Inilah Penghapus Termahal Didunia Hingga Ratusan Juta

Assalamualaikum. Apa yang terlintas dipikiran anda ketika anda mendengar tentang penghapus ? tentu yang terbayang adalah sebuah alat yang terbuat dari karet, dan memiliki fungsi untuk mengkoreksi kesalahan. Namun di era teknologi yang semakin berkembang saat ini, penghapus pun ikut dikembangkan bahkan dikombinasikan dengan teknologi. Penghapus yang  dipadukan dengan teknologi ini tentu memiliki harga yang cukup fantastis. Apa saja penghapus termahal didunia tersebut ?

Beberapa Penghapus yang Memiliki Harga Tinggi

1. Penghapus Laser Untuk Printer

Saat ini hampir seluruh dokumen ditulis menggunakan mesin elektronik seperti komputer atau laptop, berbeda dengan menulis secara manual apabila terjadi kesalahan penulisan maka perbaikan pun mudah untuk dilakukan.  Ketika selesai dengan tulisan tersebut,  maka hasil file tersebut akan dicetak menggunakan printer. Lalu apa jadinya jika ternyata masih ada kesalahan ketika dokumen telah dicetak?

Hal ini tentu menjadi permasalahan masyarakat, khususnya para mahasiswa yang memiliki banyak tugas menulis. Ketika terjadi kesalahan penulisan setelah dokumen tercetak, tentu kita harus mengeditnya serta mencetaknya kembali.  Kegiatan tersebut tentu merugikan, bagaimana tidak kertas yang dikeluarkan terbuang dengan percuma. Belum lagi jika kita mencetaknya menggunakan jasa percetakan, tentu kesalahan tersebut akan menambah pengeluaran.

Melihat masalah ini, para insinyur di University of Cambrige di Inggris telah menciptakan sebuah inovasi pengahapus yang dinamakan dengan “tipp-es laser”. Salah satu penghapus termahal didunia  ini adalah sebuah penghapus tulisan yang telah dicetak, sehingga kertas dapat digunakan kembali . Melihat fungsi dari teknologi penghapus ini, tentu memberikan dampak yang baik untuk masyarakat.

Laser yang terdaat pada mesin adalah laser berukuran gelombang pendek, sehingga dapat menguapkan tinta tulisan atau gambar pada kertas. Proses penghapusan ini dapat diterapkan pada berbagai jenis tinta, kelebihannya lagi penghapusan terjadi secara alus dan cepat sehingga tidak merusak kertas. Menurut Allwood selaku ilmuwan yang memmimpin penelitian tersebut, teknologi ini akan dibanderol seharga Rp 277,75 juta.

2. Heat Vanish Pen

Inilah Penghapus Termahal Didunia Hingga Ratusan Juta
Penghapus tinta termahal di dunia

Sudah menjadi masalah umum dalam masyarakat, ketika kita melakukan kesalahan dalam menunlis menggunakan pena. Dahulu memang pernah kita temu sebuah penghapus tinta yang memiliki ciri khas berwarna biru dan bertekstur keras. Namun, tetap saja penghapus tersebut dirasa kurang bisa membersihkan secara menyeluruh. Bahkan menggunakan penghapus tersebut justru merusak kertas.

Nah, kini kita tidak perlu lagi bingung ketika ingin menghapus tulisan yang salah ketika menggunakan tinta atau pena. Heat vanish Pen merupakan teknologi canggih yang dapat menghapus tinta dengan mudah dan cepat. Pena yang menggunakan panas sebagai penghapus tintanya ini  adalah teknologi yang dibuat oleh Insinyur Jack dan Patrick yang berfungi untuk menghilangkan tinta dari kertas dengan mudah.

Dengan karakteristik tinta yang sangat sensitif tersebut, membuat tinta dengan mudah akan menghilang ketika didekatkan dengan panas. Tinta yang dihapus oleh salah satu penghapus termahal didunia  tidak akan meninggalkan bekas, sehingga kertas pun terlihat baru kembali. Uniknya lagi, pena ini akan mati secara otomatis ketika tidak digunakan dalam waktu 15 detik. Sehingga jari maupun tas tempat menyimpan pena tidak akan terbakar oleh panas laser.

Memiliki keunggulan dan manfaat yang sangat menguntungkan masyarakat, tidak heran jika tinta ini dibekali dengan berbagai macam mesin dan teknologi terbaik. Namun anda tidak perlu takut dengan laser panas pena ini, dengan kemampuan mati secara otomatis resiko terbakar tidak akan terjadi. Harga yang ditawarkan pun sepadan dengan keuntungan yang nantinya kita terima, Heat Vanish dikeluarkan di pasaran dengan harga Rp 520 ribu rupiah.

