Tutorial Membuat Background Fanpage Facebook Dengan Photoshop

Fanpage facebook atau halaman facebook adalah tempat yang cocok untuk menjalankan usaha toko online, karena pengguna facebook sangatlah banyak dan facebook menjadi salah satu sosial media yang sangat populer di Indonesia. Berkembangnya facebook ads membuat penjualan di facebook menjadi sangat pesat dan pembuatan desain halaman facebook menjadi sebuah hal penting, karena semakin baik desainnya akan mendorong semakin besar penjualan. Berikut ini adalah tutorial membuat background fanpage facebook dengan adobe photoshop:

  1. Siapkan gambar

Saat akan membuat background fanpage facebook langkah pertamanya adalah menyiapkan gambar icon sosial media dengan format png dan gambar icon bisa didapatkan di pencarian google dengan sangat mudah.

  • Siapkan lembar kerja

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menyiapkan lembar kerja di adobe photoshop dan ukuran background fanpage facebook biasanya adalah lebar 820 pixel serta tinggi 312 pixel dengan resolusi 72 pixel.

  • Masukan file icon sosial media

Langkah selanjutnya adalah memasukan file icon sosial media yang telah disiapkan dan cara memasukannya dengan cara klik file kemudian klik place.

  • Rapihkan posisi icon

Rapihkan seluruh icon yang telah dimasukan sesuai dengan keinginan dan ukuran filenya bisa diperkecil ataupun diperbesar. Posisikan gambar sesuai dengan keinginan dan saat melakukan penarikan gambar sebaiknya tekan shift sambil menarik gambar dengan mouse.

  • Rapihkan desain

Rapihkanlah desain gambar sesuai keinginan dan contoh desain disini memadukan antara nama serta icon sosial medianya saja. Sebaiknya semua sosial media toko online namanya sama, agar saat konsumen mencari nama toko tidak kesulitan dan cara ini juga dapat memudahkan mesin pencarian dalam menyelaraskan sosial media toko online kamu.

  • Simpan hasil pekerjaan

Setelah desain berhasil dibuat dan kamu sudah merasa puas dengan desainnya, bisa langsung simpan hasil pengerjaan. Simpan hasil pekerjaan dengan 2 file yaitu file mentahan dan file gambarnya. File mentahan berformat photoshop dan file gambar berformat jpg.

Demikian ulasan lengkap mengenai tutorial membuat background fanpage facebook dengan adobe photoshop dan semoga artikel dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

tags:

logo facebook besar
Tutorial Membuat Background Fanpage Facebook Dengan Photoshop | dany | 4.5

Leave a Reply