Latihan Coreldraw Membuat Logo Youtube

YouTube merupakan sebuah situs web yang digunakan untuk berbagi video yang telah berhasil dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal sejak Februari 2005. Pada situs ini tentunya memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton, dan juga dapat berbagi video. Perusahaan ini sendiri telah berkantor pusat di San Bruno, California, dan menggunakan teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk bisa menampilkan dari lebih berbagai macam konten video buatan yang terdapat untuk pengguna/kreator, di antaranya adalah termasuk klip film, klip TV, dan juga video musik. Selain itu juga terdapat konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, serta video pendidikan yang juga terdapat pada situs ini.

Sampai dengan saat ini memang kebanyakan konten di YouTube telah di unggah oleh individu-individu, meskipun perusahaan media seperti halnya adalah CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi yang lainnya telah mengunggah material mereka ke dalam situs ini sebagai bagian dari program kemitraan pada YouTube.

Pengguna nya sendiri tidak terdaftar dapat menonton video, sementara untuk para pengguna yang telah terdaftar dapat mengunggah video pada jumlah yang tidak terbatas. Video-video yang dianggap ini memang telah berisi konten ofensif hanya dapat kemudian ditonton oleh pengguna terdaftar dengan usia 18 tahun atau lebih. Pada bulan November 2006, YouTube, LLC telah dibeli oleh Google dengan perolehan nilai US$1,65 miliar dan resmi telah beroperasi sebagai anak perusahaan resmi dari Google.

Kali ini kita akan membuat logo YouTube itu sendiri

Logo YouTube memang sebenarnya begitu simpel. Karena hanya terdiri dari objek persegi panjang dengan penggunaan sudut tumpul, dan objek segitiga yang terdapat di tengah-tengahnya, serta terdapat juga tulisan YouTube ada di sampingnya.

Pembuatan dari logo ini sendiri terbilang cukup mudah. Kamu hanya tinggal membuat objek persegi panjang, objek segitiga dan kemudian tambahkan tulisan. Jika kamu masih belum paham, kamu bisa memperhatikan bersama-sama agar nantinya mengerti bagaimana prosesnya.

Langkah pertama kamu dapat membuka corel draw dan buat objek sebuah persegi panjang dengan menggunakan menu Rectangle Tool

Setelah itu kamu dapat memodifikasi sudutnya menjadi tumpul ataupun melengkung dengan Shape Tool. Nah, Jika kalian belum mengetahui caranya, silahkan kamu bisa menyimak artikel mengenai pembuatan logo ini.

Kamu dapat menghilangkan outline nya dan berikan warna merah

Setelah itu dapat kamu buat objek segitiga dengan menggunakan Polygon dan kemudian dapat kamu letakkan di tengah-tengah objek dengan warna merah

 Setelah itu kamu dapat menyeleksi semua objek, pada property bar dengan mengklik Combine

Kemudian jika kamu berhasil, objek bagian tengah tersebut akan tembus dengan membentuk segitiga.

Langkah terakhir adalah kamu tinggal menambahkan tulisan YouTube. Kamu lihat di atas mudah bukan caranya?

Sekilah mengenai tools corel jika dibandingkan dengan adobe photoshop

Perlu kamu ketahui dalam dunia desain grafis sudah terdapat beragam software pendukung graphic design yang bsia  digunakan oleh para graphic designer. Saat ini memang yang paling umum digunakan adalah aplikasi sekelas Adobe Photoshop dan Corel Draw. Jika kamu lihat memang  software ini mempunyai kegunaan yang sama tapi sebenarnya Photoshop dan Corel Draw juga mempunyai perbedaan   lalu apa itu perbedaannya?

