Rekomendasi printer laser terbaik 2020 yang awet

Mari tinggalkan printer inkjet dan beralih ke printer laser dengan segala keunggulan yang jauh lebih baik. Saat ini anda bisa mendapatkan printer laser terbaik dengan banyak pilihan.

Seperti kita ketahui terutama bagi anda yang punya printer dirumah, pasti ada saja masalahnya bukan ? Mulai dari macet, hasil yang buram, sampai hal-hal mengganggu lainnya.

Printer inkjet memang sangat mengganggu jika sudah berumur tua atau jika jarang dipakai dalam waktu yang lama. Namun lain halnya dengan printer laser yang kini telah tersedia di pasaran dengan harga yang sudah cukup terjangkau.

Kami lebih merekomendasikan printer laser baik untuk cetak warna maupun hitam putih. Anda tidak perlu khawatir jika printer laser tidak digunakan selama berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan. Printer laser tidak akan tersumbat karena tidak menggunakan tinta cair seperti printer inkjet. Hasil cetak teks dan grafik yang tajam itu berasal dari serbuk pengganti tinta yang ditembakkan menggunakan laser.

Inovasi brilian ini dapat meminimalkan gangguan yang ada, printer laser juga mampu mencetak lebih cepat sehingga dapat lebih menghemat waktu.

Jika saat ini anda sedang mencari printer laser terbaik 2020 yang sesuai dengan kebutuhan harian anda, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan referensi.

Rekomendasi printer laser terbaik 2020 yang awet dan bertenaga

1. HP Color LaserJet Pro M255dw

Rekomendasi printer laser terbaik 2020 yang awet

Untuk memenuhi kebutuhan mencetak laporan buku di kantor perusahaan, printer HP Color LaserJet Pro M255dw bisa menjadi pilihan yang tepat.

Banyaknya file yang harus dicetak dalam satu hari dan belum lagi waktunya sangat terbatas pastinya dapat membuat frustrasi bukan ? Tidak seperti printer inkjet yang membutuhkan waktu lama untuk mencetak dan sering rewel pula. HP Color LaserJet Pro M255dw mampu mencetak 17 halaman hanya dalam satu menit saja. Tidak hanya sebatas kertas A4, tetapi amplop, label hingga media yang berukuran penuh tetap dapat dicetak dengan kecepatan tetap oleh printer laser ini.

Printer laser keluaran HP ini bisa dibilang mampu mencetak segala kebutuhan anda, tidak hanya sebatas teks hitam putih saja. Kemampuan mencetak grafik penuh warna terbilang bagus, bahkan untuk hasil fotonya juga memiliki kualitas yang bagus.

Printer laser kelas premium ini bisa anda dapatkan dengan harga 300 USD saja, atau sekitar empat jutaan rupiah (Kurs 1 USD = Rp 14800).

2. Brother HL-L2350DW

Rekomendasi printer laser terbaik 2020 yang awet

Jika printer HP Color LaserJet Pro M255dw masih terasa mahal dan tidak sesuai dengan budget anda yang mepet, anda bisa coba printer laser merk Brother.

Brother HL-L2350DW hadir dengan harga yang lebih terjangkau yaitu dikisaran 100 USD saja, atau sekitar satu juta limaratus ribuan rupiah.

Printer keluaran brother ini memang dirancang untuk menangani tugas-tugas dasar dengan biaya pengoperasian yang rendah pula. Meskipun demikian printer laser ini bukanlah printer murahan, karena telah dilengkapi sejumlah fitur berguna yang bisa anda dapat hanya dengan harga satu jutaan rupiah saja.

Tidak semua orang membutuhkan printer laser yang “wah” dan beberapa orang mungkin memang hanya membutuhkan cetak hitam putih saja setiap harinya. Untuk itulah Brother HL-L2350DW hadir sebagai printer laser yang bertenaga dan pastinya sudah kompatibel dengan banyak platform, termasuk sistem operasi Windows, macOS, Chrome OS, Linux, hingga Android.

3. Brother MFC-L2750DW

Rekomendasi printer laser terbaik 2020 yang awet

Brother MFC-L2750DW merupakan printer laser monokrom yang cocok digunakan untuk mencetak tugas-tugas kantor atau rumah.

Selama anda tidak membutuhkan cetak warna, printer laser hitam putih ini sangat cocok untuk anda gunakan secara rutin karena terkenal handal dan awet.

