Cara Membuat Logo Global TV di Coreldraw

GTV yang merupakan singkatan dari Global Televisi, sebelumnya memiliki nama Global TV adalah salah satu dari stasiun televisi swasta nasional yang ada di Indonesia. Televisi ini memang berawal dari sebuah stasiun televisi lokal yang ada di Jakarta, GTV belakangan juga meluaskan siaran pada 5 kota besar yang lainnya.

Mulanya, GTV tersebut memang hanya menayangkan acara yang ada di MTV Indonesia dengan durasi hampir 24 jam. Namun terhitung sejak 15 Januari 2005, GTV mulai kembali menayangkan acaranya sendiri, dimana ia membagi jam tayang siaran MTV Indonesia menjadi hanya selama 12 jam.

GTV mempunyai hak siar atas liga balap yang sangat bergengsi di dunia, Formula 1 yang sebelumnya hak siar Formula 1 dipunyai oleh TPI (sekarang ini telah bernama MNCTV), iNews dan Kompas TV, dan kejuaraan dunia balap yang dimiliki antar negara, A1. Kedua ajang ini tentunya juga berhasil disiarkan GTV sendirian. GTV juga mempunyai hak siar dalam ajang sepak bola Euro tahun 2008, bersama-sama dengan RCTI dan MNCTV.

Direktur Utama GTV yang pada saat ini adalah David Fernando Audy yang telah menggantikan Daniel Tatang Hartono. GTV juga menjadi hak sebagai penyiaran resmi Piala Dunia FIFA 2010 dan , GTV dan MNCTV juga telah berhasil juga menayangkan Liga Utama Inggris selama musim pra 2010-11 sampai dengan 2012-13.

Langkah yang pertama adalah kamu dapat membuat lingkaran dengan menekan tombol CTRL (agar lingkaran terlihat begitu simetris).

Langkah yang kedua adalah kamu dapat mengklik pick tool kemudian pilih objek lingkaran dan selanjutnya dapat memberi warna biru tua dengan kamu mengklik kiri pada warna yang dipilih (atau warna dalam) dan klik kanan pada warna atau warna garis.

Kamu dapat membuat teks “ G “, perbesar dengan cara kamu menggeser point\kotak hitam kecil yang ada di sekeliling objek, kemudian pada menu Arrange kamu dapat memilih convert to curves dan bentuk menyesuaikan dengan kebutuhan dengan menggunakan menu Shape tool .

Kamu juga dapat mengatur tata letak objek teks sehingga nantinya dapat membentuk logo yang dimaksud. Kemudian kamu dapat memberikan tambahan teks globaltv.

Jika memang kamu ingin memberikan efek cahaya, maka pergunakan Interactive Fill Tool dan atur gradasi warnanya. Apabila kamu menginginkan efek 3D, berikan objek lagi untuk mendapatkan Transparancy tool.

Kenali kekurangan yang terdapat pada corel draw

Ketika kamu ingin membuat tabel agak sulit di Coreldraw

Pembuatan tabel yang ada di Coreldraw agak sedikit sulit dikarenakan Coreldraw sendiri merupakan aplikasi yang memiliki basis vektor, berbeda yang ada pada aplikasi word processing yang mana untuk adanya penyisipan tabel yang relatif mudah. Pada aplikasi yang menggunakan basis vektor seperti halnya Coreldraw, tentu akan membutuhkan beberapa klik untuk bisa mendapatkan hasil atau layout tabel yang sesuai dengan yang diinginkan.

Software ini tidak akan cocok untuk dapat melakukan pengeditan foto

Hal ini memang terjadi dikarenakan target platform yang berbeda-beda. Dimana Photoshop merupakan sebuah aplikasi editing foto bitmap, sedangkan yang ada pada Coreldraw merupakan aplikasi editing Vector. Hal ini juga adalah sebuah perbedaan yang cukup mendasar untuk dapat dikatakan jika aplikasi Coreldraw ini akan kurang cocok untuk melakukan editing foto. Namun demikian, walaupun bisa dikatakan kurang cocok, kamu masih dapat melakukan pekerjaan foto sederhana dengan menggunakan Coreldraw, meski dengan adanya dukungan yang amat terbatas.

Adanya isu kompatibiltas dalam penggunaan file tertentu

Yang perlu kamu ketahui adalah isu yang ada bahwa aplikasi Coreldraw mempunyai tidak banyak sekali terhadap kompatibilitas pada beberapa versi file yang lebih lama. Namun hal ini memang tidak akan mengurangi kemampuannya di dalam menangani di berbagai kebutuhan editing grafis.

Resource dan juga ukuran file yang sangat besar

Saat ini, memang rasanya sudah bukan menjadi sebuah rahasia umum lagi jika semakin banyak tentunya terdapat fitur desain yang telah disediakan oleh software design, maka akan juga semakin banyak pula proses serta penggunaan resource memory nya. Tentunya khusus pada aplikasi design Coreldraw ini.

Di samping memang pada penggunaanya menuntut sebuah spesifikasi PC yang dapat dibilang cukup mumpuni dalam berbagai sektor memory (RAM) dan juga terhadap graphic card, ukuran file mentahan yang nantinya dihasilkan oleh Coreldraw juga dapat bisa menjadi cukup besar dengan penggunaan yang semakin kompleks bentuk dan rangkaian vektor yang telah dibuat..

Pada saat penggabungan yang dilakukan dalam dua objek vektor dan Photo / bitmap kualitas cetaknya memang akan kurang memuaskan

Kualitas yang ada pada cetak gambar yang kurang memuaskan ini tentu dapat terjadi dikarenakan adanya perbedaan-perbedaan jenis dari kedua gambar tersebut sehingga mudah untuk disatukan. Dimana gambar yang satu tersebut dengan mempergunakan metode penggambaran pixel, dan gambar yang satu lagi dengan menggunakan basis polygon 2d.

Cara Membuat Logo Global TV di Coreldraw | dany | 4.5

Leave a Reply