Tutorial Membuat Siluet Dengan Photoshop


Siluet adalah sebuah karya seni yang sangat populer di Indonesia dan biasanya terbentuk dari penampakan fisik seseorang yang terlihat dari samping. Kini banyak sekali seniman siluet yang ada di Indonesia dan siluet yang dihasilkan biasanya dikemas dalam sebuah frame foto yang keren. Siluet berguna untuk hiasan rumah dan seringkali dibuat dengan tujuan tertentu seperti kado ulang tahun, kado pernikahan dan penghargaan dari pencapaian.

Tutorial Membuat Siluet Dengan Photoshop

Siluet juga dapat dibuat dengan cara sederhana menggunakan aplikasi adobe photoshop dan cara membuat siluet dengan aplikasi adobe sangatlah mudah. Berikut ini adalah tutorial membuat siluet dengan photoshop:

  • Masukan gambar ke adobe dan bersihkan latarnya

Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah gambar yang akan dibuat siluet dan masukanlah gambar pada aplikasi adobe dengan cara klik file kemudian pilih open. Setelah terbuka hilangkankan latar belakang gambar dengan menggunakan magic wand tool dan setelah selesai kemudian klik kanan serta pilih layer via cut. Untuk melakukan pemilahan seperti yang dicontohkan, bisa menggunakan beberapa pilihan seperti lasso tools, polygonal lasso tools, magnetic lasso tools, quick selection tools dan magic wand tools.

Tutorial Membuat Siluet Dengan Photoshop
  • Tampilan gambar

Setelah melakukan langkah diatas tampilan gambar menjadi seperti di bawah ini.

Tutorial Membuat Siluet Dengan Photoshop
  • Proses pembuatan siluet

Kali ini proses pembuatan siluet dimulai dengan cara klik kanan pada layer dan pilih blending options.

  • Pilih warna hitam

Langkah selanjutnya adalah pada posisi layer style pilih color overlay dan pada posisi ini pilihlah warna hitam. Penampakan gambar menjadi membentuk siluet dan pengerjaan siluet sudah hampir selesai. Pada tahap ini warna gambar bisa dipilih sesuai dengan keinginan kamu, namun disini warna yang dipilih adalah hitam dan siluet sangat identik dengan warna hitam.

  • Hasil siluet

Nah gambar di bawah ini menunjukkan bahwa siluet sudah berhasil di buat dan kamu bisa langsung menyimpan filenya dengan cara klin file, kemudian pilih save dan gambar bisa disimpan dengan berbagai format seperti jpg, png dan adobe photoshop.

Tutorial Membuat Siluet Dengan Photoshop

Baca juga ::

Sekian ulasan lengkap mengenai tutorial membuat siluet dengan photoshop dan semoga artikelnya dapat memberikan manfaat bagi para pembacanya.

Tutorial Membuat Siluet Dengan Photoshop | dany | 4.5

Leave a Reply