lebar dan masih banyak dibutuhkan untuk saat ini. Tak heran jika jurusan kuliah ini banyak peminatnya dengan pilihan universitas favorit yang beragam.Umumnya bidan banyak menolong pasien yang akan melahirkan atau penyakit yang ringan lainnya. Selanjutnya akan memberikan rujukan apabila sakit yang diderita tak bisa untuk ditangani oleh seorang bidang dan diluar wewenangnya.

10 Jurusan kuliah untuk menjadi pengusaha

4. Jurusan Keguruan

Dunia yang selanjutnya banyak dibutuhkan tenaga kerja adalah pendidikan. Lowongan guru setiap tahunnya selalu ada, bahkan bagi kamu yang ingin menjadi PNS. Kursi untuk jurusan ini selalu ada dan peluangnya juga semakin lebar. Kamu bisa mengambil jurusan keguruan tergantung dari passion yang kamu miliki. Ingin menjadi pendidik anak anak atau remaja sekelas SMP dan SMA. Mata pelajarannya juga bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan.

5. Jurusan Perawat

Perawat yang kerap ditemui di rumah sakit kebanyakan memang perempuan, meskipun kini juga banyak laki laki. Untuk itulah jurusan kuliah ini sangat cocok untuk wanita. Tidak hanya cocok jurusan ini juga memiliki banyak peluang yang menjanjikan. Semua rumah sakit atau klinik tentu membutuhkan tenaga kerja seorang perawat. Namun, pastikan kamu memiliki sifat yang telaten jika ingin menjadi seorang perawat. Umumnya perawat juga sangat sabar dan lemah lembut.

10 Jurusan kuliah untuk orang introvert

6. Jurusan Tata Busana

Bagi kamu yang memiliki hobi membuat desain baju yang unik, kamu bisa memilih jurusan tata busan. Masa depan yang cerah akan bisa kamu gapai jika memilih jurusan yang sesuai dengan hobi dan minat kamu. Banyak contohnya di dunia nyata yang sukses menjadi designer Internasional. Sebelum itu, kamu bisa merintis usaha ini dengan membuka jasa menjahit baju yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Bahkan beberapa daerah sulit untuk menemukan yang bagus.

7. Jurusan Akutansi

Perusahaan mana yang tidak membutuhkan seorang akuntan? Rata rata perusahaan besar selalu memiliki staff akuntan yang bahkan lebih dari satu. Sehingga jika kamu mengambil jurusan ini akan membuka peluang untuk kamu meraih kesuksesan. Sangat disarankan yang mengambil jurusan kuliah ini adalah mereka yang jago dan menyukai hitungan. Tak hanya memiliki jenjang karir yang lebar, jurusan ini juga bisa membuat kamu mahir mengatur keuangan.

Calon istri dan ibu tentu harus memiliki kualifikasi tersebut. Saat ini telah banyak perguruan tinggi yang memiliki jurusan ini. Kamu bisa dengan bebas memilih perguruan tinggi negeri atau swasta. Mungkin di kotamu juga ada kampus bagus yang memiliki jurusan akuntasi dengan akreditasi yang baik pula. Sehingga kamu tak perlu jauh jauh untuk melanjutkan pendidikan. Namun jika kamu tertarik untuk merantau tidak ada salahnya mencoba.

8. Jurusan Sastra Inggris

Bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional yang banyak dibutuhkan tenaga kerjanya. Selain bekerja di sebuah pemerintahan atau perusahaan, kamu juga bisa menjadi seorang guide. Meskipun telah banyak orang yang menguasai bahasa Inggris, namun peluang untuk bidang satu ini sangat lebar. Sehingga wajar jika jurusan ini menjadi jurusan yang sangat cocok untuk perempuan. Kamu bahkan bisa menjadi seorang penerjemah atau penulis dengan kemampuan tersebut.

9. Jurusan Ilmu Komunikasi

Jurusan satu ini memang populer dan banyak menjadi pilihan oleh para wanita di luar sana. Sebab, peluang kerja yang dimiliki sangat luas dan mencangkup berbagai bidang. Jangan berfikir jika lulusan ilmu komunikasi akan bekerja sebagai kru stasiun tv saja. Materi yang kamu pelajari dalam ilmu komunikasi sangat luas sehingga banyak bidang yang bisa dijajal. Apalagi jika kamu termasuk orang yang sangat menyukai komunikasi.

12 Prospek kerja lulusan desain komunikasi visual dan gajinya

10. Jurusan Tata Rias

Wanita identik dengan merias diri dan berhubungan erat dengan make up. Memang hampir semua wanita dibekali dengan ilmu make up yang seperti sebuah kodrat, yang membedakan adalah hasilnya. Dengan kamu mengambil jurusan kuliah ini, peluang kerja kamu juga bisa luas. Saat ini banyak perempuan dengan kemampuan make up yang bagus menjadi beauty vlogger. Kamu juga bisa menjadi MUA yang penghasilannya juga menjanjikan.

Bahkan dengan kemampuan bermake up kamu, kamu juga bisa menjadi seorang penulis blogger yang mereview produk kecantikkan. Percayalah generasi saat ini sangat mengandalkan internet bahkan sedikit sedikit mencari review di internet. Pekerjaan ini juga tetap bisa kamu lakukan sekalipun kamu telah menjadi seorang istri atau ibu. Untuk kamu yang menyukainya, jangan ragu lagi untuk memilih jurusan kuliah ini.

Sejatinya semua jurusan pada perguruan tinggi cocok untuk perempuan. Jika pandai untuk mengaplikasikannya juga kan membawa kesuksesan di kemudian hari. Namun, jurusan tersebut memang yang paling banyak mencetak wanita wanita dengan karir yang cemerlang. Meskipun demikian tetap perhatikan kemampuan, minat serta passion yang kamu miliki, agar tidak merasa salah jurusan yang nantinya malah akan menjerumuskan.

10 Jurusan Kuliah Yang Menjanjikan Untuk Wanita | admin | 4.5

Leave a Reply