Ini dia printer laser pertama yang menggunakan tangki

Bukan hanya printer inkjet saja yang bisa menggunakan sistem infus tinta. Sekarang printer laser juga menggunakan toner tank untuk kemudahan isi ulang yang praktis. Dengan printer laser tangki, anda tidak perlu repot-repot lagi mengganti cartridge yang bisa membuat tangan belepotan.

HP neverstop laser mfp 1200w merupakan printer laser inovasi terbaru yang dikeluarkan oleh HP. Seperti kita ketahui bahwa printer laser saat ini kebanyakan hanya menggunakan penyimpanan toner di bagian cartridge nya saja.

Ini dia printer laser pertama yang menggunakan tangki
HP-neverstop-laser-mfp-1200w

Dengan inovasi terbaru yang brilian dari HP, printer laser neverstop mfp 1200w dapat dipakai lebih lama tanpa harus bolak balik melakukan isi ulang.

Printer yang dikembangkan HP ini telah diklaim menjadi salah satu printer laser pertama di dunia yang menggunakan inovasi toner tank pertama di dunia.

Printer laser tangki pertama di dunia : HP neverstop laser mfp 1200w

HP atau Hewlett-Packard yang merupakan perusahaan hardware senior telah berpengalaman sejak tahun 1939 dalam melakukan berbagai inovasi hebatnya.

HP percaya bahwa teknologi bisa meningkatkan kualitas hidup manusia yang lebih baik. Dengan berbagai perangkat yang inovatif, termasuk printer laser dengan tangki pertama ini dapat mendukung aktivitas manusia yang lebih praktis.

Printer yang belum lama diluncurkan pada tahun 2019 lalu, HP mengklaim bahwa laser printer buatannya dapat dengan mudah mengisi ulang sendiri hanya dalam 15 detik saja.

Ini dia printer laser pertama yang menggunakan tangki
printer laser tangki

Printer laser bertipe monokrom (hitam putih) ini sangat cocok untuk digunakan untuk bisnis seperti di percetakan atau di kantor-kantor.

Bagi anda yang tidak membutuhkan cetak warna dan hanya membutuhkan cetak hitam putih dalam volume yang besar setiap harinya dapat mencoba printer tangki buatan HP ini.

Ada empat varian yang ditawarkan yaitu HP Neverstop Laser 1000a, Laser 1000w, Laser MFP 1200a, serta spesifikasi tertinggi nya ada di HP Neverstop Laser MFP 1200W.

Dengan banyak varian yang bisa anda pilih, harganya pun bervariasi mulai dari tiga jutaan rupiah hingga empat jutaan rupiah untuk seri tertinggi nya.

Spesifikasi HP neverstop laser mfp 1200w

Printer laser HP neverstop laser mfp 1200w memiliki bobot 8,73 kg dengan dimensi 380,5 x 293,4 x 287 mm. Sebuah ukuran yang tentunya tidak terlalu memakan banyak tempat dan bisa fleksibel ditempatkan dimana saja untuk mendukung kerja anda.

HP mengklaim bahwa printer laser buatannya ini mampu mencetak dengan kecepatan up to 20 lembar per menit. Kecepatannya bisa berubah menyesuaikan keadaan dan tidak termasuk saat penghitungan saat printer pertama kali dinyalakan.

Sesuai dengan namanya yaitu HP neverstop yang artinya terus berjalan karena sistem tangki nya mendukung pengisian tanpa harus mematikan printer terlebih dahulu.

mfp 1200w juga multi fungsi karena tidak hanya digunakan untuk mencetak saja, tetapi juga bisa digunakan untuk scan dan copy.

Jenis kertas yang bisa digunakan juga sangat bervariasi yang bisa menyesuaikan kebutuhan anda. Jenis nya bisa kertas polos, tipis, tebal, amplop, dan label.

Sedangkan untuk ukuran kertas yang digunakan juga bervariasi yaitu kertas A4, A5, A6, letter, dan ukuran lainnya.

Keunggulan Printer laser HP neverstop laser mfp 1200w

Printer laser HP neverstop laser mfp 1200w tergolong unik untuk saat ini karena berbeda dari printer laser pada umumnya.

