13 Merek Pulpen Termahal Didunia

Pulpen adaah sebuah alat tulis yang digunakan untuk menggoreskan tinta untuk menulis dan menggambar, ke atas permukaan seperti kertas. Selain itu, tinta dari pulpen umumnya tidak dapat dihapus kecuali menggunakan penghapus khusus. Berbicara mengenai fungsi pulpen yang sangat penting, maka tak heran jika sebagian orang memilih untuk menghabiskan budget yang tinggi untuk membeli benda ini. Deretan  pulpen termahal di dunia ini perlu anda ketahui. Simak ulasannya berikut.

13 Merek Pulpen Termahal Didunia
Pulpen termahal di dunia

Jenis Jenis Pulpen Paling Mahal Di Dunia  

1. The Aurora Damante

Pulpen jenis satu ini digadang-gadang menjadi pulpen paling mahal di dunia. Harganya pun dijial sekitar 1,3 juta euro untuk satu buahnya. Tidak hanya menjadi pulpen termahal, aurora damante juga menjadi alat tulis paling mahal didunia saat ini. Pena ini memiliki lebih dari 30 karat berlian De Beers yang tersedia dalam platinum padat atau emas putih. Selain itu, keunikan lain dari pulpen ini adalah pulpen ini hanya dijual satu buah per tahun.

2. Mont Blanc and Van Cleef & Arpels

Menjadi kategori kedua pulpen termahal di dunia ini, Mont Blanc and Van Cleef & Arpels dibuat untuk memperingati seratus tahun dari kolaborasi tiga brand ternama ini. Yang mebuat mahal adalah pena ini masing-masing terbuat dari batu rubi, safir dan jamrud yang dibuta menggunakan teknik khusus untuk batu permata sehingga menghasilkan hasil yang mewah untuk penghormatan satu abad dari merek ini. Harganyapun dijula sebesar US $ 730.000 atau 10 Milyar Rupiah.

3. Caran d’Ache made ‘La Modernista Diamond’

Pulpen satu ini diluncurkan pada tahun 1999 yang dibuat untuk mengenang arsitektur modernisme yang jenius, Antonio Gaudi. Pulpen yang terbuat dari perak dan emas 18 karat iini dilengkapi dengan batang pena dengan bahan berlian sebesar 20 karat.  Tak hanya itu saja, pada tutupnya juga dilengkapi dengan batu ruby seberat 0,32 karat. Untuk harga yang dibanderol untuk pulpen ini sendiri, dijual dengan harga US $ 256.000.

4. Visconti Fountain Pens ALCHEMY HRH

Pulpen yang dijual dengan harga US $ 57.000 ini memiliki corak semburan nafas naga. Untuk bagian tepinya, pena ini dilapisi dengan emas dan perrak Vermile seberat 4 karat. Tak hanya itu saja, ada beberapa hal yang membuat pena ini semakin terasa mewah dengan hadirnya batu rubi dan berlian yang menghiasi pulpen dengan Visconti Fountain Pens ALCHEMY HRH.

5. Visconti Fountain Pens RIPPLE HRH

Dengan desain yang bermandikan 650 berlian putih ini membuat pupen Visconti Fountain Pens dengan jenis ALCHEMY HRH ini dapat dikategorikan merupakan salah satu pulpen terbaik. Dengan harga jual sebesar US$ 57.000 ini juga memiliki ujung pena yang terbuat dari emas seberat 18 karat. Pulpen termahal di dunia ini juga memiliki tempat tinda ganda dan power filler system.

6. Visconti Pens FORBIDDEN CITY HRH

Jenis pulpen ini merupakan salah satu pulpen yang memiliki harga yang terbilang mahal. Pulpen yang terbuat dari resin hitam yang meneglilingi bagian luarnya ini juga telah dihiasi oleh emas putih sebesar 18 karat. Tentunya hal ini akan memberikan sensasi tersendiri bagi para kolektor pulpen profesional. Dengan harga yang dijual sebasar US$ 57.000 ini, pastinya pulpen ini akan menjadi pulpen yang dicari para penyuka pulpen mahal.

