50+ Poster dan Slogan Anti Korupsi Untuk Memberantas Koruptor

Assalamualaikum. suatu negara bisa dikatakan makmur, jika angka korupsi sangat kecil. Denmark contohnya, karena para koruptor sangat sedikit di negara ini, maka masyarakatnya makmur. beda halnya di Indonesia, para koruptor semakin bertambah setiap harinya.

Menurut Menkopolhukan, Mahmud MD “Salah satu alasan mengapa makin banyak tingkat korupsi di Indoensi karena hukumannya yang ringan”.

Sekilas Tentang Korupsi

Menurut Henry Campbell Black dalam “Kamus Black’s Law”, Korupsi adalah tindakan yang dilakukan untuk tujuan keuntungan yang bertentangan dengan tugas dan hak orang lain.

Pejabat negara yang sudah diberikan amanah, malah mencari keuntungan dari jabatannya. sehingga hak orang lain dimakannya dengan cara-cara licik. inilah contoh yang banyak terjadi di Indonesia. padahal jika dana itu disalurkan maka masyarakat bisa makmur.

Istilah Koruptor adalah orang atau oknum yang melakukan korupsi. mereka inilah yang haus kekuasaan dan jabatan demi mendapatkan harta yag haram. ya Allah semoga yang membaca artikel ini dijauhkan dari perbuatan korupsi.

Penyebab Korupsi

Mengapa sih banyak orang senang korupsi ? apakah koruptor tidak berpikir akhirat ?. inilah pertanyaan yag selalu terngiang dalam pikiran masyarakat.

Sebagian orang mungkin tidak mempunyai hati nurani dan juga iman. sehingga berani dan senang melakukan perbuatan keji ini.

Ada beberapa teori dari para ahli yang menjelaskan tentang penyebab korupsi itu terjadi.

  1. Donald R. Cressey “Teori Triangle Fraud”. penyebab korupsi ada 3, yaitu : tekanan (pressure), kesempatan (opportunity), rasionalisasi (rasionalitation).
  2. Jack Bologne ( Teori Gone). Faktor-faktor yang menyebabkan korupsi ada 4 yaitu, keserakahan, kesempatan, kebutuhan dan pengungkapan.
  3. Teori Cost Benefit Model. Teori ini menjelaskan bahwa korupsi terjadi karena manfaat yang didapatkan dan dirasakan lebih besar dari resiko dan biaya.
  4. Menurut pandangan Islam, korupsi terjadi karena kurangnya ilmu agama sehingga iman menjadi lemah. apapun yang dilakukan sudah tidak berlandaskan dengan hukum Allah SWT.

Dari beberapa teori diatas, kita dapat simpulkan bahwa :

Korupsi akan terus terjadi di negara kita, jika pribadi pejabat itu sendiri masih kurang bimbingan iman.

Dampak dari Korupsi

Tindakan korupsi memiliki banyak dampak terhadapt kestabilan negara. inilah yang membuat laju pertumbuhan indonesia melambat.

Secara singkat, inilah beberapa dampak dari perbuatan korupsi:

  • Dampak kemiskinan masyarakat
  • Dampak pada birokasi pemerintahan
  • Dampak demokrasi dan politik
  • Berdampak pada penegakan hukum
  • Dampak pada kemananan dan pertahanan negara
  • Berdampak pada kerusakan lingkungan

Salah satu contoh penjelasan tentang dampak korupsi.

Dana pembuatan Jalan pada suatu daerah. dana tersebut di kikis oleh oknum-oknum pejabat lalu sisanya digunakan untuk pembuatan jalan. tadinya jalan bisa dibuat standar internasional yang ketahanannya bisa mencapai puluhan tahun. setelah anggarannya di korupsi, maka jalan yang buat berkualitas rendah, sehingga rusak dalam waktu satu tahun saja.

Untuk mendambah kesadaran pada setiap orang. maka poster anti korupsi harus disebarluaskan. berikut contoh slogan dan poster anti korupsi.

Hari Anti Korupsi 9 Desember

Hari korupsi sedunia ( International Anti-Corruption Day ) jatuh pada tanggal 9 desember. hari ini bertujuan untuk menambah kesadaran publik tentang anto korupsi.

