9 Pulpen yang Baik untuk Tanda Tangan

Assalamualaikum. Walaupun saat ini sudah banyak yang menggunakan laptop atau komputer untuk bekerja, namun sesekali anda masih membutuhkan pulpen untuk sekedar menulis sebuah catatan hingga tanda tangan. Agar hasil coretan tangan terlihat sempurna, anda perlu menggunakan pulpen yang baik untuk tanda tangan. Berbagai jenis pulpen dan tinta dapat anda temukan di pasaran, bahkan bentuk pulpen juga ikut berinovasi. Untuk itu yuk simak ulasan berikut.

Tips Cara Memilih Pulpen yang Tepat

Sebelum membeli pulpen, ada beberapa hal yang harus perhatikan, seperti jenis tinta, ketebalan, dan kenyamanan saat menggunakan pulpentersebut. Hal ini dikarenakan setiap pulpen memiliki ciri khas, sehingga anda perlu memilih pulpen yang tepat untuk hasil maksimal. Terutama bagi anda yang mencari pulpen untuk menandatanagni suatu dokumen, hendaknya pilih pulpen yang dapat bertahan hingga jangka waktu lama.

1. Tinta Dari Bahan Dasar  Air yang Cocok untuk Menulis Indah

Bagi anda yang memilih menggunakan pulpen berbasis air ini, anda akan mendapatkan hasil warna yang jelas dan memiliki goresan garis yang halus meskipun tekanan yang diberikan lemah. Karena goresan tinta tidak meninggalkan bekas, sehingga pupen jenis ini cocok digunakan untukmenulis indah. Kelebihan lainnya adalah anda dapat menggunakan tinta hingga habis tanpa memunculkan goresan kabur.

Hal penting yang perlu anda ketahui bahwa, pulpen yang baik untuk tanda tanganjuga tergantung dari kualitas kertas yang dikenakan saat menulis. Apabila anda menginginkan pulpen dapat berfungsi dengan baik, pastikan untuk selalu menutup rapat tutup pulpen ketika selesai digunakan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir adanya tinta yang mengering akibat terkena udara sekitarnya, sehingga anda tidak perlu banyak kehilangan tinta.

2. Tinta Dari Bahan Dasar Minyak yang Cocok untuk Disimpan Jangka Panjang

Pupen yang memiliki tinta berbahan dasar minyak akan bersifat tahan air, sehingga tintatidak akan mudah menyerap dan cepat kering. Jenis tinta ini tidak akan mudah untuk tembus ke halaman belakangnya, sehingga anda tidak perlu khawatir kertas akan terlihat kotor dan lusuh.  Warna yang dihasilkan dari bulpen ini dirasa kurang jernih. Namun anda dapat menggunakan pulpen tinta minyak ini, untuk keperluan menulis dokumen yang akan disimpan cukup lama.

3. Tinta Dari Bahan Dasar Gel yang Hadir Dengan Berbagai Macam Warna

Dengan menggunakan tinta ini, anda akan mendapatkan hasil goresan tinta yang halus persis seperti tinta berbahan dasar air. Selain itu, bulpen ini jugamemiliki ketahanan yang sama seperti yang dimiliki oleh tinta berbahan dasar minyak. Sehingga pulpen ini dianggap sebagai gabungan kelebihan dari dua pulpen sebelumnya. Tidak hanya warnanya yang jernih, pulpen ini hadir dengan berbagai macam warna yang dapat menarik perhatian.

Dibalik kelebihan tersebut, pulpen yang baik untuk tanda tanganjuga tidak luput dari adanya kelemahan. Salah satu kelemahan yang dimiliki pulpen ini adalah tintanya yang cepat habis, sehingga anda perlu sering mengganti atau mengisi ulang tinta pada pulpen. Oleh karena itu, sebaiknya anda perlu menyiapkan tinta isi ulang yang banyak ditemukan di toko alat tulis terdekat. Walaupun begitu, pulpen ini sering digunakan untuk menulis surat hingga menggambar sebuah ilustrasi.

4. Tinta yang Memilii Kinerja Tinggi dan Udah Digunakan

Teknologi nampakny amemanfaatkan keunggulan dari tinta berbasis minyak dan air, seperti emulsion ink (ZEBRA) dan acro ink (PILOT). Emulsion ink dapat disebut dengan tipe oil in water, karena tinta yang digunakan merupakan hasil perpaduan antara  tinta berbasis minyak dan tinta yang berbasis air, dimana kedua elemen ini mustahil untuk dicampurkan. Meski begitu, teknologi mampu memadukandua elemen tersebut hingga menjadi tinta dengan kineja tinggi.

