Cara Membuat Logo Sayap Brand Honda di Corel Draw

Honda merupakan produsen truk, mobil, sepeda motor dan skuter yang berasal Jepang. Mereka juga telah berhasil membuat kendaraan dari segala medan yang dinamai dengan ATV, generator listrik, mesin kelautan, dan juga peralatan taman.

Honda sendiri telah didirikan pada tanggal 24 September 1948 oleh Soichiro Honda. Honda adalah produsen sepeda motor yang paling besar yang ada di dunia sejak 1959, dan juga sebuah produsen mesin pembakaran yang paling besar dengan produksi mereka melebihi dari 14 juta unit pada tiap tahunnya.

Honda sendiri memang telah berhasil menggusur Nissan sebagai salah satu produsen mobil kedua paling besar di Jepang tahun 2001.Honda juga telah menggusur Chrysler, untuk unjuk gigi sebagai pabrikan mobil yang paling besar keempat di pangsa pasar AS. Honda juga dikenal sebagai pabrikan Jepang pertama yang meluncurkan merek-merek mobil mewahnya, misalnya mereka  merk Acura.

Kali ini penulis akan sharing mengenai logo honda motorcycle, bukan sebagai honda mobil ya, yang logo nya tentunya akan sangat mirip sayap atau wing warna merah yang menyala.

Langkah pertama, buka Aplikasi coreldraw kamu pada versi berapa pun.

Langkah kedua, kamu dapat membuat sebuah shape dengan bentuk segitiga menggunakan polygonal tool, kamu dapat melakukan settingan point of side dengan jumlah 3. Setelah itu kamu dapat Klik CTRL+Q untuk dapat mengubahnya menjadi bentuk yang bebas (convert to curve). Setelah itu kamu dapat menggeser sudutnya seperti di bawah ini.

cara membuat logo sayap brand honda di coreldraw

Langkah ketiga, kamu dapat mengklik pada objek kemudian duplikat objeknya dengan menggunakan CTRL+D. kemudian atur seperti ini.

cara membuat logo sayap brand honda di coreldraw

Lakukan pemotongan objek pertama dengan menggunakan cara diseleksi semua objeknya dengan menu pick tool kemudian dapat kamu pilih back minus front

cara membuat logo sayap brand honda di coreldraw

Langkah kelima, kamu bisa menggunakan bezier tool untuk menggambar helai demi helai bulu yang terdapat pada logo honda. Supaya nantinya lebih rapi, kamu dapat mempergunakan shape pada step 4 untuk menjadi patokan agar garis yang kamu buat tepat kemiringannya. Bezier tool ini juga tentunya akan  sangat luwes kalau dipakai untuk kamu dalam membuat objek/ shape yang modelnya telah tertutup seperti gambar yang ada dibawah ini.

cara membuat logo sayap brand honda di coreldraw

Langkah ke enam adalah kamu dapat melakukan langkah-langkah dalam membuat sayap-sayap lancip tersebut hingga menjadi tidak bersudut seperti gambar berikut. Kamu juga dapat mempergunakan shape tool. Kamu juga dapat mengklik di tengah garis yang ingin kita buat tersebut bengkok

Pada ujung empat sayap yang paling atas.  Nah, tool nya adalah yang ini. Pakai covert to curve untuk kamu bisa membuat objek lengkung tersebut, pakai add nodes untuk kamu dapat menambah titik atau sudut

Pakai menu delete nodes untuk kamu dapat membuang titik/ sudut yang memang tidak diperlukan

Langkah ke tujuh adalah kamu dapat melakukan perubahan secukupnya dengan mempergunakan tool diatas menjadi kurang lebih adalah seperti ini

cara membuat logo sayap brand honda di coreldraw

Nah tentunya juga kamu dapat mengatur pada sudut-sudutnya agar tidak lancip. Caranya dapat kamu tambahkan nodes atau add nodes yang terdapat pada di kanan dan kiri sudut yang ingin kamu buang. Setelah itu, pakai node/ titik puncak sudut yang dibuang tersebut dengan delete nodes. Klik juga pada tengah garis yang ingin kamu bengkokkan, pergunakan convert to curve. Bisa dilakukan pada tiga posisi berikut

cara membuat logo sayap brand honda di coreldraw

Langkah ke sembilan pergunakan garis bantu seperti sebuah bezier tool untuk dapat membuat perataan garis lengkung. Ini juga boleh dilakukan tapi juga boleh diabaikan. Namun, jika kamu ingin hasil yang sangat baik, sebaiknya yang kamu gunakan.

cara membuat logo sayap brand honda di coreldraw

Langkah kesepuluh adalah kamu dapat mengatur sebuah lengkungan sayap pada tiga helai bulu yang ada di samping.

Langkah kesebelas adalah dapat dengan kamu memberi warna merah menyala dan kemudian hilangkan outline nya.

cara membuat logo sayap brand honda di coreldraw

Langkah ke dua belas adalah kamu dapat menambahkan teks HONDA tepat berada di bawahnya.

cara membuat logo sayap brand honda di coreldraw

Sebaiknya pilih Corel Draw sebagai tools desain grafis

Aplikasi ini akan menghasilkan gambar dengan basis vektor lebih baik, vektor sendiri adalah sekumpulan dari bentuk datar polygon yang kemudian dibentuk sedemikian rupa dengan melakukan perbandingan-perbandingan terhadap ratio gambar dan ukuran sehingga nantinya akan menghasilkan apa yang disebut sebagai desain gambar. Vektor ini juga mempunyai kelebihan jika dibandingkan format konvensional Bitmap yang mana hasil gambarnya tersebut tidak akan pecah saat diperbesar, karena terdapat format vektor yang mempunyai perbandingan ratio, sehingga ukurannya tersebut akan relatif terhadap ratio yang ada pada dasarnya. Adanya dukungan format Import atau Export yang banyak, tentunya dengan adanya juga dukungan format file untuk keperluan seperti export / import ini tentunya akan menjadi penting karena berguna sekali dalam portabilitas suatu aplikasi agar nantinya dapat dibuka atau minimal di-view di aplikasi lain dari jenis aplikasi yang memang sama.

Baca juga tutorial membuat logo di coreldraw lainnya :

Adapun juga untuk dukungan tersebut pada aplikasi Coreldraw ini telah menjadikan cukup banyak sekali format file populer untuk keperluan kamu dapat export / import, diantaranya adalah AI – Adobe Illustrator, PDF – Adobe Portable Document Format, DWG – AutoCAD,PSD – Adobe Photoshop,  TIF – TIFF Bitmap dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya. Adanya kemudahan terhadap penggunaan, Coreldraw adalah sebuah aplikasi yang begitu user-friendly, artinya mudah tentunya untuk dapat digunakan baik oleh professionah maupun oleh pemula sekalipun. Hal ini tentunya akan wajar karena terdapat fitur help, dan bantuan online yang begitu melimpah. Serta terdapat menu dan toolbar yang begitu familiar dan mudah sekali untuk dipelajari sehingga tentunya akan memudahkan para pemula untuk memahami kegunaan-kegunaan yang ada pada setiap item pengoperasian yang ada di software Coreldraw ini.

Cara Membuat Logo Sayap Brand Honda di Corel Draw | dany | 4.5

Leave a Reply