Anda tidak perlu repot-repot membongkar cartridge hanya untuk mengisi ulang bubuk nya. Cartridge yang ada di printer laser HP neverstop tidak perlu di bongkar pasang lagi. Biarkan saja terpasang karena dibagian tepi bodi ada lubang khusus yang bisa dibuka tutup untuk isi ulang toner.

Dan yang lebih praktis lagi, printer tidak perlu dimatikan terlebih dahulu saat pengisian sehingga bisa lebih menghemat waktu.

Bagaimana, cukup menarik bukan ? Yang perlu anda lakukan saat mengisi ulang toner hanyalah menempelkan paket isi ulang HP Reload Kit dan menempelkannya ke lubang tangki yang ada di bodi printer.

Anda sama sekali tidak perlu lagi mencopot dan membongkar cartridge yang sangat rentan sekali rusak dan bisa membuat tangan belepotan. Hanya dengan menempelkan saja, proses pengisian bisa berjalan dengan lancar dan hanya memakan waktu 15 detik saja.

Keunggulan printer laser tangki ini tidak sampai disitu saja, pihak HP juga mengklaim bahwa sistem ini bisa menghemat biaya pencetakan hingga 88 persen.

HP neverstop laser mfp 1200w juga diklaim mampu mencetak sebanyak lima ribu halaman dengan kecepatan cetak sepuluh kali lipat lebih cepat dari printer HP lainnya.

Fitur-fitur HP neverstop printer laser tangki pertama di dunia

Dibagian atas bodi printer, terdapat sebuah layar LCD yang lengkap dengan berbagai tombol untuk kemudahan navigasi nya. Tombol menu utama itu antara lain tombol untuk UP dan Down, tombol copy, tombol cancel, resume, dan tombol Wifi. Sedangkan untuk tombol power on/off nya terletak dibagian paling bawah sendiri.

Untuk baki kertas input nya yang terletak di bawah printer dapat menampung kertas dengan kapasitas maksimal 150 lembar. Sedangkan baki kertas output nya yang terletak di bagian atas printer, dapat menampung kapasitas maksimal sebesar 100 lembar.

Untuk sistem toner tank nya sangat mudah diakses dengan cara membuka lubang yang ada dibagian kanan atas printer. Anda hanya bisa mengisi nya dengan satu warna saja yaitu hitam, karena printer ini memang lebih dirancang untuk penggunaan office.

HP juga memberikan perhatian khusus saat melakukan pengisian toner. Pada bagian samping printer terdapat panel lampu led warna putih menyala dengan background warna hitam mengkilap. Fitur ini tentu sangat membantu anda untuk mengetahui status atau sisa dari toner yang ada di printer tersebut. Dengan demikian anda tidak perlu khawatir akan terjadinya pengisian yang melebihi kapasitas karena indikator ini sangat akurat.

Fitur lainnya yang tidak kalah penting yaitu scanner yang terletak dibagian atas printer dengan cara membukanya terlebih dahulu.

Anda bisa meletakan kertas A4, letter, atau kartu identitas seperti KTP atau SIM untuk keperluan fotokopi. Kemampuan scan pada printer ini mampu mengkopi dengan kecepatan 11 detik per halaman yang tentunya tergolong cepat untuk ukuran mesin fotokopi mini.

Isi ulang

Saat pembelian printer laser HP neverstop laser MFP 1200W, sudah sepaket dengan isi ulang HP 104A black original laser imaging drum. Isi ulang bawaan saat pembelian pertama ini bisa digunakan untuk mencetak hingga 5000 lembar.

Setelah mencetak 5000 lembar dan habis, anda bisa mengisi ulang dengan membeli reload kit toner yang pastinya juga merk HP.

Ada dua pilihan HP reload kit toner yang bisa anda beli. Yang pertama yaitu HP 103A Black yang bisa digunakan untuk mencetak hingga 2500 halaman. Pilihan kedua yaitu HP 103AD dual pack black original yang bisa mencetak hingga 5000 halaman.

Baik keduanya hanya berbeda di kapasitas isi ulang saja untuk menyesuaikan budget pembelian yang lebih murah menyesuaikan masing-masing pengguna.

Namun kedua reload kit toner yang asli dari HP, memiliki kualitas bubuk yang sama dan botolnya dirancang sedemikian rupa agar mengurangi terjadinya toner yang tumpah.

Ini dia printer laser pertama yang menggunakan tangki | admin | 4.5

Leave a Reply