Daftar 6 Smartphone Android Quad Camera Terbaru

Kuliahdesain – Postingan kali ini akan membahas secara khusus mengenai beberapa Smartphone Android Quad Camera. Aspek kamera pastinya menjadi salah satu yang sangat diperhatikan oleh setiap orang yang ingin membeli sebuah smartphone.

Mengapa demikian? karena kamera memiliki peran yang sangat penting untuk mengabadikan berbagai momen ataupun keindahan alam sekitar. Saat mengambil foto suatu objek pastinya setiap pengguna Android menginginkan hasil foto yang tajam dan jernih.

Oleh karena itu, agar kebutuhan konsumennya tersebut dapat dipenuhi, maka setiap vendor berlomba untuk menghadirkan smartphone dengan kualitas kamera yang baik serta fitur yang cangggih. Diantara upaya tersebut adalah menghadirkan kamera dengan jumlah lensa sebanyak empat buah atau biasa disebut sebagai Quad Camera.

Quad Camera memang menjadi tren kamera yang ada saat ini. Hampir sebagian besar vendor besar yang ada ditanah air seperti Samsung, Huawei, Realme, Oppo, dan Vivo memang mengikuti tren yang satu ini.

Dengan Quad Camera pastinya setiap objek yang ingin diabadikan dapat diambil fotonya secara maksimal. Misalnya saja pada saat ingin memotret suatu barang dari jarak yang sangat dekat kamu bisa melakukannya dengan kamera smartphone yang menggunakan konfigurasi Quad camera ini.

Nah, agar kamu tidak pusing lagi memilih smartphone mana yang cocok dengan berbagai fitur serta harganya. Berikut kami rekomendasikan beberapa diantarannya.

Rekomendasi HP Android dengan Quad Camera

1. Realme 5 Pro

Smartphone Android Quad Camera

Rekomendasi kami yang pertama sebagai HP Android yang menggunakan Quad Camera adalah Realme 5 Pro. Smartphone yang satu ini memang dihadirkan lebih unggul dibandingkan dengan versi standar yakni Realme 5 karena mendapatkan beberapa peningkatan. Smartphone ini bisa menjadi salah satu pilihan yang terbaik jika budget yang kamu miliki dibawah Rp 4 jutaan

Pada sektor kamera bagian belakangnya sudah terdapat empat buah lensa dengan resolusi masing-masing 48 + 8 + 2 + 2 MP dan untuk kamera selfienya tersedia kamera dengan resolusi 16 MP. Kamera yang digunakannya memiliki kecepatan shutter speed 1/2.0 yang membuatnya mampu menangkap objek dengan cepat.

Realme 5 Pro ini sudah disertai dengan chipset kelas atas yakni Qualcomm Snapdragon 712 dengan fabrikasi 10 nm. Tak hanya itu, performanya juga mendapatkan dukungan prosesor Octa-core dan RAM dengan kapasitas 4GB. Penyimpanan data internal yang digunakannya memiliki kapasitas 64GB dengan dukungan baterai 4035 mAh disertai dengan teknologi VOOC 3.0. HP ini dibanderol dengan harga Rp 3,6 juta.

2. Redmi Note 8 Pro

Smartphone Android Quad Camera terbaru

Beralih ke Redmi Note 8 Pro yang dihadirkan dengan spesifikasi yang sangat berkelas. Smartphone yang satu ini dihadirkan dengan kamera utama sebanyak empat buah dengan resolsi 68 + 8 + 2 + 2 MP. Resolusi kamera belakangnya ini mampu menghasilkan berbagai tangkapan objek dengan sangat baik dan tajam.

Smartphone ini juga sudah dibekali dengan prosesor 64-bit Octa-core dengan kecepatan akses 2×2.05 GHz dan 6×2.0 GHz. Tak hanya itu, adapula dukungan dari chipset Mediatek Helio G90T dengan fabrikasi 12 nm serta RAM dengan kapasitas cukup besar yakni 6GB. Penyimpanan datanya didukung dengan memori internal yang me iliki kapasitas 63GB. Untuk kamera depannya tersedia kamera dengan resolusi 20MP yang juga sudah mendapatkan dukungan pengisian daya cepat 18W. Smartphone ini juga diklaim mampu bertahan hingga 114 jam dan hanya dibanderol dengan harga Rp 3 juta.