Harga Brother MFC-L2750DW jauh lebih mahal dari Brother HL-L2350DW yang telah kita bahas tadi. Anda harus menyiapkan uang sebesar 250 USD atau sekitar tiga juta tujuh ratus ribu rupiah untuk bisa mendapatkan printer brother MFC-L2750DW.

Meskipun sama-sama printer monokrom, namun pada Brother MFC-L2750DW terdapat fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh Brother HL-L2350DW.

Printer laser Brother MFC-L2750DW memiliki kemampuan memindai dan menyalin dokumen serta foto dengan hasil yang jelas. Dengan adanya fitur tambahan ini, tidak salah jika harga yang ditawarkan lebih mahal dari yang seri HL-L2350DW.

Selain bisa scan dokumen, printer laser ini memiliki kualitas cetak yang sedikit lebih baik. Namun selain itu, baik biaya pengoperasian cetak per lembar, kecepatan cetak, dan pilihan koneksinya sama dengan printer brother seri HL-L2350DW.

4. HP Color LaserJet Pro MFP M479fdw

Rekomendasi printer laser terbaik 2020 yang awet

Nah, jika kebutuhan anda bukan mencetak hitam putih saja, printer laser warna ini dapat menjamin kepuasan anda untuk hasil terbaiknya.

Dengan Kecepatan dan fitur untuk kebutuhan kelas berat, printer HP Color LaserJet Pro MFP M479fdw sangat cocok dipakai untuk perkantoran maupun tugas rumah yang banyak.

HP Color LaserJet Pro MFP M479fdw merupakan printer laser terbaik 2020 yang memiliki kualitas lebih tajam, tidak mudah rusak dan lebih cepat dari printer lainnya.

Dilihat dari spesifikasi dan performa yang lebih baik, tidak heran jika harga yang ditawarkan terbilang mahal untuk sekelas printer. HP Color LaserJet Pro MFP M479fdw dijual dikisaran harga 600 USD atau sekitar Rp 8880000 (Kurs 1 USD = Rp 14800)

Printer laser ini memang diciptakan untuk menangani produktivitas yang lebih serius. Selain dapat mencetak berwarna, printer HP Color LaserJet Pro MFP M479fdw sudah dilengkapi kemampuan memindai yang lebih cepat dan lebih dapat diandalkan daripada printer inkjet.

Hasil gambarnya pun dipastikan lebih tajam karena laser warna pada printer ini memiliki kualitas yang memuaskan dangan harga yang lebih mahal.

Tersedia pula pengaturan admin dan keamanan yang kuat agar waktu transfer data dari berbagai perangkat dapat melindungi data yang sensitif yang menyangkut privasi pengguna.

5. Fuji Xerox CP215W

Rekomendasi printer laser terbaik 2020 yang awet

Fuji Xerox merupakan perusahaan printer terkenal dari Jepang yang bermitra dengan perusahaan Amerika di kawasan

Asia pasifik.

Dengan merk terkenal yang sudah tidak diragukan lagi akan kualitasnya, Fuji Xerox juga mempunyai produk printer laser andalannya yaitu CP215W.

Printer laser warna ini sangat cocok digunakan untuk percetakan rumah atau bisa juga digunakan untuk menjalankan bisnis kecil. Printer ini sanggup beroperasi dengan rutinitas tinggi tanpa perlu khawatir timbul masalah yang sering dialami pada penggunaan printer inkjet.

Fuji Xerox CP215W telah dibekali koneksi wireless dan mampu menghasilkan cetak dengan kualitas maksimalnya. Hasil cetak yang sempurna baik mono maupun warna karena printer ini sudah memiliki keakuratan tinggi yaitu dengan resolusi 1200 x 2400 dpi.

Selain dapat menghasilkan cetak gradasi yang lebih halus, printer Fuji Xerox CP215W memiliki kecepatan cetak per lembarnya yang cukup mengagumkan .

Untuk cetak mode hitam putih, Fuji Xerox CP215W memiliki kecepatan mencetak 15 halaman dalam satu menit. Dan untuk cetak mode full warna, kecepatannya sedikit turun menjadi 12 halaman dalam satu menit.

Memang bukan catatan waktu yang terbaik di kelas printer laser, namun jika dibandingkan dengan printer inkjet tentunya sangat jauh selisihnya.

Rekomendasi printer laser terbaik 2020 yang awet | admin | 4.5

Leave a Reply