Cara membuat stiker whatsapp sendiri

Di era modern ini memang beragam cara berkomunikasi menjadi hal yang sangat mudah dan cepat, telah banyak diluncurkan beberapa aplikasi modern. Seperti halnya WhatsApp, WhatsApp? Siapa yang tidak tahu aplikasi ini. Aplikasi ini berguna sekali untuk membuat pesan online, anda hanya membutuhkan koneksi internet yang cukup untuk mengakses. Semua menjadi mudah anda bisa mengirim teks pesan, video, gambar dan juga file dengan type yang lain.

Dibalik kesuksesan fiturnya, aplikasi ini terus menerus mengalami perubahan terkini. Tujuannya hanya untk mempermudah para penggunannya dalam berkomunikasi dengan teman dan juga keluarga. Seperti halnya saat  WhatsApp berhasil meluncurkan fitur yang dapat membuat para penggunanya untuk dapat berkirim stiker. Di regional Indonesia sendiri fitur ini masih sangat terbatas pada kalangan tertentu saja, tapi anda tidak perlu khawatir sudah terdapat APK dengan versi yang tidak resmi telah banayk sekali beredan dan bisa anda manfaatkan.

Tentunya dengan fitur baru yang dimiliki oleh WhatsApp ini, anda juga tidak hanya dapat berkirim stiker amun juga bisa menambahkan stiker – stiker yang bisa anda dapatkan sendiri. Adapun cara dalam membuat stiker WhatsApp itu sendiri tidak lah sulit, namun anda perlu waktu beberapa menit.

Tentunya ada beberapa cara yang dibutuhkan dalam membuat sebuah stiker, dari mulai anda menyiapkan foto, menyunting beberapa foto tersebut kemudian anda dapat memasukkannya ke dalam aplikasi WhatsApp.

Pembuatannya sendiri sebenarnya cukup mudah dimana anda disini hanya membutuhkan Handphone anda untuk membuat stiker WhatsApp sendiri, berikut beberapa langkah untuk membuat stiker WhatsApp sendiri.

Cara mudah membuat stiker whatsapp wajah sendiri

  1. Pertama – tama anda harus menyiapkan Foto

Ini adalah langkah pertama dalam membuat stiker sendiri pada aplikasi WhatsApp, dimana anda harus menyiapkan foto apa yang akan dijadikan sebuah stiker. Sebaiknya anda usahakan menggunakan foto dengan latar belakang berwarna putih polos yang menggunakan metode portrait. Ketika anda menggunakan latar belakang berwarna putih tentunya akan mempermudah anda dalam penghapusan latar belakang.

Selain itu anda juga bisa mengadakan sesi foto untuk membuat stiker ini, dan anda juga jangan lupa untuk berekspresi yang lucu atau menarik agar terlihat lebih familiar. Untuk membuat stiker pada aplikasi WhatsApp ini anda persiapkan untuk membuat 3 buat foto, karena jumlah ini adalah jumlah minimal stier yang bisa anda submit ke WhatsApp.

Dibawah ini adalah foto yang akan dipersiapkan untuk kemudian diolah menjadi sebuah stiker WhatsApp.

Cara membuat stiker whatsapp sendiri

  1. Langkah kedua adalah menyiapkan aplikasi – aplikasi yang berguna untuk mengedit dan juga submit

Ini adalah langkah yang kedua setelah anda menyiapkan foto tersebut, dimana anda diharuskan untuk menyiapkan sebuah aplikasi. Selain itu juga ada beberapa deretanaplikasi yang wajib anda persiapkan untuk mengedit dan juga sekaligus memasukkan sticker ke dalam aplikasi WhatsApp. Hal itu karena sticker ini tidak langsung dimakkkan kedalam aplikasi Messaging WhatsApp yang biasanya anda gunakan. Lalu apa saja aplikasi yang harus dipersiapkan?

Adapun beberapa deretan aplikais yang perlu anda persiapkan untuk membuat sebuah sticker pada aplikasi WhatsApp adalah sebagai berikut:

  • Background Eraser
  • PicsArt
  • Personal Sticker for WhatsApp

 

  1. Yang ketiga adalah masuk kedalam proses edit stiker

Perlu diketahui jika sticker yang sangat menarik tidak akan berbentuk seperti foto biasa tetapi juga berbentuk seperti layaknya karakter stiker yang tidak mempunyai latar belakang. Sehingga anda tentunya cara yang terbaik untk membuat sebuah stiker WhatsApp  adalah dengan cara menghapus latar belakangnya.

