Membuat Logo TVOne dengan Corel Draw

BPerlu kamu ketahui jika TVONE dahulunya diberi nama Lativi, yang dari perkembangannya telah beberapa kali gonta-ganti logo Tv nya, dari beragam pergantian tersebut, sekarang penulis akan membuat logo TVONE tahun 2016, berikut adalah caranya.

Langkah dalam pembuatan logo TVONE di CorelDraw, Coreldraw adalah sebuah aplikasi yang begitu user-friendly, artinya mudah tentunya untuk dapat digunakan baik oleh professionah maupun oleh pemula sekalipun. Hal ini tentunya akan wajar karena terdapat fitur help, dan bantuan online yang begitu melimpah. Serta terdapat menu dan toolbar yang begitu familiar dan mudah sekali untuk dipelajari sehingga tentunya akan memudahkan para pemula untuk memahami kegunaan-kegunaan yang ada pada setiap item pengoperasian yang ada di software Coreldraw in

langkah yang paling pertama adalah dengan membuka aplikasi CorelDraw kamu. Kemudian setelah lembar kerja baru tersebut terbuka, kamu dapat mengklik Ellipse Tool di Toolbox, atau F7 pada tombol keyboard seperti yang ada pada gambar dibawah ini.

Selanjutnya kamu dapat membuat sebuah lingkaran dengan menggunakan cara klik+tahan dan geser mouse, seperti yang ada di gambar dibawah ini.

Langkah itu kamu dapat mewarnai lingkaran yang telah di buat tadi dengan menggunakan Fountain Fill yang terdapat di Toolbox, seperti yang ada pada gambar di bawah ini.
  

Setelah kamu mengklik Fountain Fill, maka kemudian akan muncul tampilan seperti kotak dialog Fountain Fill. Kemudian kamu dapat mengatur atur Type pilih yang begitu Radial, atur Center Offset Horizontal nya dengan 28% dan vertical nya 30%, atur menu Color Blend kemudian bisa memilih yang Two Color dengan memberi warna dari From: merah dan To: putih, setelah itu bisa dengan mengklik OK.

Kemudian kamu dapat membuat angka satu dengan menggunakan Pen Tool di Toolbox, lalu buat angka satu tersebut agak miring ke kanan, seperti yang ada di gambar di bawah ini.

Setelah itu kamu bisa menempatkan angka satu di atas lingkaran tersebut, lalu seleksi pada ke dua objek tersebut kemudian bisa mengklik ikon Back Minus Front yang terdapat pada bagian Property Bar, nanti lingkaran yang akan terpotong tersebut oleh angka satunya, setelah itu kamu dapat mengklik objek yang telah terpotong tadi, lalu bisa dengan menghilangkan garis tepinya dengan cara kamu mengklik Outline Tool yang terdapat di Toolbox sebelah kiri halaman, kemudian pilih None. Kamu sendiri dapat melihat pada gambar yang ada di bawah ini. 

Setelah itu kamu dapat membuat kata TV dan kata NE dengan menggunakan Text Tool yang terdapat pada Toolbox sebelah kiri lembar kerja tersebut, pilih jenis Fontnya yang berfont Arial terus bisa kamu tebalkan hurufnya dengan cara kamu mengklik huruf B yang terdapat di Property Bar. Kemudian dapat kamu warnai dengan menggunakan warna merah. Lihat yang ada pada gambar di bawah ini.

Berikutnya adalah kamu bisa membuat huruf T agar dapat menyambung dengan huruf V, caranya adaah dengan kamu menyeleksi lebih dahulu kata TV nya dan kemudian pilih Menu Arrange yang terdapat tepat di sebelah atas halaman tersebut, kemudian kamu dapat memilih Break Artistic Text atau dengan cara kamu menekan CTRL+K pada keyboard, lihat pada gambar yang ada di bawah ini.

Kemudian langkah terakhir adalah setelah di klik kata TV nya tersebut akan terpisah. Barulah kemudian kamu dapat mengklik huruf T tersebut, kemudian geser ke arah kanan terus sampai dengan dapat mengenai huruf V nya. Seperti yang terdapat pada gambar di bawah ini.

Penggunaan Vektor yang terdapat pada corel draw tentunya juga memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan penggunaan format konvensional Bitmap yang mana hasil gambarnya tersebut tidak akan pecah ketika diperbesar, karena sudah pasti terdapat format vektor yang memiliki perbandingan ratio, sehingga ukurannya tersebut akan relatif terhadap ratio yang ada pada dasarnya.

Baca juga tutorial coreldraw lainnya:

Adanya dukungan format Import atau Export yang banyak, tentunya dengan adanya juga dukungan format file untuk keperluan seperti export / import ini tentunya akan menjadi penting karena berguna sekali dalam portabilitas suatu aplikasi agar bisa dibuka atau di-view dengan menggunakan aplikasi lain dari jenis aplikasi yang memang sama tersebut.

TvOne yang sebelumnya diberi nama Lativi ini merupakan salah satu dari stasiun televisi nasional yang ada di Indonesia. Tentunya hal ini berawal dari penggunaan dari nama Lativi itu sendiri, stasiun televisi ini kemudian didirikan tanggal 30 Juli 2002 oleh Abdul Latief dan dimiliki ALatief Corporation. Pada saat itu, memang konsep penyusunan acaranya banyak sekali yang menimbulkan masalah yang berbau klenik, erotisme, berita-berita kriminalitas dan beberapa acara hiburan ringan yang lainnya. Nah, kemudian sejak tahun 2006, sebagian saham tersebut juga dipunyai oleh Grup Bakrie yang juga mempunyai stasiun televisi ANTV.

Sedangkan pada tanggal 14 Februari 2008, Lativi secara resmi telah berganti nama menjadi nama tvOne, dengan adanya komposisi sekitar 70 persen berita, sisanya adalah merupakan gabungan program olahraga dan sekaligus hiburan. Demikian adalah artikel mengenai cara membuat logo TVOne semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus belajar.

Membuat Logo TVOne dengan Corel Draw | dany | 4.5

Leave a Reply