40+ Kata-kata Bucin Bijak Tentang Berbagai Hal

Beberapa waktu belakangan istilah bucin sering terdengar. Bucin mahluk kekinian yang tiba-tiba puitis menuruti suasana cinta mereka. Berbagai kata-kata bucin bijak, romantis, bahkan kadang-kadang lucu. Kata-kata bijak mereka sekarang bertebaran di mana-mana.

Berikut ini telah dikumpulkan beberapa titah kebijaksanaan dari para bucin. Kata-kata bijak mereka dikelompokkan menjadi enam bagian, yakni tentang alam, perjuangan, mantan, relijius, romantis dan yang lucu.

1.      Kata-kata Bucin Bijak Alam

Terkadang kata-kata bijak dari para bucin mengkait-kaitkan tentang alam sebagai metafora. Sehingga metaforanya menjadi begitu indah dan terkesan sangat bijaksana. Namun tetap nuansa diperbudak cinta tetap melekat di dalam untaian katanya. Berikut ini adalah contohnya.

  • Gunung Everest memang tinggi namun tak setinggi rinduku padamu, Samudra Hindia memang dalam, namun tak sedalam rasa cinta padamu, Langit memang sangat luas, namun tak seluas sayangku padamu.
  • Tiga hal tak mungkin terhitung, Berapa banyak bintang di langit, berapa banyak ikan di laut, dan berapa banyak jumlah cintaku
  • Demi engkau kuperjuangkan, badai akan kuterjang
  • Hanya ada dua guru untuk belajar hakikat hidup ini, mendaki gunung dan mengejar cintamu
  • Semakin banyak kudaki puncak gunung, semakin ku tahu bahwa cinta kita butuh perjuangan
  • Rasa ini akan tetap kujaga, meskipun samudra dan benua memisahkan kita
  • Saat ku berjumpa denganmu kau bagai fajar yang terbit dengan indah. Namun saat kau bersama denganku kau bagai terik matahari yang memanaskan jiwaku. Saat kau meninggalkanku kau bagai senja yang pergi dengan keindahan. Setelah sekian lama kau tinggalkan hatiku kini sedingin malam.

2.      Kata-kata Bucin Bijak Perjuangan

Bucin memang paling jago untuk bikin kata-kata bijak tentang perjuangan. Bagaimana enggak, dia yang sudah diperbudak cinta akan melakukan apapun demi cinta itu. Berikut ini adalah beberapa kata-kata bijak ala bucin yang tentang perjuangan.

  • Mereka berjuang dengan hartanya, yang lain berjuang dengan jabatannya, namun apalah dayaku hanya berjuang dengan sepenuh jiwa raga
  • Jalan menuju keberhasilan tidak ada yang mulus. Walau hati ini tersakiti tumbuh keyakinan bahwa aku di jalan yang benar untuk menggapaimu.
  • Kita tak boleh menyerah hanya karena kamu di sana dan aku di sini terpisah oleh samudra
  • Prinsip perjuanganku untuk menggapaimu bagai Thomas Alfa Edison, tak menyerah walaupun harus mencoba 1000 kali
  • Satu-satunya kejelasan saat kamu terjatuh adalah tujuanmu berikutnya, yaitu bangkit
  • Jangan memaksakan cinta yang tak ada, tapi tumbuhkanlah dengan sabar
  • Cinta sejati harus diperjuangkan sampai mati

3.      Kata-kata Bucin Bijak Tentang Mantan

Saat bucin susah move on, jiwa-jiwanya yang tersakiti meluber. Lalu muncullah kata-kata bijak mereka tentang mantan. Berikut kata-kata bijak bucin tentang mantan.

  • Bersenang-senanglah dahulu dengan ia, puaskan rasa penasaranmu dengannya. Karena ku tahu suatu hari nanti kau akan sadar bahwa akulah tempatmu kembali mendapatkan cinta sejati.
  • Mantan itu seperti coretan bolpoin di kertas. Ga bisa dihapus sampai bersih. Bisanya Cuma ditutup pake stipo lalu ditindih sama tulisan yang baru
  • Mantan memberikanmu pelajaran bahwa “maaf” tidak cukup mengembalikan apa yang sudah terlepas dari pelukanmu
  • Ada perbedaan besar antara “aku tak bisa move on” dan “aku tak ingin move on”
  • Kesalahanku dalam hidup adalah membiarkanmu pergi. Jangan biarkan aku membuat kesalahan kedua kali dengan gagal mendapatkan cintamu kembali
  • Pelajaran hidup paling bermakna adalah mantan
  • Air mata ini memang karenamu. Tapi tenang saja, sehabisnya air mata ini ku kan bahagia melihatmu bahagia dengan dia

4.      Kata-kata Bucin Bijak Relijius

Jangan dibilang para bucin ga ingat sama Sang Pencipta. Justru kadang-kadang mereka mendadak relijius lho. Dan muncullah kata-kata bijak yang bernuansa relijius seperti dibawah ini contohnya.