3. Lenstift Pen

Inilah Penghapus Termahal Didunia Hingga Ratusan Juta
Penghapus digital termahal di duni

Sama seperti pulpen sebelumnya, Lensift pen ini pun dibuat untuk kemudahan ketika melakukan kesalahan dalam menulis. Pulpen ini dibuat oleh ilmuwan asal jerman dan disebut sebagai pulpen pengkoreksi otomatis. Berbeda dengan pulpen yang menggunakan panas untuk mengapus tinta, pulpen ini dibekali dengan sensor built in yang dapat mengenal tulisan dengan cepat.

Pulpen pengkoreksi ini termasuk dalam penghapus termahal didunia  karena dilengkapi dengan WiFi Built – in, sehingga pengguna dapat menghubungkan tulisannya ke smartphone atau PC.  Di dalam pulpen, terdapat berbagai teknologi terbaik seperti non-optical motion sensor, tinta pulpen, mini komputer yang menggunakan Linux, WifI module, serta baterai. Dengan adanya sensor tersebut membuat pensil ini dapat mengetahui kesalahan tulisan .

Pemilik pulpen ini dapat menghubungkan pena dengan smartphone lalu menulis di sebuah kertas. Nantinya, tulisan yang ada pada kertas tersebut pun dapat muncul di smartphone. Ketika penulis melakukan kesalahan tulisan, maka pena akan bergetar menandakan adanya kesalahan yang terjadi dalam penulisan.

Sensor gerak ini dapat mengenali seluruh gerakan penulis, bahkan sensor tetap akan mengenali gerakan meski sedang menulis di udara. Dengan adanya pulpen pengkoreksi ini, ilmuwan berharap dapat membantu baik masyarakat muda maupun orang tua mengembangkan keterampilan menulis dan mengeja untuk mereka yang membutuhkan.

Baca juga : 3 Cara menghilangkan sablon di tas dan topi

4. Scrabble Pen

Apa yang anda bayangkan ketika pulpen mampu menyerap warna ?  Scibble pen adalah jawabannya. Meski kita  sudah sering melihat pulpen yang memiliki banyak warna, namun pulpen ini menawarkan kecanggihan lainnya. Scribble pen merupakan salah satu pulpen dan penghapus termahal didunia yang dapat menghasilkan banyak warna dengan cara menyerap warna lain.

Dibekali dengan memori sejumlah 1 Gigabyte, Scribble pen dapat menyimpan hingga ribuan warna yang telah direkam. Pena ini dilengkapi dengan sensor yang mampu mendeteksi sebuah warna, apabila anda ingin menginginkan warna hijau yang sama dengan daun, maka anda bisa menempelkan pulpen pada daun. Scribble pen akan mendeteksi warna tersebut dan nantinya bisa disalurkan melalui ujung pena.

Pulpen yang dirancang khusus untuk para seniman ini tentu memberikan kemudahan para seniman untuk mendapatkan hasil seni sesuai dengan warna yang diinginkan. Beberapa profesi yang berhubungan dengan seni seperti desainer interior, atau fotografer tentu menginginkan hasil desain dengan warna yang nyata. Kini membuat desain tersebut tidak hanya menggunakan komputer, namun dengan sebuah pena saja langsung menghasilkan warna yang nyata.

Scrabble pen ini termasuk salah satu penghapus termahal didunia, bagaimana tidak dengan kecanggihannya yang mampu merekap warna apapun membuat pena ini pun dapat merekam warna putih pada kertas. Konsepnya sama seperti fitur stamp pada photoshop yang mampu menyamaratakan background. Dengan pena ini, memperbaiki sebuah gambar menjadi lebih mudah. Scribble pen dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 Juta hingga Rp 2 juta rupiah.

Mengikuti perkembangan teknologi saat ini, menulis atau menggambar lebih mudah dengan adanya bantuan teknologi. Namun apa jadinya jika hasil gambar atau tulisan setelah di cetak mengalami kesalahan ? Dari permasalahan itulah para ilmuwan mencoba untuk mengembangkan teknologi penghapus yang dapat memudahkan kegiatan masyarakat. Mahalnya harga yang ditawarkan, tentu setara dengan keuntungan yang kita dapat.  

Baca juga :

Baiklah sobat, semoga informasi diatas dapat menambah wawasan. terima kasih sudah berkunjung – Assalamualaikum.

Inilah Penghapus Termahal Didunia Hingga Ratusan Juta | admin | 4.5

Leave a Reply