Gambar hari anti korupsi sedunia 9 desember

Gambar hari anti korupsi sedunia 9 desember
Gambar hari anti korupsi sedunia 9 desember

Selamat hari anti korupsi 9 desember. berani jujur itu hebat.

Contoh poster korupsi

Berawal dari hal kecil, jangan biarkan tumbuh jadi besar. kebiasaan korupsi terjadi dari yang kecil. jika sudah terbiasa, maka akan berani korupsi yang lebih besar lagi.

Gambar poster tentang korupsi dibawah, menggambarkan tangan yang semangat untuk anti korupsi.

Poster stop korupsi

Poster say no to korupsi.

poster say no to korupsi
gambar say no to korupsi

Gambar Poster anti koruptor

Koruptor merupakan penjahat yang bertopengkan jabatan. bekerja keras untuk menggapai cita-cita, yang tujuannya hanya untuk korupsi.

Poster hukum para koruptor

Para koruptor tidak bisa dibedakan sebelum terbukti korupsi. mereka bermain licik dibalik layar bersama kawan-kawan korup mereka.

Poster anti korupsi unik

Setiap tahunnya, nilai korupsi yang terjadi diseluruh dunia mencapai 2 Triliun Dollar. kalau dirupiahkan sekitar Rp. 25.000 TRILIUN.

POSTER KORUPSI DUNIA

Fakta, bahwa korupsi terjadi dari dulu hingga sekarang. dan ini merupakan cara orang jahat untuk mendapatkan harta untuk dirinya dan keluarganya. “korupsi membuat bumi berputar”.

Jika sudah terlalu banyak koruptor pada suatu negara, maka bisa disebut terkena wabah koruptor. sungguh sangat berbahaya.

Poster berantas korupsi

Tanpa korupsi banyak yang bisa kita dapatkan. mulai dari :

  • Memberantas kemiskinan dan kelaparan
  • memberikan pendidikan dasar bagi semua orang
  • mendorong kesetaraan gender dan mebudidayakan perempuan
  • mengurangi tingkat kematian anak
  • melawan HIV/Aids, malaria, dan penyakit lainnya
  • menjaga kelestarian lingkungan
Poster manfaat tanpa korupsi

Kita perangi korupsi. kutipan tentang berantas korupsi:

Satu luka perasaan
Maki puji dan hinaan
Tidak mengubah sang jagoan
Menjadi mahkluk picisan

Perjuangan belum berakhir. berikut kutipan tentang melawan korupsi:

Negeri ini seperti kehilangan semangat
anak muda kehilangan arti masa depan
bekerja hanya untuk mencari harta
korupsi adalah musuh kita saat ini
kobarkan semangat

Poster politik korupsi

Korupsi, kebenaran tak bisa bicara. jika sudah uang yang main, maka kebenaran tak bisa bicara. inilah yang sering terjadi di Indoesia. kasus kasus korupsi ada yang tidak di usut tuntas.

Poster Islami Tentang Korupsi

Hasil korupsi bukan rejeki.

Jangan korupsi meski itu hanya tali sandal. karena sekecil-kecil nilai korupsi, semua akan di hisab di akhirat. berikut dalil tentang korupsi. Rasullullah SAW dalam hadistnya :

Ketika mendengar hal itu dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, seorang laki-laki datang membawa satu tali atau dua tali sandal, lalu berkata, “Ini barang yang aku ambil”. Maka Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Satu tali sandal atau dua tali sandal dari neraka”.

gambar hadist tentang korupsi
Hadist tentang korupsi

Poster melawan korupsi

Anak muda bersaa anti korupsi, aku beraksi.

Poster korupsi sketsa pensil

Poster korupsi sketsa pensil
Poster korupsi sketsa pensil

Poster anti korupsi lucu

Poster anti korupsi lucu
Poster anti korupsi lucu
Poster anti korupsi lucu
Poster anti korupsi lucu

Poster anti korupsi kartun

Poster anti korupsi kartun
Poster anti korupsi kartun

Baca juga :

Itulah beberapa contoh poster tentang anti korupsi. semoga kita semua terjaga dari perbuatan keji ini. mari kita doakan agar Indonesia bebas dari korupsi.

tags:

slogan anti korupsi unik, slogan korupsi beraksi
50+ Poster dan Slogan Anti Korupsi Untuk Memberantas Koruptor | admin | 4.5

Leave a Reply