3. Vivo S1 Pro

Smartphone besutan Vivo yang satu ini memang cukup fenomenal karena memiliki beberapa kelebihan dalam spesifikasinya. Kamera belakang yang dimilikinya menggunakan konfigurasi Quad camera dimana resolusinya masing-masing 48 + 8 + 2 + 2 MP. Serta adapula dukungan kamera depan yang digunakan berselfie dengan resolusi sebesar 32 MP. Smartphone ini juga ditampilkan dengan begitu cantik dan menawan dengan konsep kamera yang diusungnya tersebut.

Dalam urusan jeroan, telah menggunakan prosesor 64-bit Octa-core, Qualcomm Snapdragon 665 (11 nm), RAM 8GB, baterai 4500 mAh serta didukung dengan penyimpanan internal sebesar 128GB. Perangkat yang mengadopsi layar super AMOLED berukuran 6,38 inci ini memiliki harga Rp3,6 juta.

4. Samsung Galaxy A51

Beralih ke Samsung, smartphonenya ini baru saja dirilis pada akhir tahun lalu dan menjadi salah satu yang terbaik dalam seri Samsung Galaxy A. Galaxy A51 sudah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 32 MP dan kamera belakang dengan konfigurasi empat buah kamera dengan resolusi 48 + 12 + 5 + 5 MP. Tentunya dengan dukungan kamera ini, setiap objek yang difoto akan sangat baik hasil jepretannya.

Tak hanya itu, sektor dapur pacunya juga sangat baik karena ada dukungan dari chipset Exynos 9611 dengan fabrikasi 10 nm. Chipset tersebut juga disertai dengan dukungan dari RAM dengan kapasitas 4GB dan prosesor Octa-core berkecepatan 4×2.3 GHz. Semua data pengguna smartphone ini akan disimpan dengan baik dan aman pada memori internal dengan kapasitas 64GB. Ketahanannya juga cukup lama saat digunakan karena adanya baterai berkapasitas 4000 mAh. Galaxy A51 ini juga sudah mendapatkan dukungan sidik jari bawah layar dan dibanderol dengan harga Rp 4,1 juta.

5. Oppo A9 2020

Berikutnya ada Oppo A9 2020 yang kehadirannya dikhususkan untuk Generasi Z. Kamera yang digunakannya memiliki konfigurasi Quad camera dengan resolusi masing-masing 48 + 8 + 2 + 2 MP. Smartphone ini dihadirkan dengan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal 128GB, yang juga sudah mendapatkan dukungan ekspansi microSD hingga 256GB.

Oppo A9 hadir dengan desain gradasi warna yang keren, disertai dukungan dapur pacu chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-core 64-bit. Smartphone ini juga sangat memanjakan pengguna gaming karena disediakan fitur Game Boost 2.0 dengan frame Touch Boost dan Boost. Dengan hadirnya fitur ini akan mampu meningkatkan performa game menjadi lebih cepat, tanpa ada lag. Harga smartphone ini sekitar Rp 3,9 juta.

6. Oppo Reno2 F

Terakhir dalam daftar rekomendasi Smartphone Android Quad Camera adalah Oppo Reno2 F. Smartphone Vivo terbaik ini juga sudah mendapatkan dukungan kamera canggih yang menggunakan konfigurasi Quad camera. Kamera tersebut memiliki resolusi masing-masing 48 + 8 + 2 + 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan konfigurasi canggih dengan tipe motorized pop-up sebesar 16 MP.

Smartphone ini menggunakan chipset Mediatek Helio P70 (12nm), prosesor 64-bit Octa-core, dan RAM dengan kapasitas 8GB. Dengan paduan perangkat keraasnya ini membuat performanya cukup gesit dan tangguh. Setiap data yang dimiliki penggunanya disimpan pada memori internal 128GB. Baterai yang digunakannya juga sudah cukup baik untuk menjaga ketahanannya karena menggunakan baterai dengan kapasitas 4000 mAh. Baterai ini juga sudah mendapatkan dukungan pengisian daya cepat 20W. Jika kamu berminat untuk memiliki smartphone ini setidaknya harus menyediakan dana sebesar Rp 6,3 juta.

Beberapa smartphone yang kami rekomendasikan diatas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, dengan budget yang terbatas kamu tidak perlu khawatir untuk bisa mencoba smartphone dengan Quad Camera. Karena dengan kamera yang lengkapi empat buah lensa, kamu bisa dengan mudah mengabadikan berbagai objek.

Itulah beberapa smartphone Android Quad Camera yang kami rekomendasikan untuk menjadi pilihan kamu. Apakah diantara kelima smartphone diatas ada yang menarik perhatian kamu? Jika ada, silahkan langsung menuju konter HP terdekat dan terpercaya di kotamu.

Daftar 6 Smartphone Android Quad Camera Terbaru | hunterx hunter | 4.5

Leave a Reply