Mengenal Warna Biru Elektrik dan contohnya

Assalamualaikum, salam sobat kuliahdesain. mengenal banyak warna akan sangat baik bagi desainer maupun orang awam. karena ada banyak sekali jenis nama warna didunia. untuk kali ini saya akan membahas Apa itu warna biru elektrik. agar tidak salah pilih warna lagi ketika membeli produk sesuai warnanya. serta mengetahui warna biru elektrik itu seperti apa sih.

Apa itu Warna Biru Elektrik ?

Warna biru elektrik (electrical blue) adalah warna representasi dari warna percikan listrik, petir dan gas argon. warna ini masih termasuk turunan biru namun lebih ke cyan. biru elektrik tercatat sebagai nama warna pada tahun 1845.

Karena memiliki beberapa varian warna, maka biru elektrik tidak serta merta satu warna saja atau satu kode warna. melainkan ada beberapa warna yang masih di anggap biru elektrik. semua itu sudah diakui internasional, sumbernya pun terverifikasi.

Sesuai sumbernya pada situs Pourpre.com, terdapat dua jenis warna biru elektrik seperti gambar dibawah.

warna biru elektrik atau electric blue
Contoh warna biru elektrik

Sedangkan kalau merujuk pada wikipedia, yang notabenenya mengambil separuh literatur dari situs diatas tadi, ada beberapa lagi yang masih tergolong warna biru elektrik.

Akan tetapi, warna biru elektrik diatas merupakan yang sudah tercatat dan selalu digunakan pada dunia percetakan. baik itu mencetak kain warna biru elektrik maupun produk lainnya.

sumber : http://pourpre.com/fr/dictionnaire/file/%C3%A9lectrique

Perbedaan Warna Biru Elektrik, Biru Navy dan Biru Benhur

Melihat banyaknya varian dari turunan warna biru, pasti kalian akan kebingunan ketika melihatnya. contoh kasus :

Ketika membeli pakaian gamis biru elektrik, namun diberikan pilihan warna. diantara pakaian tersebut terdapat warna biru benhur dan biru navy. sementara ketiga warna tersebut terbilang mirip. pasti akan salah pilih warna.

Maka dari itu, saya berikan contoh perbedaan warna biru elektrik, biru navy dan biru benhur dibawah.

Perbedaan warna biru elektrik dan biru benhur dan biru navy
Perbedaan warna biru elektrik dan biru benhur dan biru navy

Psikologi Warna Biru Elektrik

Secara garis besar, warna ini masih dalam kelompok warna biru, walaupun terdapat nuansa cyan didalamnya. menurut teori psikologi, warna biru merupakan warna yang paling banyak disukai secara universal. biru itu mengartikan kreatifitas, kecerdasan dan emosional.

Baca juga artikel lainnya :

Okelah sobat, semoga ilmu diatas bisa bermanfaat. terima kasih sudah berkunjung – Assalamualaikum.

tags:

warna biru elektrik
Mengenal Warna Biru Elektrik dan contohnya | admin | 4.5

Leave a Reply