Tutorial Membuat Logo Mitsubishi

Mitsubishi Motors Corporation merupakan salah satu dari perusahaan Jepang yang sudah berhasil memproduksi kendaraan terutama adalah mobil. Perusahaan ini telah berhasil didirikan pada tanggal 22 April 1970 sebagai salah satu perusahaan yang ada di bawah bendera Mitsubishi Group. Logo Mitsubishi adalah tiga berlian merah telah dibuat sendiri oleh pendiri Mitsubishi Motors, Yataro Iwasaki. Jika kamu ketahui sendiri markas Mitsubishi Motors berada di kota besar Tokyo, Jepang. Produsen ini memiliki saham yang paling besar Mitsubishi Motors saat ini adalah Nissan Motors. Sampai dengan sekarang pabrik mobil Mitsubishi berada tersebar di 5 negara yaitu Jepang, Filipina, Russia, Thailand, dan Indonesia.

Perlu kamu ketahui jika pada bulan april 2016, Mitsubishi pernah juga terlibat dalam kasus skkamul manipulasi bahan bakar yang ada di Jepang sampai pada akhirnya produsen sekelas Nissan berhasil mengakuisisi nya sekitar 34% saham Mitsubishi Motors di bulan mei 2016.

Sekarang ini memang Mitsubishi Motors adalah perusahaan otomotif terbesar yang ke 6 di Jepang dan ke 13 di dunia jika dilihat dari informasi atau data-data penjualan yang ada pada tahun 2007.

Perlu kamu ketahui juga jika sejarah Mitsubishi dalam hal memproduksi mobil memang bertolak ke tahun 1937 dimana produsen sekelas Mitsubishi Heavy Industries selaku induk dari Mitsubishi Motors corporation kala itu pertama kali berhasil meluncurkan mobil Mitsubishi PX33 dengan menggunakan teknologi penggerak roda empat, sekaligus menjadikan adanya sebuah pabrikan otomotif yang paling pertama kali meluncurkan kendaraan dengan penggerak empat roda yang ada di Jepang.

Di atas adalah sekilas mengenai mitsubshi namun di bawah ini ada beberapa langkah bagaimana membuat desain logo brand ternama tersebut.

Langkah membaut logo mitsubishi

Kamu bisa membuat sebuah segitiga dengan cara memilih disebelah kiri pada menu “Polygon Tool (Y)” sambil kemudian dapat membuatnya kamu bisa bersamaan dengan menekan tombol “CTRL” di keyboard agar hasilnya nanti lebih beraturan.

Selanjutnya kamu bisa membuat garis pada setiap sudut segitiga tersebut agar lebih rapih dalam pembuatan logo mitshubisi motors ini, lalu buat duplikat  segitiga tersebut sebanyak 3 kali, atur juga duplikat itu dengan cara kamu memilih “Arrange  → Transformations → Rotate” pada pilihan menu “Rotation”, setelah itu kamu bisa memasukkan nilai “120” untuk menduplikat gambar tersebut kemudian tekan tombol “Apply To Duplicate

Langkah ketiga adalah kamu dapat memblok semua gambar tesrbu dan untuk memotong sehingga nantinya gambar tersebut akan membentuk logo mitsubishi klik perintah  “Trim” setelah itu “Delete” segitiga yang tidak diperlukan. 

Langkah ke empat kamu dapat memotong (“TRIM”) yang berwarna. Maka logo mitsubishi telah usai dibuat  

Sekilas mengenai tools yang digunakan

Aplikasi adat program Corel Draw adalah sebuah alat bantu yang di gunakan oleh desainer untuk mereka dapat mewujudkan ide-ide yang terdapat dalam bentuk gambar-gambar digital. Fungsi yang terdapat pada kanvas dan kerta sebagai media yang ada ketika menggambar dapat tergantikan dengan penggunaan komputer. Layar monitor dan kursor mouse juga bisa menggantikan alat tulis yang biasanya memang telah banyak digunakan pada saat menggambar.

Di samping itu kamu juga tidak perlu khawatir lagi jika kamu telah terbiasa menggambar sketsa karena sudah terdapat perangkat tablet pen, yaitu bisa disebut sebagai suatu alat yang mirip dengan kanvas, namun ketika kamu akan meneruskan hasil sketsa kamu yang terdapat pada layar Corel Draw. Itulah mengapa terdapat penggunaan Corel Draw bisa menimbulkan beberapa keuntungan-keuntungan dalam berkreasi. Lalu keuntungan-keuntungan tersebut apa?