7. Omas Fountain Pens MARTE

Pulpen yang teruat dari emas mawar klasik ini dapat anda miliki dengan merogoh kocek sebesar US$ 43.000. yang membuat pulpen ini smemakin unik ini adalah waran yang dimilikinya yakni mewakili rona merah pink yang sangat cantik. Pulpen ini cocok sekali bagi para wanita berkelas yang elegan dan membutuhkan pulpen untuk menandatangani dokumen mereka, dengan tutup pulpen yang bertahtakan berlian kecil seberat 2 karat ini akan membuat anda terlihat lenih anggun jika memakainya

8. Omas Fountain Pens GAIA

Jenis pulpen dengan merek Omas Fountain Pens yang bertipe GAIA ini juga termasuk salah satu pulpen termahal di dunia. Dengan harga yang dijual sekitar US$ 43.000 ini dihiasi dengan berlian dan zamrud yang akan menambah unsur kemewahan pada pulpen satu ini. Selain itu, pen aini memiliki kemurnian dan kecerahan sendiri yang terpancar dari corak klasik dan warna yang mencolok. Untuk anda kolektor pena klasik, pulpen jenis ini wajib anda miliki di ruangan anda.

9. TIBALDI Pens CREW 60TH White Gold

Pulpen dengan merek Bentley Tribaldi terbuat dari emas dengan ukuran 18 karat yang tertutup oleh rhodium dan rutherium. Pulpen ini didesain khusus pada pegangan pulpen, agar anda dapat menggunakannya dengan nyaman. Selain itu, pulpen ini dirancang secara khusus pada bagian sisi atas dan bawahnya untuk membuat anda semakin ingin untuk selalu menggunakannya dimanapun. Untuk harganya sendiri, pulpen ini dijual sebesar US$ 43.000.

10. Visconti Pens DIVINE PROPORZIONE HRH

Pulpen yang dibuat dengan tangan ini menjadi pulpen yang paling dicari bagi para kolektor pena. Pasalnya,pulpen malah satu ini terbuat dari resin biru klasik yang dihiasi dengan bintang yang di desain dengan bahan berlian yang akan menambah aksen kemewahan dari pena satu ini. Untuk harganya sendiri, pulpen dengan merek Visconti Pens Divine Proporzione Hrh ini dijual dengan harga sekitar US$ 42.000.

11. Omas Phoenix Platinum Fountan Pen Luxury Limited Edition

Pulpen termahal di dunia selanjutnya jatuh kepada Omas Phoenix Platinum Fountan Pen Luxury Limited Edition. Pulpen yang dijual dengan harga US $ 60.000 ini memiliki bentuk kerucut yang terpotong sebagai bentuk perwujudan barang yang mewah. Selain itu, pulpen ini dibuat dengan platinum dan enamel kuning dengan  mata pena yang terbuat dari emas dengan ukuran 18 karat.

12. Visconti Pens DIVINE PROPORZIONE HRH

Meskipun memiliki nama yang sama dengan sebelumnya, pulpen ini memiliki bahan yang berbeda. Pulpen ini pun dikategorikan sebagai salah satu pulpen yang termahal di dunia karena dijual dengan harga sekitar US$ 42.000. jika dirupiahkan, berati harganya 42.000 x 13.500 = 600 Juta -an. Selain itu, sepanjang pulpen ini juga terbuat dari warna emas putih yang mahal serta warna kuning emas yang memukau. Terlebih, pulpen ini terbdiri dari emas seberat 18 karat dan 59 berlian sehingga tak diragukan lagi jika pulpen buatan Vicsconti ini menjadi salah satu yang paling mahal.

13. Tibaldi Pens St George

Pulpen terakhir yang dapat dikategorikan sebagai pulpen termahal adalah pulpen dari Tibaldi. Pulpen dengan harga US$ 36.000 ini terbuat dari 18 karat logam mulai seperti emas dan perak. Tak hanya itu saja,pulpen ini juga dilengkapi dengan dekorasi batu amozonite berwarna biru pada bagian atasnya yang membuat pulpen ini bagaikan batu permata. Untuk itu, sebagai kolektor pena, pulpen termahal di dunia ini juga wajib anda miliki.

Itulah beberpa pulpen dengan harga fantastis yang ada di dunia. Bagi para kolektor pena, harga tersebut bukanlah menjadi masalah. Apalagi dengan bahan-bahan yang mewah untuk pada pena membuat anda seakan ingin memilikinya. Tapi bagi kalian yang sering menghilangkan pulpen sewaktu sekolah dulu, sebaiknya berpikir ulang untuk membeli pulpen tersebut.

Baca juga :

Baiklah sobat, semoga bisa menambah wawasan kalian. jangan salah pilih yah kalau membeli pulpen. terima kasih sudah berkunjung – Assalamualaikum.

13 Merek Pulpen Termahal Didunia | admin | 4.5

Leave a Reply