  • Rindu tak tersampaikan, ku kirim lewat doa
  • Ya, Tuhan tahukah dirinya bahwa aku merindukannya?!
  • Mencintai wanita dengan segala kekurangan adalah keharusan, karena itu adalah titipan Tuhan kepadamu
  • Tuhan telah mengatur semuanya. Walau ku ingin aku dan kamu menjadi kita, namun bila Dia tak mengijinkan aku kan ikhlas.
  • Dengan mengejar cintamu aku sadar, Tuhan sedang mengajariku cara menjadi ikhlas
  • Mungkin caci makimu adalah teguran Tuhan kepadaku yang dititipkan kepadamu

5.      Kata-kata Bucin Bijak Romantis

Para bucin memiliki kemampuan yang luar biasa untuk membuat kata-kata romantis. Menggali dari penderitaan cintanya.

  • Tanpamu aku bagaikan mayat hidup
  • Rasa sakit yang tak pernah kusesali saat kamu menolak cintaku
  • Tiga yang menyembuhkan sakitku. Senyummu, Kebahagiaanmu, dan Kesetiaanmu
  • Aku takut terjatuh. Tapi untuk jatuh cinta padamu ku beranikan diri
  • Hal yang paling kubanggakan dalam hidup ini adalah ketika kamu mengizinkanku untuk memiliki hatimu
  • Mataku tak selalu melihatmu, telingaku tak selalu mendengarmu, namun hati ini selalu milikmu
  • Ku tanam benih cintaku padamu, kuberi pupuk, ku sirami hingga tumbuh berbuah cinta
  • Semua orang boleh suka, tapi cuma aku yang setia
  • Kehadiranku memang untuk egomu, maka hinalah aku semaumu. Tapi jangan kau tolak rasa cintaku
  • Mungkin dia memang setia, tapi aku selalu ada

6.      Kata-kata Bucin Bijak Lucu

Mereka terkadang juga mengeluarkan kata-kata bijak bucin yang lucu. Mungkin para bucin ini punya selera humor yang tinggi, atau mungkin terlalu aneh sampai jadi lucu. Berikut ini contohnya kata-kata bijak bucin yang lucu.

  • Melihatmu di dunia maya semakin nyata bahwa kamu tidak benar-benar nyata bagiku
  • Mungkin dunia cemberut melihatku galau karenamu, tapi diluar angkasa sana ada yang bercahaya. menjagaku dari maksiat denganmu.
  • Kamu bilang sudah sayang, sudah nyaman. eh Cuma dianggep temen. Memang sih teman aku banyak.
  • Wifi adalah modal untuk cari wife
  • Merindu itu berat, biarkan aku saja yang merindumu, meski badan bertambah berat
  • Kamu tahu kenapa badanku bertambah berat, ini biar aku kuat menahan berat rinduku
  • Kata temanku kamu ga mau balik sama aku karena aku sekarang brewokan. Kamu tau ga brewok ini tumbuh lebat mencerminkan rasa rinduku. Kalo rinduku hilang brewoknya juga hilang. Sumpah deh?!
  • Hati ini sudah tertambat pada hatimu. Jangan kau pergi! Ku Mohon! Namun jika kau memaksa untuk pergi, aku nitip makan yah!
  • Dulu kamu bilang, “kamu itu badut aku, bikin aku ketawa”. Emang nasib badut disuruh bikin ketawa, udah ketawa ditinggal sama orang yang bikin nangis. Trus minta dibuat ketawa lagi, trus ditinggal lagi. Gitu teroos sampe mampus

Berbagai kata-kata bucin bijak menghadapi rasa cintanya bisa mengispirasi orang lain yang mungkin merasakan hal yang sama. 40+ kata-kata bijak dari para bucin di atas membuktikan betapa para bucin ini sebenarnya kreatif dan berbakat. Masih ada lagi? Silahkan buat kata-kata bijak ala bucin sendiri!

Baca juga :

Sekian dulu sobat, terima kasih sudah berkunjung – Assalamualaikum.

40+ Kata-kata Bucin Bijak Tentang Berbagai Hal | volga writer | 4.5

Leave a Reply