  1. Perlu kamu ketahui jika program Corel Draw tidak akan membutuhkan kapasitas yang sangat besar dalam sistem komputer kamu. Tentunya hal ini akan sangat berguna bagi kamu yang mempunyai kapasitas penyimpanan yang begitu terbatas. Selain itu juga pada file yang dihasilkan Corel Draw juga tidak akan terlalu besar untuk komputer kamu.
  2. Corel Draw adalah sebuah program yang dibuat untuk digunakan pada sistem operasi. Ada 3 versi Corel Draw saat ini, yakni yang biasanya digunakan pada sistem operasi Macintosh, Windows dan Linux. Hal ini tentunya akan membuat kamu tidak perlu lagi berpindah ke sistem operasi lain karena kebanyakan orang memang menggunakan tiga sistem operasi yang ada di atas.
  3. Corel Draw juga mempunyai kecenderungan mudah untuk dipelajari oleh siapa pun. Di dalam program ini juga telah memang tersedia tutorial yang begitu melekat pada aplikasi. Selain itu terdapat banyak juga tutorial yang berhasil ditulis oleh pengguna yang lain, baik itu yang ada di Internet maupun yang telah diterbitkan di buku.
  4. File yang nantinya telah berhasil tersimpan tersebut bisa diatur kompatibilitasnya dengan menggunakan versi Corel Draw yang lain. Sebagai contoh adalah jika kamu sedang menggunakan Corel Draw 13, kamu dapat menyimpannya ke versi format Corel Draw 11, hal tersebut tentunya jika kamu ingin membukanya dengan menggunakan Corel Draw 11.

Tentunya kemudahan dan keuntungan Corel Draw inilah yang akan membuat peminat dan pemakai dari perangkat lunak ini makin banyak. Perusahaan juga mempunyai hak cipta pada aplikasi ini, dalam hal adalah Corel memang akan selalu mengembangkan dalam versi Corel Draw dengan tujuan bisa memudahkan para pengguna perangkat lunak ini.

Selain itu memang pengembangan juga telah ditujukan untuk menutupi kekurangan-kekurangan dan penambahan pada fitur-fitur baru yang mungkin baru saja telah ditemukan. Dengan ini Corel tentunya bisa mengharapkan jika para pengguna Corel Draw tetap dapat menjadikannya aplikasi utama tersebut yang dipilih ketika kamu membutuhkan perangkat lunak untuk dipergunakan dalam desain grafis yang mereka lakukan.

Perlu kamu ketahui jika saat ini memang terdapat cukup banyak cara untuk dapat meningkatkan kemampuan dalam hal kamu dapat menguasai teknis desain grafis dengan menggunakan bantuan komputer. Salah satu nya adalah yaa adalah dengan mempelajari aplikasi di atas yakni Corel Draw. Mengapa begitu? Karena Corel Draw merupakan salah satu perangkat lunak yang saat ini banyak sekali digunakan untuk kamu dapat membuat desain gambar tertentu. Dengan adanya peningkatan terhadap kemampuan kamu dalam menggunakan Corel Draw, maka akan tentunya dapat membuat kamu semakin ahli dalam mempergunakan Corel Draw. Untuk kamu juga yang memang belum dapat menggunakan Corel Draw, lebih baik kamu meningkatkan frekuensi-frekuensi dalam penggunaan dan belajar dari banyak-banyak tutorial yang beredar pada situs-situs yang ada di Internet. Cukup mudah tentunya ketika menemukan tutorial Corel Draw di Internet, kamu juga dapat menggunakan tutorial-tutorial yang ada di Youtube.

Demikian adalah tutorial yang dapat di sampaikan semoga bermanfaat dalam melatih skil olah desain grafis kamu tentunya, masih banyak artikel desain grafis yang nantinya penulis dapat publish pada website ini jadi tetap pada web ini yaa

tags:

LANGKAH MEMBUAT GAMBAR MITSUBISHI, logo mitsubishi
Tutorial Membuat Logo Mitsubishi | dany | 4.5

Leave a Reply