Tekstur tinta yang dihasilkan begitu unik, karena terlihat seperti tinta berbasis minyak yang mengambang dalam tinta berbasis air. Meski begitu,  pengguna pulpen ini terasa nyaman saat digunakan untuk menulis. Selain itu, pulpen yang memiliki tinta jenis ini tidakakan mudah menyerap ke belakang kertas. Biasanya, tinta ini dapat dijumpai pada bulpen yang memiliki harga relatif mahal, karena telah menggunakan teknologi canggih.

Merek Pulpen Yang Baik untuk Tanda Tangan

1. Pulpen Pilot Stainless Tip Ball Point Pen BPT-P

9 Pulpen yang Baik untuk Tanda Tangan
Pulpen yang baik untuk tanda tangan

Merk Pulpen ini dapat dikatakan sebagai pulpen standar yang mudah anda temukan di berbagai toko alat tulis terdekat. Selain itu, harga pulpen yang baik untuk tanda tangan ini relatif terjangkau dan memiliki  tiga varian warna yang terdiri dari hitam, biru, dan merah yang bisa anda beli sesuai  dengan kebutuhan anda.  Bagi anda yang ingin menyetok pulpen untuk berbagai kebutuhan, pulpen ini dapat menjadi pilihan tepat. Bahkan ketebalan pulpen juga dapat mempermudah anda dalam menggunakannya.

2. Joyko Pen Stand PSBP-177

9 Pulpen yang Baik untuk Tanda Tangan
Pulpen murah untuk tanda tangan berkualitas

Bagi anda yang sering kehilangan pupen karena bentuknya yang kecil, anda dapat menggunakan pulpen dariJoyko ini. Hal ini dikareanakan pulpen dapat ditempelkan di atas meja yang telah dilengkapi dengan kabel. Memiliki bentukspiral, membuatkabel mudah digunakan untuk menulis. Pulpen ini cocok diletakkan di atas meja kantorseperti bank,  asuransi, hingga runag kepala sekolah. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 4.500 saja.

3. Snowman Drawing Pen

9 Pulpen yang Baik untuk Tanda Tangan
Pulpen snowman untuk tanda tangan

Bagi anda yang mempunyai hobi menggambar, tentu tidak asing dengan pulpen snowman Drawing Pen. Biasanya, pulpen ini digunakan untuk membuat suatu garis pada media kertas. Pulpen ini hadir dengan 9 tingkat ketebalan, sehingga anda dapat memilih sesuai dengankebutuhan. Dengan memilih ukuran ketebalan yang pas, anda akan menghasilkan garis yang anda inginkan. Pulpen yang baik untuk tanda tangan ini dijual dengan harga sekitar  Rp. 7.000 saja.

4. Parker Urban Stainless Steel Chrome Trim Rollerball

9 Pulpen yang Baik untuk Tanda Tangan
Merek pulpen parker urban untuk tanda tangan

Pulpen ini memiliki desain minimalis dan terlihat elegan. Pulpen ini dibuat dari material stainless steel sehingga pulpen akan lebih awet dan memiliki kesan mewah. ketika menggunaka pulpen ini, anda akan mendapatkan bonus servis berbentuk free engraving setiap pembelian. Tampil eksklusif nan istimewa, produk ini dapat dijadikan kado spesial yang tidak akan terlupakan. Harga yang dibandrol sekitar Rp. 328.000.

5. Faber Castell Stylus Pen Vernate 0.7

9 Pulpen yang Baik untuk Tanda Tangan
Pulpen faber castle yang baik untuk tanda tangan

Bagi anda yang bekerja secara multitasking, pulpen ini dapat membantu anda dengan baik. Anda tidak perlu berulang kali mengambil pulpen, karena performa optimal membuat anda cukup menggenggam pulpen ini. Selain itu, pulpen yang baik untuk tanda tangan ini memiliki dua vaian warna tinta, yaitu warna hitam dan biru. Kelebihan lainnya adalah, pulpen ini dapat diisi ulang ketika tinta sudah mulai habis. Fungsi ganda ini jarang sekali ditemukan pada pulpen stylus lain.

Pulpen merupakan alat tulis yang masih diperlukan walaupun jarang digunakan. Saat ini, pulpen memiliki berbagai jenis tinta dan bentuk yang memilki fungsi yang beragam. Selain mempertimbangkan karaktertinta, anda perlu memperhatikan fungsi tambahan yang ada pada pulpen untuk mendapatkan keuntungan lebih. Misalnya untuk tanda tangan suatu dokumen, tentu anda memerlukan jenis tinta yang bisa disimpan untuk jangka waktu lama.

Baca juga :

Baiklah sobat, semoga apa yang saya berikan dpat menambah wawasan kalian. terima kasih sudah berkunjung – Assalamualaikum.

tags:

pulpen tanda tangan yang cepat kering
9 Pulpen yang Baik untuk Tanda Tangan | admin | 4.5

Leave a Reply