Hasil Campuran Warna Hijau dan Orange

Assalamualaikum. salam sobat kuliah desain. kali ini saya akan memberikan contoh hasil pencampuran warna hijau dan orange. dimana kedua warna ini merupakan warna sekunder, ialah warna hasil dari pencampuran warna primer. bisa dikatakan, hasil dari campuran warna ini termasuk dalam kategori warna tersier.

Seperti yang kita ketahui, bahwa warna dapat berubah disebabkan kuantitas yang kita campurkan. oleh karena itu, setiap hasil pencampuran warna bisa memiliki intensitas yang berbeda-beda. sama halnya dengan campuran warna kuning dan hijau.

Disini saya memberikan dua contoh warna yang dapat dihasilkan dari campuran warna hijau dan kuning. setiap warna memiliki perbandingan takaran yang berbeda. kalian dapat mengembangkan sendiri jika kurang puas dengan hasilnya.

Mencampur Warna Hijau dan Orange Terang

Pertama saya mencoba mencampurkan warna hijau terang dan orange terang. kedua warna ini diberikan perbandingan yang sama, yakni 50:50. artinya jika hijau 1 sendok, maka orange juga 1 sendok. namun, saya menambahkan sedikit warna putih disini sekitar beberapa tetes saja.

Maka hasilnya akan menjadi warna mustard yellow. warna yang terkenal di dunia fashion. mustard yellow banyak di produksi sebagai warna pada pakaian. kalian bisa mencobanya dirumah menggunakan cat, ataupun pada aplikasi seperti photoshop,coreldraw maupun illustrator.

campuran warna hijau dan orange

Mencampur Warna Hijau dan Orange Gelap

Contoh yang kedua, saya mencampurkan hijau gelap dan orange gelap hasilnya menjadi warna hijau venom.

Perbandingan yang saya gunakan 50:50, tanpa menambahkan warna putih. jadi seperti inilah hasil aslinya jika kalia mencampur hijau dan kuning. kalau tanpa nama, akan dibahasakan seperti ini “hijau keorange-orange”.

campuran warna hijau dan orange

Warna ini akan menciptakan kehangatan dan kelembutan pada ruangan, jika diaplikasin pada interior rumah. karena didalamnya terdapat hijau sebagai warna ketenangan, dan orange warna yang melambangkan semangat.

Kesimpulan

Jadi ketika perbandingan warna itu berbeda, maka hasil campurannya juga akan berbeda. serta intensitas putih dan hitamnya warna juga berpengaruh. semakin banyak putihnya, maka warna akan semakin muda atau terang.

Baca juga artikel warna lainnya :

Baiklah sobat, semoga informasi diatas dapat menambah pengetahuan kalian. terima kasih sudah berkunjung – Assalamualaikum.

tags:

warna hijau orange
Hasil Campuran Warna Hijau dan Orange | admin | 4.5

Leave a Reply