Adobe Photoshop merupakan software yang telah berhasil dibuat oleh perusahaan Adobe System, yang dikhususkan untuk kamu yang ingin melakukan pengeditan foto atau gambar dan pembuatan effect. Sedangkan CorelDraw adalah salah satu dari aplikasi pengolah gambar dengan berbasiskan vector yang banyak dipakai oleh para pengguna PC. Karena itu memang berbagai kemudahan dan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi sekelas coreldraw, maka coreldraw seringkali dimanfaatkan untuk desktop publishing, untuk percetakan, dan bidang-bidang lain yang memang memerlukan pemrosesan visual.
adapun memang perbedaannya adalah
1. Photoshop telah menggunakan format seperti PSD, sedangkan pada coreldraw sendiri memang menggunakan CDR. Adobe sampai saat ini telah membuat format baru untuk PSD yang bisa lebih dari 2 GB, di sebut dengan PSB. Kalau CDR sendiri memang akan lebih ringan, karena tidak mengenal sebuah metadata, layer, masking, channel, dkk yang mempunyai PSD
2. Photoshop telah mempergunakan sistem layer untuk objek-objeknya berbeda dari software coreldraw yang tidak menggunakannya
3. Perlu kamu ketahui juga jika Photoshop menggunakan pixel. Jika objek tersebut memang diperbesar atau diperkecil, kepadatan nya tersebut akan berubah, sedangkan yang terdapat coreldraw dengan menggunakan vektor sehingga kamu dapat memperbesar atau memperkecil objek tersebut tanpa mengubah kepadatan nya.
4.  Selain itu untuk dapat menandingi Corel, Adobe mempunyai Adobe Illustrator untuk desain grafis. Sedang Corel mempunyai Corel Photopaint untuk dapat mengedit foto.

Kelebihan dari corel draw
1.memiliki banyak sekali tools dan effect yang bisa memudahkan pembuatan dari objek vector (garis, lengkung, dan kotak) terutama ketika kamu mendesain atau redesign logo.
2.exim (export-import) dengan menggunakan format grafis yang didukung dengan sangat banyak sehingga membantu pada proses kompatibilitasnya.
3.ont bawaan CorelDraw tentunya akan sangat banyak sehingga mencukupi dalam melakukan pembuatan logo dan masih banyak lagi tentunya kelebihan lainnya.
Kelebihan yang ada pada Photoshop :
1. Kamu dapat membuat tulisan dengan menggunakan effect tertentu
2. Pembuatan tektur dan juga material yang sangat beragam
3. Memproses materi-materi Web, dan tentunya akan ada banyak lagi

Selain itu juga pada file yang dihasilkan Corel Draw juga tidak akan terlalu besar untuk komputer kamu. Corel Draw adalah sebuah program yang dibuat untuk digunakan pada sistem operasi. Ada 3 versi Corel Draw saat ini, yakni yang biasanya digunakan pada sistem operasi Macintosh, Windows dan Linux. Hal ini tentunya akan membuat kamu tidak perlu lagi berpindah ke sistem operasi lain karena kebanyakan orang memang menggunakan tiga sistem operasi yang ada di atas.

Baca juga tutorial coreldraw lainnya:

Di dalam program ini juga telah memang tersedia tutorial yang begitu melekat pada aplikasi. Selain itu terdapat banyak juga tutorial yang berhasil ditulis oleh pengguna yang lain, baik itu yang ada di Internet maupun yang telah diterbitkan di buku. File yang nantinya telah berhasil tersimpan tersebut bisa diatur kompatibilitasnya dengan menggunakan versi Corel Draw yang lain. Sebagai contoh adalah jika kamu sedang menggunakan Corel Draw 13, kamu dapat menyimpannya ke versi format Corel Draw 11, hal tersebut tentunya jika kamu ingin membukanya dengan menggunakan Corel Draw 11. Tentunya kemudahan dan keuntungan Corel Draw inilah yang akan membuat peminat dan pemakai dari perangkat lunak ini makin banyak. Perusahaan juga mempunyai hak cipta pada aplikasi ini, dalam hal adalah Corel memang akan selalu mengembangkan dalam versi Corel Draw dengan tujuan bisa memudahkan para pengguna perangkat lunak ini.

tags:

gambar tulisan youtube
Latihan Coreldraw Membuat Logo Youtube | dany | 4.5

Leave a Reply