Pada aplikasi Background Eraser tentunya sangat  berguna. Bagaimana caranya? Mudah saja. Setelah anda membuka aplikasi Background Eraser, kemudian anda bisa pilih Load Photo, pilih beberapa foto, lalu hapuslah latar belakang foto tersebut dengan pilihan manual atau magic. Ketika anda selesai kemudian pilihlah Done lalu anda Save.

Cara membuat stiker whatsapp sendiri

Selain itu anda bisa menggunakan aplikasi lainnya seperti halnya Aplikasi PicsArt yang dapat anda gunakan juga ketika anda menginginkan tambahan kata-kata di sticker anda nantinya.

Tentunya anda perlu untuk menggaris bawahi jika pada stiker-stiker ini nantinya harus anda simpan di satu buah folder sendiri yang kemudian anda bisa masukkan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. Namun lain  halnya jika anda menggunaka PicsArt sudah terdapat folder tersendiri yang secara langsung untuk hasil dari editan aplikasi tersebut.

Cara membuat stiker whatsapp sendiri

 

  1. Langkah berikutnya adalah anda bisa memasukkan Stiker

Wow ,ini adalah langkah yang terakhir jika anda ingin membuat stiker WhatsApp. Tentu seperti halnya yang telah disinggung perihal di atas untuk memasukkan stiker dan menggunkannya di WhatsApp, anda harus memasang aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. Bagaimana caranya?

Mudah saja caranya ketika anda membuka aplikasi pilihan sticker akan muncul berdasarkan folder. Kemudian anda pilih tombol Add agar bisa menambahkan stiker ke dalam akun WhatsApp Anda.

Cara membuat stiker whatsapp sendiri

Tentang Pembaharuan Whatsapp terbaru

Aplikasi perpesanan ini telah mampu meraih total angka mencapai 1 miliar pengguna yang aktif dalam satu harinya. Selain itu juga dalam sebuah kesempatan yang sama aplikasi WhatsApp juga telah mempublikasikan bahwa total pengguna aktif bulanan merka telah mencapai diatas angkat 1.3 miliar.

Laporan tersebut tentu membuat aplikasi ini bisa dikatakan sebagai aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan sampai dengan saat ini. mengenai olah data atau perpesanan telah dilaporkan bahwa sudah terdapat lebih dari 55 miliar pesan per harinya yang telah berhasil dikirim menggunakan aplikasi ini. tentunya pesan tersebut termasuk juga total mencapai 4.5 miliar foto dan juga telah sampai kesetiap orang sekitar lebih dari 1 miliar video yang telah dibagikan kesetiap orang pada setiap harinya.

Meskipun memang tidak terlalu banyak hiburan seperti halnya serupa dengan WhatsApp, yang tentunya aplikasi ini tidak akan pernah main – man dengan kualitas fitur – fitur yang telah mereka tawarkan. Baik dari sisi pesan suara, dengan panggilan, hingga kepada pengiriman foto dan juga video WhatsApp anda, aplikasi ini menjadi aplikasi yang bisa anda andalkan.

Memang tidak heran jika rasa – rasanya layanan ini telah berhasil meraih pencapain demi pencapaian tersebut. tentu memang bukan tanpa alasan lagi, dimana saat ini juga aplikasi perpesanan WhatsApp telah berhasil mendukung setidaknya 60 bahasa sekaligus. Yah dengan update – update terbaru yang dimilikinya tentu membuat beragam kemudahan bagi penggunanya, dan hal tersebut tidak membuat WhatsApp berpuas diri.

Bahkan sang Co-foundernya sendiri Jan Koum layanan perpesanan instan ini sepertinya tidak akan ada hentinya menghadirkan beragam fitur – fitur yang menarik kedepannya, seperti halnya fitur untuk membuat stiker sendiri ini. memang sesuai dengan fungsinya jika aplikasi WhatsApp sekarang ini adalah layanan yang telah menjadi wadah untk pengguna dalam berbagai cerita.

Demikianlah cara untuk membuat stiker WhatsApp sendiri. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi anda, silahkan mencobanya pada versi WhatsApp yang terbaru, kresikan dengan tambahan icon – icon lainnya yang lebih menarik dan semoga sukses.

 

tags:

hasil editan dr background eresser tidak tampil di personal stier wa
Cara membuat stiker whatsapp sendiri | dany | 4.5

Leave a Reply